CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Mau Lindungin Keluarga Dari Penyakit Berbahaya? Daftar Webinar Ini Gan Sist!
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
KISAH MISTERI: Pasukan X, Satuan Komando Rahasia Yahudi, Pahlawan Perang Dunia II
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60d4d4f929ff9343b949dd79/kisah-misteri-pasukan-x-satuan-komando-rahasia-yahudi-pahlawan-perang-dunia-ii

KISAH MISTERI: Pasukan X, Satuan Komando Rahasia Yahudi, Pahlawan Perang Dunia II

ᴋᴀᴍɪs, 𝟸𝟺 ᴊᴜɴɪ 𝟸𝟶𝟸𝟷.| 𝟸𝟹:𝟻𝟷 ᴡɪʙ
KISAH MISTERI: Pasukan X, Satuan Komando Rahasia Yahudi, Pahlawan Perang Dunia II

𝗞𝗢𝗠𝗣𝗔𝗦.𝗰𝗼𝗺 - 𝘛𝘢𝘩𝘶𝘯 𝘪𝘯𝘪, 𝘥𝘶𝘯𝘪𝘢 𝘢𝘬𝘢𝘯 𝘮𝘦𝘮𝘱𝘦𝘳𝘪𝘯𝘨𝘢𝘵𝘪 80 𝘵𝘢𝘩𝘶𝘯 𝘮𝘢𝘴𝘶𝘬𝘯𝘺𝘢 𝘈𝘮𝘦𝘳𝘪𝘬𝘢 𝘚𝘦𝘳𝘪𝘬𝘢𝘵 (𝘈𝘚) 𝘬𝘦 𝘥𝘢𝘭𝘢𝘮 𝘗𝘦𝘳𝘢𝘯𝘨 𝘋𝘶𝘯𝘪𝘢 𝘭𝘭.
Sebagai salah satu konflik yang paling banyak dipelajari, seolah-olah semua cerita tentang peristiwa itu sekarang telah diceritakan.

Tapi asumsi ini bisa jadi meremehkan ruang lingkup dan kompleksitas salah satu episode paling merusak dalam sejarah manusia.

Detail baru muncul setiap saat, terutama saat dokumen baru yang sebelumnya dirahasiakan terungkap, atau para penyintas yang tersisa buka suara membagikan kenangan hingga rahasia yang mereka sembunyikan.

Kontribusi vital para prajurit ini untuk upaya perang Sekutu tetap banyak yang terkubur.

Alasannya mulai dari mitos yang diterima secara umum, bahwa banyak orang Yahudi menjadi korban selama Holocaust. Ada juga pandangan bahwa orang Yahudi yang tangguh dan kuat dalam berperang hanya ada di Israel saja.

Di luar alasan itu, ternyata ada alasan yang lebih keji, soal mengapa kisah-kisah ini belum terungkap. Salah satu contohnya adalah kisah unit luar biasa yang kurang dikenal yang disebut sebagai Pasukan X atau "X Troop."

𝘔𝘦𝘭𝘢𝘯𝘴𝘪𝘳 𝘛𝘪𝘮𝘦 𝘱𝘢𝘥𝘢 𝘚𝘦𝘭𝘢𝘴𝘢 (22/6/2021), 𝘴𝘢𝘭𝘢𝘩 𝘴𝘢𝘵𝘶 𝘬𝘪𝘴𝘢𝘩 𝘵𝘦𝘳𝘣𝘦𝘴𝘢𝘳 𝘺𝘢𝘯𝘨 𝘣𝘦𝘭𝘶𝘮 𝘣𝘢𝘯𝘺𝘢𝘬 𝘥𝘪𝘶𝘯𝘨𝘬𝘢𝘱 𝘣𝘦𝘳𝘬𝘢𝘪𝘵𝘢𝘯 𝘥𝘦𝘯𝘨𝘢𝘯 𝘬𝘪𝘴𝘢𝘩 𝘩𝘦𝘳𝘰𝘪𝘬 𝘰𝘳𝘢𝘯𝘨-𝘰𝘳𝘢𝘯𝘨 𝘠𝘢𝘩𝘶𝘥𝘪, 𝘺𝘢𝘯𝘨 𝘫𝘶𝘮𝘭𝘢𝘩𝘯𝘺𝘢 𝘵𝘢𝘬 𝘵𝘦𝘳𝘩𝘪𝘵𝘶𝘯𝘨 𝘴𝘦𝘭𝘢𝘮𝘢 𝘱𝘦𝘳𝘢𝘯𝘨 𝘥𝘶𝘯𝘪𝘢 𝘐𝘐

Untuk mengetahui alasannya, mari kita kembali ke masa ke Juni 1942, ketika Jerman tampaknya tak terbendung di Eropa.

• 𝙋𝙚𝙢𝙗𝙚𝙣𝙩𝙪𝙠𝙖𝙣 "𝙋𝙚𝙣𝙟𝙖𝙝𝙖𝙩 𝘽𝙖𝙟𝙞𝙣𝙜𝙖𝙣

KISAH MISTERI: Pasukan X, Satuan Komando Rahasia Yahudi, Pahlawan Perang Dunia IIғᴏᴛᴏ

Putus asa untuk mengubah arah perang, Winston Churchill dan Kepala Operasi Gabungan memutuskan untuk membuat unit komando dari pengungsi Yahudi.

