CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Benarkah Cegukan Bisa Sembuh dengan Cara Dikagetin? Ini Dia Keunikan Faktanya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60d5171169ee6d6956563483/benarkah-cegukan-bisa-sembuh-dengan-cara-dikagetin-ini-dia-keunikan-faktanya

Benarkah Cegukan Bisa Sembuh dengan Cara Dikagetin? Ini Dia Keunikan Faktanya

Benarkah Cegukan Bisa Sembuh dengan Cara Dikagetin? Ini Dia Keunikan Faktanya
Benarkah cegukan dapat disembuhkan dengan cara dikagetin?
Ini dia fakta unik dari penjelasan medisnya


Cegukan, pasti Agan dan Sista pernah mengalami kondisi unik yang munculnya secara tiba-tiba ini.
Banyak sekali mitos yang dipercaya oleh masyarakat kita yang menjelaskan tentang kondisi cegukan, misalnya kondisi cegukan pada bayi dimana para orang tua percaya bahwa cegukan pada bayi adalah tanda-tanda bahwa bayi akan "cepat besar".

Sebenarnya cegukan sendiri tidak ada hubungannya dengan tanda-tanda tumbuh kembang seorang anak GanSis, cegukan adalah kondisi dimana yang terjadi akibat diafragma atau otot yang berada di sekitar paru-paru mengalami kejang sehingga berdampak pada pita suara yang menutup secara cepat dan mengeluarkan suara cegukan tersebut.

Menurut penjelasan singkat dokter Nadia Alaydrus kondisi cegukan ini adalah kondisi normal dan tidak berbahaya GanSis, asal tidak terjadi lebih dari 48jam karena saat cegukan terjadi lebih dari 48 jam cegukan tersebut adalah cegukan kronis ya g menandakan sebuah penyakit tertentu.

Membahas cegukan lebih jauh, kondisi ini dapat terjadi pada seseorang atau disebabkan oleh regangan perut, makan terlalu banyak atau makan tergesa-gesa, stres, minum soda, minum alkohol atau perut terisi udara (masuk angin).


Benarkah Cegukan Bisa Sembuh dengan Cara Dikagetin? Ini Dia Keunikan Faktanya
sumber gambar

Melihat cegukan merupakan kondisi normal yang biasa dialami oleh banyak orang namun sering kali kita merasa terganggu dengan munculnya kondisi ini yang datangnya tiba-tiba ya GanSis.

Bahkan kita berusaha untuk menghilangkannya dengan berbagai cara entah itu dengan minum air putih banyak-banyak atau bahkan juga menggunakan cara aneh tak masuk akal dengan dikagetin karena konon katanya dikagetin dapat menyembuhkan cegukan.

Mendengar kepercayaan yang menjelaskan bahwa dikagetin dapat menyembuhkan cegukan ane pun merasa penasaran dan berusaha mencari tahu tentang kebenarannya GanSis, dan ane menemukan fakta unik yang tidak disangka-sangka sebelumnya perihal kepercayaan masyarakat ini.


Benarkah Cegukan Bisa Sembuh dengan Cara Dikagetin? Ini Dia Keunikan Faktanya
sumber gambar

Usut punya usut perihal fakta dikagetin menyembuhkan cegukan ane menemukan penjelasan ilmiah tentang hal ini GanSis.

Berdasarkan ilmu media dikagetin atau memberikan efek kejut kepada orang cegukan memang benar dapat menyembuhkan kondisi cegukan, jadi apakah dikagetin dapat menyembuhkan cegukan itu adalah fakta.

Hal ini bisa terjadi karena efek kejut dari dikagetin merupakan salah satu terapi saraf vagus yang dapat mengakibatkan kondisi cegukan ini berkurang atau sembuh.

Di bawah ini penjelasan lengkap dati dokter Nadia Alaydrus dari konten video singkatnya!


Spoiler for Ilmiah Dikagetin Sembuhkan Cegukan:


Sesuai penjelasan tersebut memberikan efek kejut atau mengageti orang pun harus melihat kondisi, respon dan situasi orang yang tengah mengalami cegukan ya GanSis.
Jangan sampai Agan dan Sista mengalami masalah karena salah mengageti orang, sebab mengageti orang yang menderita tekanan jantung juga sangat berbahaya GanSis meskipun tujuan kita baik untuk meredakan gejala cegukan yang dialami oleh orang sekitar.

Kurang lebih seperti itu GanSis fakta seputar kondisi cegukan yang dapat disembuhkan dengan cara dikagetin.
Mungkin Agan dan Sista ada yang belum mengetahui bahwa hal ini merupakan fakta? Oke, dari thread ini Agan dan Sista dapat mengetahui penjelasan lengkapnya.

Terima kasih untuk Agan dan Sista yang telah singgah, dan sampai jumpa di thread ane yang lain.


Benarkah Cegukan Bisa Sembuh dengan Cara Dikagetin? Ini Dia Keunikan Faktanya

Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar & referensi
1, 2, 3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anton2019827 dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh masnukho
Halaman 1 dari 3
emoticon-Matabelo lah ternyata fakta ya
emoticon-Cape d... kirain mitos
Ngilangin hiccup:

Tarik napas dalam-dalam,
Tahan 5-10 detik.

Trust me, it works.
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan masnukho memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Bener nggak sih dikagetin,, temen ane kagetin dari belakang pukul kepalanya bener2 ilang cegukan langsung pingsan, temen ane kagetin diminuman ada kecoa masih cegukan tambah muntah.. emoticon-Bingung
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gw ngalamin sendiri.
Klo g da yg ngagetin, napas kaya latihan pernafasan.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
dikagetin gak manjur jungkir balik aja biasanya pusing
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalau ceggukan
1. Nahan napas selama beberapa detik
2. Kalau point 1 gak effek coba salah satu temen atau keluarga minta kagetom secara diam2, kalau minta kagetin secara kita tau mana ada kagetnya emoticon-Hammer (S)
3. Kalau point 1 sama 2 gak efek, coba minum air 8 kali teguk. (Ane pernah coba dan berhasil)
4. Kalau tetep gak berhasil tuh point2 atas. Mending ente ke DOKTER deh. emoticon-Hammer (S)
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Diubah oleh wolfzmus
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Kaget yang disengaja ga akan pernah bisa jadi kaget emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan masnukho memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
ane dari dulu taunya tahan napas beberapa detik

kalo dikagetin ribet, musti bikin rencana dulu
kalo udah tau rencananya ya gak bakal kaget.
kecuali nonton film horror yg banyak jumpscare nya.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Mungkin dengan disetrum juga bisa menghilangkan cegukan ya gan wkwk
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Oh baru tahu, ternyata fakta ya..tiap kali ane cegukan palingan disuruh minum, atau ga tarik nafas panjang lalu buang, tapi ga ampuh tuh, tetep aja cegukan.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
W pernah cegukan berjam2 sampe harus beli obat di apotik abis konsul ma sepupu yg jd dokter emoticon-Hammer2
profile-picture
masnukho memberi reputasi
lah ane kemane aje baru tau bre kalo bisa dikagetin. biasanya nutup idung doang gua
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Ngakak iya susah kaget kalau janjian ya

Quote:

emoticon-Cape d... mati nanti

Quote:

emoticon-Ngakak sama ane juga ngerasa cara itu gak ampuh, tapi kalau suruh ngagetin ane gak kagetan tetap aja susah

Quote:

emoticon-Matabelo ada obatnya ya gan

Quote:

emoticon-Ngakak udah ada lama padahal cara ini gan
profile-picture
laksanardie memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Nice info gan
profile-picture
masnukho memberi reputasi
kalau ane mah banyakin minum air putih.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
repot banget harus dikagetin segala.. lha kalo gak kaget gimana? gak ilang ilang dong.. kalo ane cegukan mah cukup tahan napas 5-10 detik.. abis itu pasti cegukannya ilang.. udah sering ane ngelakuinnya tiap cegukan pasti manjur..
profile-picture
masnukho memberi reputasi
kalo minta dikagetin gimana bisa kaget, kan udah mengantisipasi dan tau kalo mau kaget emoticon-Bingung
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

Mantap mas
profile-picture
masnukho memberi reputasi
tahan nafas sih
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di