CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Waspada Permainan Layang-layang, Seorang Ojol Jatuh Tersangkut Benang di Jalan Raya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60d5322cd475952ce33e8105/waspada-permainan-layang-layang-seorang-ojol-jatuh-tersangkut-benang-di-jalan-raya

Waspada Permainan Layang-layang, Seorang Ojol Jatuh Tersangkut Benang di Jalan Raya

Waspada Permainan Layang-layang, Seorang Ojol Jatuh Tersangkut Benang di Jalan Raya
Membahayakan, benang layangan sering mengancam keselamatan pengendara motor di jalan raya


Bermain layang-layang memang menjadi moment yang selalu mengingatkan kita semua pada bahagianya masa kecil ketika bermain masih menjadi aktifis dan rutinitas sehari-hari tanpa dibebani pekerjaan berat dan wajib.
Pada masa kecil kita dapat menghabiskan banyak waktu untuk bermain bersama teman di lapangan termasuk salah satu permainannya adalah layang-layang ini sendiri.

Pada zaman dulu permainan layang-layang memang selalu dimainkan di lapangan ya GanSis, namun saat ini tanah lapang atau lapangan yang dapat digunakan oleh umum sangat jarang dijumpai di daerah perkotaan, sehingga membuat anak-anak kecil bermain layangan di pinggir jalan raya atau di gang kecil halaman depan rumah.

Sebenarnya untuk keadaan ini ane pribadi tidak dapat menyalahkan anak-anak yang bermain layangan GanSis, namun bermain layangan di pinggiran jalan raya selain berbahaya bagi anak-anak juga berbahaya bagi pengguna jalan atau pengendara kendaraan.


Waspada Permainan Layang-layang, Seorang Ojol Jatuh Tersangkut Benang di Jalan Raya


Bahaya yang mengintai anak-anak saat bermain layangan di jalan raya tidak luput adalah bahaya kecelakaan GanSis, baik itu bagi si anak pemain layangan atau bagi pengendara motor yang tebgah melintas di jalan raya.

Ane pribadi pernah mengalami kejadian buruk yang berkaitan dengan layangan GanSis.
Beberapa tahun lalu leher ane pernah tersangkut benang layangan saat tengah mengendarai motor, untungnya ane pakai jaket dengan leher panjang jadi ane hanya terjatuh dari motor karena kaget.

Ternyata kejadian yang seperti ini tidak hanya ane yang pernah mengalaminya GanSis, melihat dari rekam jejak berita yang pernah terjadi ada beberapa kasus tewasnya pengendara motor yang jatuh akibat tersangkut benang layangan di jalan raya. Itu membuktikan bahwa bermain layang-layang di tepi jalan atau di jalan raya itu sangat berbahaya.


Waspada Permainan Layang-layang, Seorang Ojol Jatuh Tersangkut Benang di Jalan Raya
sumber gambar

Permainan layang-layang ini memang menjadi permainan musiman GanSis, pada musim kemarau kebanyakan anak-anak akan menghabiskan waktu mereka untuk bermain layang-layang.
Namun pada musim inilah kejadian nahas kecelakaan yang diakibatkan oleh permainan ini juga kembali terulang, salah satunya adalah kejadian yang belum lama menimpa sopir ojek online ini.

Beredar sebuah video rekaman Dash Camera yang dibagikan oleh akun Instagram @makassar_iinfo yang memperlihatkan seorang sopir ojol terjatuh dari kendaraan karena tersangkut benang layangan yang melintang di tengah jalan raya, beruntung sopir ojol selamat dan hanya mengalami luka kecil atas kejadian tersebut.

Diketahui kejadian ini terjadi di daerah Grand Kamala Lagoon, Bekasi GanSis, jadi untuk para pengendara kendaraan bermotor atau Agan dan Sista yang sering melewati lokasi ini untuk selalu waspada dan berhati-hati.

Sekilas kronologis kejadian ada pada video di bawah ini!


Spoiler for Tersangkut Benang Layangan:


Melihat kejadian ini sering berulang dan terjadi berkali-kali setiap tahunnya tentu harus menjadi kewaspadaan bagi kita semua GanSis, tidak hanya bagi anak-anak yang bermain layang-layang namun juga bagi para orang tua yang harus wajib mengawasi saat anak-anaknya ketika bermain layangan di jalan raya. Sebab bahaya tersengat arus listrik juga dapat mengancam anak-anak saat benang layangan tersangkut pada kabel listrik.