Banyak dari mereka berada di kamp konsentrasi sebelum melarikan diri ke Inggris. Sebagian besar dari mereka telah kehilangan keluarganya karena Nazi.

Mereka datang dari Jerman dan Austria sebagai remaja. Ketika perang pecah mereka tertawan sebagai musuh asing, seringkali dalam kondisi yang mengerikan di Australia dan Kanada.

Bagi mereka, perang itu bersifat pribadi, dan mereka tidak akan berhenti untuk mengalahkan ancaman Nazi.

Mereka bertarung melawan musuh dengan kontra-intelijen dan keterampilan bertarung yang mumpuni, kombinasi langka untuk prajurit modern.

𝘜𝘯𝘪𝘵 𝘬𝘰𝘮𝘢𝘯𝘥𝘰 𝘥𝘢𝘳𝘪 𝘱𝘦𝘯𝘨𝘶𝘯𝘨𝘴𝘪 𝘠𝘢𝘩𝘶𝘥𝘪 𝘪𝘵𝘶 𝘢𝘥𝘢𝘭𝘢𝘩 𝘟 𝘛𝘳𝘰𝘰𝘱, 𝘺𝘢𝘯𝘨 𝘥𝘪𝘴𝘦𝘣𝘶𝘵 𝘴𝘦𝘣𝘢𝘨𝘢𝘪 “𝘗𝘦𝘯𝘫𝘢𝘩𝘢𝘵 𝘉𝘢𝘫𝘪𝘯𝘨𝘢𝘯” 𝘺𝘢𝘯𝘨 𝘴𝘦𝘣𝘦𝘯𝘢𝘳𝘯𝘺𝘢.

• 𝙏𝙪𝙜𝙖𝙨 𝙨𝙖𝙣𝙜𝙖𝙩 𝙗𝙚𝙧𝙗𝙖𝙝𝙖𝙮𝙖

KISAH MISTERI: Pasukan X, Satuan Komando Rahasia Yahudi, Pahlawan Perang Dunia II ғᴏᴛᴏ

Setelah orang-orang tersebut dipilih atau menjadi sukarelawan untuk tugas baru yang berbahaya, mereka dibawa ke London dan diwawancarai oleh MI5.

Sejak awal mereka diberitahu akan melakukan perlawanan langsung ke Nazi. Pekerjaan itu akan sangat berbahaya. Mereka pun memahami risikonya, tetapi merasa tidak ada ruginya lagi.

Masalahnya, Hitler harus dihentikan dengan segala cara. Jadi setiap orang rela menjadi sukarelawan.

Peter Terry, salah satu komando pasukan itu pernah berkata: "Kami semua menantikan pembunuhan itu (Nazi).”

Maka dimulailah kisah luar biasa Komando No. 10 (antar-sekutu), Pasukan 3 atau yang lebih dikenal sebagai Pasukan X (X Troop).

Nama itu diberikan oleh Churchill sendiri. Alasannya karena mereka akan menjadi pejuang yang tidak dikenal.

“Mereka harus dianggap sebagai jumlah yang tidak diketahui. Karena simbol aljabar untuk yang tidak diketahui adalah X, mari kita sebut mereka Pasukan X,” ujarnya yang saat itu menjabat sebagai Perdana Menteri Inggris.

Orang-orang dari X Troop melakukan beberapa misi perang yang paling berani, seperti mendarat di D-Day dan bertempur sampai ke jantung kota Jerman.

Mereka semua dalam misi pribadi untuk menggulingkan Nazi yang telah membunuh keluarga mereka dan menghancurkan Eropa.

Meski sering terluka, mereka memilih keluar begitu saja dari rumah sakit lapangan lalu kembali ke unit mereka untuk melanjutkan perjuangan.

Bahkan ketika perang usai, X Troopers akan sangat penting dalam memburu dan menghukum Nazi atas kejahatan perang.

• 𝘿𝙖𝙡𝙖𝙢 𝙥𝙚𝙣𝙮𝙖𝙢𝙖𝙧𝙖𝙣

KISAH MISTERI: Pasukan X, Satuan Komando Rahasia Yahudi, Pahlawan Perang Dunia IIғᴏᴛᴏ

Semua X Troopers harus menjalani transformasi luar biasa, untuk beroperasi langsung di belakang garis musuh.

Itu juga yang menjelaskan mengapa kisah mereka sebagian besar tidak terungkap sampai sekarang.

Mereka harus melepaskan kehidupan mereka sebelumnya sebagai pengungsi Yahudi, dan berpura-pura bahwa mereka adalah orang Inggris terus menerus.

Hal itu perlu, karena sebagai orang Yahudi mereka akan langsung dibunuh jika ditangkap.

