CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Mau Lindungin Keluarga Dari Penyakit Berbahaya? Daftar Webinar Ini Gan Sist!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Edan! Harga Manusia Lebih Murah Dari Binatang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60d4832bc07d8c7fe03a88bc/edan-harga-manusia-lebih-murah-dari-binatang

Edan! Harga Manusia Lebih Murah Dari Binatang

Edan! Harga Manusia Lebih Murah Dari Binatang

Jika ditanya mana yang lebih berharga antara manusia atau badak bercula satu maka sebagian besar orang akan menjawab badak. Alasannya sederhana, jumlah badak lebih sedikit dibandingkan manusia.

Tapi bagaimana jika perbandingannya adalah manusia dengan ayam? Hmm... Buat yang nggak tahu sini saya kasih tahu. Jumlah ayam yang ada di bumi ini jauh lebih banyak dari manusia, mungkin sekitar 4 kali jumlah manusia jadi bisa dibilang manusia lebih berharga daripada ayam.

Tapi tahukah anda bahwa ada suatu negara yang mana menjual manusia lebih murah dibandingkan ayam?

Edan! Harga Manusia Lebih Murah Dari Binatang

Negara itu adalah Mozambik. Negara tertinggal di Afrika timur ini memiliki sekitar 25 juta penduduk yang mana lebih dari 2 juta penduduknya yatim piatu. Mozambik adalah salah satu negara paling miskin di dunia dan itu diikuti dengan tingkat pendidikan yang rendah sehingga penjualan manusia tumbuh subur di negara tersebut.

Kebanyakan 'budak' Mozambik dijual saat mereka berumur 15 atau tepat saat mereka legal secara hukum. Yang laki-laki biasanya dipaksa bekerja dipertambangan sedangkan yang perempuan bekerja sebagai wanita tuna susila. Bagi standar orang indonesia wanita-wanita Afrika mungkin kurang cantik namun tetap saja bisnis ini tumbuh subur disana.

Edan! Harga Manusia Lebih Murah Dari Binatang

Tapi yang paling mengejutkan adalah harganya. Seperti yang saya tulis diatas, karna berbagai alasan ada sekitar 2 juta yatim piatu di Mozambik sehingga mendapatkan budak tidaklah sulit, cukup 25 sampai 30 ribu rupiah saja.

Bayangkan, disini 30 ribu aja nggak cukup untuk beli mie sekardus tapi disana harga manusia bahkan tak lebih mahal dari seekor ayam. Separah itulah ekonomi dan kualitas manusia Mozambik.

Tahukah anda bahwa manusia terlahir dengan 2 ginjal, 1 paru-paru, 1 hati, 1 jantung dan 2 bola mata yang mana bila dijual di tempat yang tepat akan laku ratusan juta? Dengan 25 ribu seseorang bisa mendapat satu manusia utuh yang bisa dijual seratus ribu kali lipatnya. Sungguh bisnis yang menguntungkan.

Edan! Harga Manusia Lebih Murah Dari Binatang

Tapi seperti itulah di Mozambik. Angka putus sekolah yang tinggi membuat tak banyak orang tahu betapa berbahayanya perdagangan manusia ini. Kebanyakan wanita disana memilih untuk tidak melanjutkan pendidikan dan menikah begitu mencapai umur 15 sehingga keturunannya pun tetap bodoh seperti itu.

Perdagangan manusia memang ilegal di mata hukum tapi hukum bukanlah Tuhan yang bisa melihat segalanya. Bahkan bisa saja penjualan manusia ini juga ada di Indonesia dan jika itu benar semoga saja harga manusia disini lebih dari seekor ayam.

Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.

sumur sumur sumur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anton2019827 dan 42 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ih.sul
Halaman 1 dari 5
Deleted
profile-picture
profile-picture
profile-picture
superkawaii dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ih.sul
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Yaampunnnn miris banget sih baca ini, kalo emang bener sih asli tega bgt
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Kembali ke zaman budak kulit hitam emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Edyan emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Disini ada yang punya kenalan broker organ dalam kah?
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
...Kebanyakan 'budak' Mozambik dijual saat mereka berumur 15 atau tepat saat mereka legal secara hukum. Yang laki-laki biasanya dipaksa bekerja dipertambangan sedangkan yang perempuan bekerja sebagai wanita tuna susila. ..

mirisnya tau infonya, tapi legal secara hukum di sana. jadi mau diapain lagi.
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan ih.sul memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
30 ribu di jakarta cuma bisa dapat nasi ayam sama es teh manis ala kadarnya. Mengerikan jual beli manusia
profile-picture
ih.sul memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Manusia di Mozambiq sama dengan harga ayam di Indonesia.
Jadi penasaran di sana harga ayam berapa?
emoticon-Bingung (S)
profile-picture
profile-picture
radenmas82 dan ih.sul memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Beneran gila
profile-picture
ih.sul memberi reputasi
? wajar karena manusia itu tak ternilai harganya emoticon-Leh Uga emoticon-Wakaka emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
secer dan ih.sul memberi reputasi
menyedihkan juga sih ...karena tingkat pendidikannya yang rendah kali ya...
profile-picture
ih.sul memberi reputasi
hepeng nang mangatur nagara on

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
ih.sul memberi reputasi
Bersyukurlah kita hidup di Indonesia dengan segala permasalahannya yang ada.

profile-picture
profile-picture
thepacemaker dan tanamu memberi reputasi
Boleh lah ane bokul 1 mayan buat disuruh2 di rumah sama belanja
Ikut prihatin gan

apa harus nunggu kiamat ?

sepertinya akan susah terwujud di dunia untuk kesama rataan manusia
gilakkk manusia murah bangett, wahh parah nihh
itu manusia masih ada nyawa nyaa lohh
Kalo ekonomi parah, SDM parah, tapi beranak pinaknya kenceng, jangan kaget kalo mereka 'murah' nilainya.

emoticon-Embarrassment

Bayangkan kalo beranak-pinaknya dikurangi drastis, pasti harganya naik. Atau mungkin ga akan diperdagangkan karena kemungkinan menjadi ras yang dilindungi dari kepunahan.

Sedangkan kalo SDMnya cerdas, setidaknya akan membantu roda perekonomian maju, meminimalisir perdagangan manusia, walaupun terhambat pemerintahan korup sekalipun.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ngeri dan miris
Mengerikan. Ini namanya hell on earth.

Bersyukurlah kita yang lahir dan hidup di Indonesia seburuk-buruknya masih ada HAM dan hukum disini.

Bayangkan hidup di negara dimana tidak ada hukum dan HAM. Seperti Somalia, Mozambique, Afganistan, Korut..... emoticon-Mewek
profile-picture
ih.sul memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di