Kewaspadaan serupa juga harus menjadi perhatian bagi pengguna jalan raya, sering kali benang layangan ini melintang di tengah jalan dan akan melilit leher pengendara motor dan mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.


Waspada Permainan Layang-layang, Seorang Ojol Jatuh Tersangkut Benang di Jalan Raya


Nah seperti itulah GanSis kejadian yang kerap sekali terjadi dan membahayakan banyak orang.
Mudah-mudahan bermanfaat dan menambah kewaspadaan kita semua agar tidak ikut menjadi korban atas bahayanya permainan layang-layang yang di lakukan anak-anak di jalan raya ini.

Oke terima kasih buat Agan Sista yang telah singgah dan sampai jumpa di thread ane yang lain.


Waspada Permainan Layang-layang, Seorang Ojol Jatuh Tersangkut Benang di Jalan Raya

Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar & referensi
1, 2, 3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anton2019827 dan 23 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh masnukho
Halaman 1 dari 4
emoticon-Cape d... ati-ati ya gaes
emoticon-Matabelo berbahaya gansis
sepupu ane driver gojek pernah kesangkut benang layangan di lehernya pas naik motor trs jatuh patah tulang tangan.......................................
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
harusnya dilarang aja main layangan. gak ada gunanya juga malah bahaya. berantas habis
profile-picture
profile-picture
dwikusumad dan masnukho memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Klo ane Untung nyangkutnya di ban motor, tetep aja ane gas walo ditereakin bocil bocil
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sakti bener tuh benang
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
astagfirullah, bahaya banget deh. masalah nyawa inih
profile-picture
masnukho memberi reputasi
ane kesabet benang layangan dari dada ampe leher luka melintang..parah emang layangan emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Cape d... iya gan, bahkan ada beberapa kasus yang sampek meninggal kelilit benang layangan

Quote:

emoticon-Cape d... nah kan, mana perih banget lagi tuh benang ngenain. Tajem juga ternyata
masih mending cuma jatuh. dulu ada berita yg naik motor meninggal kepalanya putus kena gelasan layangan di jalan. emoticon-flower
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
gw pernah waktu naik motor di salemba tengah kena di leher sampe berdarah, sakitnya bukan main panas pedih emoticon-Cape d...
emang blangsak yang main layangan di jalanan, tapi kasihan juga anak2 gak ada area bermain emoticon-Sorry
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Takut iya gan, tadi ane lihat

Quote:

emoticon-Matabelo bener gan, ane pernah kelilit juga untung pakai jaket kerah tinggi jadi cuma dikit luka gores
gw pernah nih. leher gw sampe berdarah2. benangnya nancep. gila kan. untung gw ngerem dan gak sampe jatoh. cuma kayak orang habis digorok. perih bener
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan masnukho memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
ane kalo naik motor pake jaket yang lehernya ada kerah dan strapnya...

beberapa kali kena beginian Alhamdulillah sih aman..

emang susah dah kalo masalah ginian.. dilarang susah.. dibiarin bikin susah
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
di lapangan aja udah...
klo msh ad lapangan ya
profile-picture
masnukho memberi reputasi
bahaya ini fix
profile-picture
masnukho memberi reputasi
apalagi kalo malem ya...
makin kaga keliatan tuh benang

btw
anak kecil sekarang udah ga ada tempat bermain ya
pindah ke pinggir jalan semua
maen layangan
maen bola
sepedaan
lari-larian
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Matabelo itulah gan udah susah lapangan sekarang

Quote:

emoticon-Cape d... bahaya banget gan

Quote:

emoticon-Matabelo iya gan kalau malam gak kelihatan


Iya kehilangan tempat main jadi pada main di jalan
di jalan utama di perumahan jg byk banget benang layangan melintang sana sini. hati2 bisa nyangkut di rantai atau roda juga.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Yang salah paling pertama ya orangtuanya yg gak ngedidik anak2nya buat main layangan di tempat yg semestinya (lapangan, pekarangan rumah)
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di