Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

eva.rahayuAvatar border
TS
eva.rahayu
Teknologi A.I. yang mampu mendengar, memahami, bahkan berkomunikasi seperti kita
Jadi, sebenarnya apa itu Talkbot dan yang lebih penting lagi bagaimana Talkbot dapat membantu bisnis anda? Sebelum kita berbicara lebih jauh tentang Talkbot, pertama-tama kita harus memahami bahwa Talkbot bukan hanya sebuah perkembangan drastis dalam teknologi masa depan, melainkan puncak dari berbagai penelitian dan pengembangan tentang artificial intelligence(A.I.) selama beberapa dekade.

Pada tahun 1950-an, Alan Turing, — bapak dari Ilmu Komputer (Computer Science) — pertama kali mengusulkan sebuah sistem pengujian yang kemudian dikenal dengan nama Uji Turing (Turing Test). Turing berpendapat bahwa komputer dikatakan memiliki artificial intelligence(kecerdasan buatan) jika dapat menunjukkan perilaku seperti manusia yang tidak dapat dibedakan. Tujuan dari Uji Turing adalah untuk membuktikan kemampuan komputer dalam menunjukan perilaku cerdas layaknya manusia. Jika manusia sebagai penilai dapat “ditipu” dan berpikir mereka sedang mengobrol dengan manusia lain yang sebenarnya adalah sebuah program komputer, maka program itu dianggap lulus Uji Turing. 

Pada tahun 2013, Uji Turing akhirnya dikalahkan oleh sebuah program bernama Eugene Goostmansaat didemonstrasikan di University of Reading. Namun, tes-tes tersebut hanya dilakukan lewat tulisan, program-program komputer ini sekarang dikenal sebagai chatbots atau asisten virtual (Virtual Assistants).

Langkah selanjutnya yang terbaik dalam pengembangan artificial intelligenceadalah membuat asisten virtual yang dapat berinteraksi dengan manusia melalui bahasa dan cara berbicara layaknya manusia. Pengembangan inilah yang menjadi awal terciptanya beberapa aplikasi percakapan A.I seperti Siri dari Apple dan Alexa dari Amazon yang telah mempermudah hidup jutaan orang setiap harinya. 

Terlepas dari pencapaian tersebut, aplikasi penggunaan ini masih satu dimensi dan hanya memiliki fungsi robotik terbatas yang disebabkan oleh kurangnya pengembangan pada fungsi-fungsi yang spesifik. Contohnya, anda dapat bertanya kepada Siri dimanakah restoran pizza terbaik, tapi siri tidak dapat memesan atau menyesuaikan pesanan sesuai keinginan anda. siri juga tidak dapat menawarkan produk unik dari perusahaan anda kepada calon konsumen dalam jumlah besar.

 

 

Memperkenalkan Talkbot

Di sinilah Talkbotberguna. Talkbot adalah asisten percakapan suara dengan kecerdasan artifisial (Voice A.I.)khusus, yang dapat mewakilkan anda melakukan pekerjaan dan dapat mengotomatisasi berbagai tugas rumit yang harus diselesaikan melalui percakapan di telepon. 

Talkbotyang baik tidak hanya berbicara seperti manusia, tapi juga memiliki pemahaman seperti manusia. Di WIZ.AI, kami memiliki tim peneliti data khusus yang telah mendedikasikan waktunya selama bertahun-tahun menyempurnakan solusi ini untuk pelanggan kami.

A.I.Talkbot yang dibuat oleh WIZ.AI menawarkan Voice A.I. dengan suara hyper-realistic  untuk berinteraksi dengan konsumen lewat telepon— begitu realistis, hingga 95% dari konsumen tidak menyadari bahwa mereka sedang berbicara dengan sebuah kecerdasan buatan.

Walaupun bahasa manusia memiliki nuansa yang spesifik, makna yang ambigu, dan sering kali bergantung pada konteks dan nilai budaya, dengan menggabungkan sistem natural language processing(NLP) yang dimiliki WIZ.AI dan teknologi automatic speech recognition (ASR) memperbolehkan Talkbot untuk dapat memahami maksud dari suatu statement, dan akhirnya menghasilkan percakapan yang tidak dapat dibedakan dengan percakapan antar manusia.

Hal yang berkontribusi membuat Talkbot memiliki suara hyper-realistic adalah kemampuannya untuk mengidentifikasi dan merespon interupsi dalam panggilan telepon, serta kemampuannya untuk mendengar secara terus menerus. Saat penelepon merasa bingung dan terdiam, atau meminta untuk mengulangi sebuah statement, Talkbot dapat memberikan respon lanjutan atau klarifikasi sehingga Talkbot dapat menjaga perbincangan agar terus berlanjut.

Kami secara progresif meningkatkan akurasi sistem ASR dan Natural Language Understanding (NLU) lewat pelatihan model NLU yang kami lakukan secara reguler, di samping memperluas perpustakaan percakapan kami berdasarkan data percakapan dengan konteks yang spesifik. Kami akan terus membangun dan meningkatkan Voice A.I. kami untuk menyediakan pengalaman telepon terbaik bagi pelanggan kami. 

 

 

Bagaimana WIZ.AIdapat mengoptimalkan bisnis anda?