Setelah diterima di X Troop, setiap orang diberi waktu beberapa menit untuk memilih nama baru yang terdengar seperti Inggris.

Selanjutnya, mereka harus menghancurkan hubungan apa pun dengan diri mereka yang lama. Antara lain dengan membakar setiap surat dari rumah, membuang apa pun dengan nama mereka asli mereka tertera atasnya, bahkan harus mengarang cerita palsu tentang asal-usul Inggris mereka.

Bagi mereka yang tewas dalam pertempuran, perubahan ini seringkali tetap permanen. Pasalnya, para pengungsi Yahudi ini mengukir nama Inggris palsu mereka di kalung militer, yang menunjukkan Gereja Inggris. Banyak dari mereka akhirnya dikubur di bawah salib.

Begitu mereka memiliki nama dan identitas baru, X Troopers harus menjalani pelatihan brutal di Wales dan Skotlandia.

Siang dan malam mereka mendaki gunung di dataran tinggi dengan peralatan lengkap dan senjata. Ada juga pelatihan amunisi aktif, penskalaan tebing, pekerjaan penghancuran, dan terjun payung.

Dengan pelatihan itu, Orang-orang yang sebelumnya dihina sebagai pengungsi tanpa kewarganegaraan, setelahnya muncul sebagai pasukan komando yang keras.

Merekalah yang akan terus memainkan peran penting dalam kekalahan Nazi.

• 𝙆𝙞𝙨𝙖𝙝 𝙮𝙖𝙣𝙜 𝙩𝙚𝙧𝙪𝙣𝙜𝙠𝙖𝙥
KISAH MISTERI: Pasukan X, Satuan Komando Rahasia Yahudi, Pahlawan Perang Dunia II ғᴏᴛᴏ

Sebelum perang, George Lane (nama lahir Lanyi Gyorgi), dijuluki "Pria Hongaria” karena telah menjadi pengganti tim polo air Olimpiade Hongaria.

Sebagai X Trooper, dia dikirim dalam misi rahasia ke Perancis pada minggu-minggu sebelum D-Day. Di sana, dia mengumpulkan intelijen yang memungkinkan kepemimpinan Sekutu melanjutkan pendaratan sesuai rencana.



ʜᴀʟᴀᴍᴀɴ
KISAH MISTERI: Pasukan X, Satuan Komando Rahasia Yahudi, Pahlawan Perang Dunia II
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jack1822 dan 19 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh volcom77
Halaman 1 dari 2
Semacam Inglourious Basterds…
profile-picture
profile-picture
profile-picture
boeboersoem2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Masih bertanya2 bagaimana tentara nazi mengindentifikasi atau membedakan orang yahudi dgn warga lain saat pembantaian??? emoticon-Bingung

Apakah di jidat orang yahudi ada tulisannya sehingga sangat mudah dikenali??? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kainpelbasah dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 21 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 21 balasan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
julljul dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
pelaku sejarah sudah mati semua..tibalah gilira yahudi mengarang cerita kepahlawanan..
padahal aslinya mereka lari terbirit2 dari Nazi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ini tapi ada beneran kan ya gan?
Siapa yang mengutuk israel akan dikutuk

Yang memberkati israel akan diberkati


Itu kalimat skati loh emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
julljul dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Pahlawan dr sisi sapa dulu bre emoticon-Malu
pdhl yg merebut berlin pasukan rusia/soviet duluan.... emoticon-Hammer2 cmiiw
profile-picture
mr.buky memberi reputasi
cikal bakal perampasan yerusalem
profile-picture
profile-picture
iniidjualangue dan mr.buky memberi reputasi
Nguerih.. pasukan yng terpilih dipindah tempat yang membahayakaan...
Sejarah dituliskan oleh pemenang emoticon-Smilie

Jd gk heran klo cerita ww2 terlalu mengada-ada emoticon-Leh Uga
profile-picture
mojang.sunda memberi reputasi
Puja puji kerang ajaaibbbbb...........
Kisah yang menarik
Dibikin Movie, Berdasarkan Kisah nyata bagus tuh😳
X troop. Lama lama jadi x men. Cerita tanpa sumber yang jelas. Jangan dipercaya. Lama lama jadi space x.
Yang gw percaya itu sudirman ngalahin inggris di surabaya. Tetapi sekutu ga pernah nyebut itu di film film mereka. Tai lah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
red baron dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh aditcj123
Kok ada bbrp yg gk stuju s kykny emoticon-Big Grin
Dr postingan d ats
Threadnya kayak belum tuntas gan. Lagi seru baca tau-tau udah sampai bawah. 🤔
Suka-suka Ente deh, besok2 bikin cerita kalo Hitler mati karena dieksekusi sama kalian di Jerusalem...Kalo pecundang emang bacotnya selangit, biasanye...
profile-picture
profile-picture
julljul dan mojang.sunda memberi reputasi
Jews menguasai uang....dibenci di hampir seluruh Eropa... Akhirnya bikin negara abal2 beli dari Inggris.
profile-picture
profile-picture
EnzoMan dan mojang.sunda memberi reputasi
ane gak suka perang
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di