CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / ... / Saham /
Ingin Memulai Investasi Saham? Pelajari Ilmunya dan Dapatkan Manfaatnya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60d9141c789e5747b62166e4/ingin-memulai-investasi-saham-pelajari-ilmunya-dan-dapatkan-manfaatnya

Ingin Memulai Investasi Saham? Pelajari Ilmunya dan Dapatkan Manfaatnya

Ingin Memulai Investasi Saham? Pelajari Ilmunya dan Dapatkan Manfaatnya
Ingin kaya dengan mudah namun beralih ke cara kerja cerdas?
Investasi saham menjadi pilihan jika Agan dan Sista siap mental dan ilmunya


Saham, adalah sebuah bukti kepemilikan nilai atas sebuah perusahaan.
Kata saham sendiri diambil dari istilah dalam bahasa Arab yaitu musahamah asal kata dari sahm dengan bentuk jamaknya ashum atau suhmah, yang jika diartikan dalam bahasa Indonesia yaitu bagian atau bagian kepemilikan.

Merujuk dari artian tersebut saham adalah sebuah nilai perusahaan yang dimiliki oleh seseorang untuk menentukan kekuasaan seseorang di dalam sebuah perusahaan. Semakin besar kepemilikan saham maka semakin besar kekuasaan atas perusahaan tersebut.

Sebuah perusahaan yang telah menerbitkan saham maka dengan sadar sang pemilik ingin mencari keuntungan dengan menjalin kerjasama panjang dengan investor untuk menanamkan modalnya membeli slot saham dengan perjanjian bagi keuntungan dari aktifitas perusahaan tersebut.
Sebab itulah saat ini banyak sekali orang yang berlomba-lomba menanamkan uangnya untuk membeli saham dengan harapan mendapatkan hasil dari penanaman modal jangka panjang ini.


Quote:


Melihat banyaknya orang yang saat ini mulai ikut trading saham membuktikan bahwa saham adalah salah satu instrumen investasi yang diminati oleh masyarakat GanSis. Dipercaya investasi saham lebih mudah dan minim resiko jika dibandingkan trading Crypto atau investasi dalam bentuk lainnya.

Kesuksesan memang bisa berasal dari mana saja, termasuk dari investasi saham itu sendiri.
Banyak orang-orang yang berhasil menjadi kaya raya karena telah menanamkan modal jauh-jauh hari dan menjualnya saat harga tengah naik dan melambung tinggi.

Suksesnya orang-orang pintar dan mujur ini menggugah banyak orang baru untuk ikut berinvestasi saham, namun sebelum berinvestasi saham alangkah lebih baik untuk para pemula memahami beberapa hal ini agar lebih tahu tentang dunia saham.

Apa saja yang perlu diperhatikan untuk para pemula yang ingin berinvestasi saham?
Mari simak di bawah!


Quote:


Quote:


Quote:


Nah, kurang lebih seperti itulah GanSis beberapa hal yang harus diperhatikan oleh para trader atau investor saham yang masih pemula.
Jangan pernah sekalipun Agan dan Sista memikirkan ingin cepat kaya dari hasil investasi karena itu tidak dibenarkan.
Meskipun banyak orang yang dapat kaya dari jalan investasi bukan berarti semua orang yang terjun ke dunia investasi itu akan berhasil 💯 persen ya.
Siapkan mental, jangan serakah, dan tetap positif thinking apapun hasil dari investasi yang didapatkan nantinya.

Jika Agan dan Sista menjalankan semua tahapan dan proses dengan baik sesuai dengan ilmu yang benar maka kemungkinan untuk mendapatkan juga pasti lebih besar dari yang menjalankan investasi dengan sistem asal-asalan ya.

Oke, terima kasih untuk Agan dan Sista yang telah bersedia menyimak penjelasan ane, dan sampai jumpa di thread yang lain.


Ingin Memulai Investasi Saham? Pelajari Ilmunya dan Dapatkan Manfaatnya

Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anton2019827 dan 2 lainnya memberi reputasi
emoticon-Jempol semoga bermanfaat ya GanSis
emoticon-Matabelo meskipun belajar itu berat tapi percayalah tak seberat rindu
Thanks infonya
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Tipsnya cukup membantu secara dasarnya, terima kasih sudah berbagi info demikian. Sisanya tinggal kembali ke masing-masing individunya.
profile-picture
masnukho memberi reputasi



Kemarin beli saham BIMA.

Sepertinya ke ARB.

Apa saat kena ARB saham tak bisa di jual ?

Kapan bisa normal lagi ?

Thank
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Jempol sip gan

Quote:

emoticon-Matabelo sabar aja gan, tunggu dulu selama beberapa waktu bakal naik atau enggak. Soalnya turunnya itu ada alasannya kok
Gan nanya dong, ane pemula bgt dan baru mau mulai buat beli saham, pertanyaan nya, klo kita udh beli 1 lot, misal nya harga 1 lot 800rb, sminggu kemudian naik jadi 1jt, 2 minggu kemudian turun jadi 500rb, nah pertanyaan nya, klo sya jual di hari itu berarti masih di harga 500rb gitu??mohon pencerahan nya


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di