Talkbot yang kami bangun adalah bagian dari teknologi baru yang memastikan bahwa  tugas-tugas repetitif, seperti menelpon klien untuk mengingatkan mereka tentang pembayaran hutang dan pembuatan janji dapat sepenuhnya dilakukan secara otomatis. Dengan begitu, tenaga kerja anda dapat diarahkan ke aspek-aspek lain dimana kemampuan agen call center anda dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Selain itu, pelanggan dengan waktu terbatas mampu mendapatkan respon atas permasalahan mereka dengan cepat, efficient, dan effective. Berlawanan dengan interaksi pelanggan (customer engagement), Talkbot memperbolehkan klien untuk mengubah percakapan pada panggilan telepon menjadi lebih proaktif.

 

Ketika call centermengalami lonjakan panggilan telepon tak terduga dalam volume yang tinggi, seringkali terjadi kekurangan staff untuk merespon seluruh telepon yang masuk. A.I. Talkbot mampu menangani peningkatan volume penelepon pada situasi tidak terduga. Ditambah lagi, dalam situasi seperti pandemi covid-19, Talkbots dapat menjadi solusi penurunan jumlah tenaga kerja. Sebagai tambahan, efisiensi tenaga kerja adalah bentuk konsolidasi seluruh best practice yang harus dilakukan oleh seluruh agen call center ke dalam satu entitas, yakni Talkbot.

Tidak akan ada kesulitan dalam belajar atau waktu yang dihabiskan untuk melatih seluruh tim call center, belum lagi usaha lanjutan untuk memonitor panggilan sebagai upaya memastikan bahwa para agen call center telah bekerja sesuai dengan arahan yang telah diberikan. Sebaliknya, Talkbotmemastikan secara konsisten standar layanan di call center tetap tetap tinggi dan terus ditingkatkan secara berkala dengan lewat sistem machine learning models yang kami kembangkan. Selain itu, meningkatkan kualitas call center untuk melayani jumlah konsumen yang banyak dengan beberapa bahasa yang berbeda tidak lagi menjadi tugas berat bagi departemen Human Resource. berkat kemampuan Talkbot yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda. WIZ.AI saat ini mendukung bahasa Inggris, Mandarin dan Bahasa Indonesia — bahkan bahasa dengan aksen seperti Singlish. Hal ini memungkinkan bisnis untuk mengelola basis pelanggan mereka dengan lebih baik lewat penggunaan bahasa lokal..

Mengingat fakta bahwa seluruh aspek bisnis semakin banyak menggunakan tenaga outsourcing, terutama agen-agen call center, Talkbotjuga memungkinkan perusahaan untuk kembali mengatur aktivitas branding dan marketing. Sekarang dapat dipastikan dengan lebih bahwa Talkbot yang anda miliki dapat merepresentasikan identitas perusahaan anda, dan lebih penting lagi, mewujudkan perubahan, dan secara konsisten menjaga kualitas layanan tetap tinggi.

 

 

Saat inboxemail kita terus dibanjiri dengan email promosi, komunikasi verbal masih tetap menjadi medium utama yang kita andalkan untuk mengekspresikan maksud dan tujuan kita serta untuk mengajak orang lain untuk melakukan sesuai. Talkbot dengan A.I. ini dilengkapi dengan kemampuan untuk menyampaikan pesan tepat waktu dan mempermudah interaksi langsung dengan pelanggan anda. hal inilah yang dapat membangun loyalitas pelanggan anda. yang juga berarti kesuksesan dibalik investasi marketing anda. 

 

Inovasi berbasis Data

Untuk memastikan keuntungan investasi yang lebih tinggi, perusahaan harus tahu apa yang harus ditingkatkan, dan bagaimana caranya. Talkbotmampu memberikan memberikan pengetahuan mendalam secara empiris tentang panggilan telepon yang sudah dilakukan dengan konsumen, sehingga penyesuaian dan peningkatan kualitas panggilan dapat dilakukan sesuai tujuan dan terarah. Sebagai contoh, Talkbot kami memungkinkan anda untuk mengidentifikasi saat panggilan diputus karena pelanggan merasa bosan atau merasa tidak terbantukan, dengan begitu anda tahu jika anda harus memperbaiki skrip telepon untuk memastikan interaksi konsumen yang lebih baik. Dengan kata lain, peningkatan kualitas berdasarkan data dapat dilakukan untuk memastikan Talkbot anda memenuhi tujuan bisnis anda dari waktu ke waktu.

Saat ini aktivitas marketing yang personal atau ditargetkan sangat marak dan telah terbukti secara efektif mendorong penjualan, A.I.Talkbot dapat digunakan dalam pendekatan serupa. Setelah kita mengetahui karakteristik pelanggan, Talkbot dapat disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan anda dan sebagai gantinya, informasi yang diperoleh dari log panggilan juga dapat digunakan untuk meningkatkan sistem A.I. lebih jauh dalam hal membuat skrip yang lebih strategis untuk memastikan kualitas layanan terbaik dapat tercapai, selain juga memastikan peningkatan rasio konversi. 

 

Teknologi canggih seperti Talkbotadalah kunci untuk mengoptimalkan pekerjaan di call center dan menurunkan biaya operasional. Teknologi ini pasti akan merevolusi aktivitas manajemen pelanggan dan akan membawa bisnis anda ke level berikutnya.

0
1K
0
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan