CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 4 /
Kesulitan - kesulitan dalam Menjual Mobil
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60eb017e72af5b2d0d28cff6/kesulitan---kesulitan-dalam-menjual-mobil

Kesulitan - kesulitan dalam Menjual Mobil

Kesulitan - kesulitan dalam Menjual Mobil
(Sumber Foto: tribunnews.com


Jual mobil?

Hampir semua orang saya rasa sependapat, jual mobil itu tidak semudah jual emas atau pohon janda bolong. Karena mobil memang bukan aset liquid yang bisa dijual cepat. Meski tidak sesulit rumah, tapi tetap saja jual mobil butuh kesabaran lebih kalau gak laku-laku. Dan berikut 3 hal yang bikin sulit menjual mobil:

Pertama:
Sulit Mendapatkan Harga yang Diinginkan


Maunya sih laku dengan harga lumayan tinggi. Jadi kalau jual mobil dengan tujuan upgrade kendaraan, nambahinnya gak banyak-banyak amat. Tapi masalahnya adalah, kalau mau jual dengan harga yang diinginkan, biasanya butuh waktu yang lebih lama. Apalagi sekarang PPn BM digratiskan. Harga mobil baru terkoreksi gila-gilaan. Orang jadi berfikir untuk beli mobil baru alih-laih mobik bekas pakai. Mau gak mau jual mobil dengan harga damai. Yang kadang bukan harga yang kita harapkan.

Kedua:
Sulit Memilih Platform yang Tepat


Platform apa ya enaknya jual mobil bekas? Marketplace, instagram, facebook, twitter, atau Kaskus nih? Mana yang kira-kira cepat laku? Karena kebanyakan, 1 mobil ada di semua platform plus status WA tak henti-henti, capek jawabin orang nanya tapi belinya kagak!

Ketiga:
Memang Sekarang Jaman Lagi Sulit


Lagi pandemi, Guys. Banyak yang mikirnya sama mau jual mobil ketimbang beli mobil. Yang ada si Ardi (nama samaran) menelpon temennya si Nia (yang juga nama samaran), mau gak Nia beli mobil si Ardi? Nia akan menjawab mau-mau saja beli mobil si Ardi. Tapi..., Ardi mau juga gak beli mobil Nia? Begitu terus sampai mie instan dijual dalam bentuk ekstrak!

Nah, ngomongin mie instan, ada kok platform jual mobil yang instan. Yup, betul sekali, OLX AUTOS. Di OLX AUTOS, kita bisa menjual mobil dengan 3 langkah sederhana: 1. Mengisi data diri dan mobil yang akan dijual di website OLX AUTOS yakni olxautos.co.id atau olx.co.id/olxautos; 2. Inspeksi Kendaraan; dan 3. Terima Pembayaran.

Video berikut ini akan lebih memperjelasnya:


(Sumber Video: Youtube/OLX Indonesia)


Tampilan website OLX AUTOS cukup sederhana, tidak rumit. Serta isian data yang tidak bertele-tele. Di sini kita bisa mendapatkan estimasi harga mobil yang akan kita jual. Setelah itu, kita bisa memilih apakah akan melakukan inspeksti di lokasi terdekat ataupun di rumah.

Sebagai contoh, saya akan contohkan capture harga jual mobil yang tidak terlalu banyak kita jumpai. Jadi kalau dijual hanya modal tulisan "MOBIL INI DIJUAL" saya rasa akan susah lakukanya. Yakni, Maserati Gran Turismo tahun 1972 berbahan bakar bensin dengan transmisi Automatic (jangan tanya saya emang tahun 1972 sudah ada mobil dengan transmisi automatic ya? Karena itu pertanyaan saya juga emoticon-Big Grin).

Kesulitan - kesulitan dalam Menjual Mobil

Kesulitan - kesulitan dalam Menjual Mobil
(Capture: olx.co.id/olxautos)

Mungkin itu saja. Selamat menantikan Final Euro 2020 Italy vs England ya....

emoticon-Bola

Kesulitan - kesulitan dalam Menjual Mobil

profile-picture
profile-picture
profile-picture
TissueM4gic dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh eghy

Ilustrasi

Spoiler for Maserati Granturismo:
profile-picture
theoneta memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
diwasap gaes

Spoiler for :

Inspiratif
Jadi bisa kita simpulkan bahwa, sebanyak 51 persen responden kita itu membeli kendaraan dengan cara kredit. Dan itu memberikan tantangan baru bagi mereka yang ingin menjual kendaraannya karena masih dalam masa krediti atau masih dalam bentuk cicilan


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di