CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Viral! Seorang Kuli Membagikan Rekapan Gajinya Yang Begitu Fantastis, Siap2 Insecure
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60d40ca65f0e5d6c4c7dd80e/viral-seorang-kuli-membagikan-rekapan-gajinya-yang-begitu-fantastis-siap2-insecure

Viral! Seorang Kuli Membagikan Rekapan Gajinya Yang Begitu Fantastis, Siap2 Insecure

ikan gabus ikan sepat
Disini jonii dengan thread bermanfaat


Halo agan dan sista yang selalu stay dikaskus dan lapak info jonii tentunyaemoticon-Big Grin
Apa kabarnya nih, sudah ada kemajuan apa yang sudah gansis dapatkan hari ini, semoga berkah ya..

Gansis, sekarang kalian lagi mengerjakan apa nih, apakah sesuatu yang bermanfaat, menghasilkan uang yang besar atau hanya rutinitas seperti biasa yang hanya menghabiskan waktu luang saja. Pasti bermacam macam kan, dan untuk kita orang dewasa pasti maunya melakukan pekerjaan yang dapat menghasilkan pendapatan yang besar dong tentunya. Namun sebagian orang lebih akan memandang jenis pekerjaannya dulu, urusan gaji belakangan, ada juga pasti yang berprinsip begitu kan?

Quote:


Bagi gansis yang memiliki pekerjaan bergaji kecil namun memiliki nama yang bagus itu harus disyukuri, begitu pula dengan pekerjaan yang dilingkungan masyarakat pekerjaan itu dianggap sebelah mata namun memiliki gaji atau upah yang besar. Semua fenomena diatas sangat banyak dimasyarakat indonesia, contohnya saja kuli.

Nah seperti yang akan jonii ulas kali ini yaitu yang lagi viral baru baru ini yaitu seorang kuli bangunan yang membagikan sebuah foto rekapan gajinya selama seminggu dari hasil membangun rumah orang. Dimana yang menarik perhatian adalah jumlah uang atau gaji yang dihasilkan orang orang pekerja didalam rekapan tersebut, bahkan nilainya bisa melebihi gaji pekerjaan orang berbaju bersih memakai dasi. Kok bisa?

Di indonesia, seorang kuli memiliki harga untuk jasanya dalam membangun suatu bangunana. Memang terkadang ada yang menyepelekan pekerjaan ini karena selain cape, kuli juga dianggap pekerjaan yang kotor dan memiliki gaji yang sedikit. Eits, tapi bagi kalian yang masih menyepelakan bisa lihat foto berikut

Quote:


Foto diatas adalah sebuah tulisan tangan seorang kuli bangunan dalam bekerjanya mereka selama seminggu. Sungguh, fantastis bukan. Disana tertulis bahwa ada beberapa nama seorang pekerja sekaligus jumlah hari mereka bekerja yang rata rata mencapai satu minggu lebih beberapa jam, dan kemudian dibagian akhir ada jumlah gaji yang harus diterima setiap pekerja. Memang berbeda beda karena setiap kuli memiliki peran masing masing, ada yang menjadi mandor, pekerja ahli atau tukang dan beberapa kernet atau tenaga pembantu pekerjaan lain lain yang mendukung pekerjaan tukang.

Quote:


Selain itu yang menjadi perhatian netizen tentang foto yang dibagikan oleh kuli itu adalah foto beberapa buah motor kuli yang sedang terparkir didepan rumah klien nya itu, beraneka ragam dan bahkan bisa dikategorikan kedalam motor motor bagus, apalagi ada satu motor yang memiliki harga fantastis ikut terparkir dan terpamer difoto itu. Kita sudah tau bahwa bisa saja motor motor itu adalah hasil dari para kuli itu bekerja.

Bayangkan saja, gaji mereke perharinya sudah melebihi UMR beberapa daerah dan kota di indonesia, itu baru seminggu bagaimana jika rumah atau bangunan yang harus merek a selesaikan memakan waktu berbulan bulan, bisa saja para kuli ini bisa membangun rumah mereka sendiri dari hasil yang mereka dapat itu.

Quote:


Namun ada beberapa fakta tentang kuli lho yang tidak banyak orang ketahui, kenapa ane tau karena ayah ane juga seorang kuli namun kuli ahli atau tukang hehe

1. Ada perjanjian
Artinya disini sebelum pekerjaan dimulai, biasanya pemiliki rumah atau bangunan akan membuat perjanjian dengan tukang atau mandornya terlebih dahulu, seperti batas waktu pengerjaan dan pemotongan gaji. Kata ayah ane, pemilik sering kali memberikan waktu pengerjaan yang terbilang singkat dan beberapa kesepakatan seperti makan minum harian ditanggung oleh para kuli sendiri. Nah, jadi jangan terlalu wah dulu mengenai gaji mereka, karena para kuli juga diberi waktu singkat untuk bekerja dan apabila melebihi waktu yang disepakati para kuli mendapat sanksi berupa pemotongan gaji. Jadi, selain mereka dituntut untuk hasil yang bagus mereka juga dituntut untuk cepat.

2. Pekerjaan yang berat
Sudah barang tentu yang namanya membuat bangunan pasti lah membutuhkan tenaga ekstra, namanya juga kuli pasti yang dipegang dan diangkat adalah semen, batu, pasir, kayu dan lain lain yang memiliki bobot sangat berat. Dan fakta yang ane dapatkan dari ayah ane bahwa setiap 3 hari sekali ia harus melakukan urut badan, karena katanya sangat cape dan sakit sakit dibadan seperti habis digebukin orang. Bayangkan saja, ayah ane yang seorang tukang saja mengeluh seperti itu, apalagi para kernet atau kuli pembantu yang pastinya pekerjaan mereka lebih berat dibanding tukang. Jadi, jangan keburu men judge bahwa wah hasilnya gede padahal cuma ngaduk ngaduk semen dan masang batu batu, tapi kalian harus bertanya dulu seperti apa keadaan badan mereka setelah seharian bekerja.

3. Tanggung jawab yang besar
Kenapa tidak, bayangkan saja yang dibuat oleh para kuli bangunan itu bukan hanya sekedar pajangan. Namun sebuah bangunan yang nantinya benar benar menjadi pusat orang orang beraktivitas, seperti rumah sakit, mall, rumah tempat tinggal, tempat ibadah. Nah bayangkan apabila mereka bekerja tanpa tanggung jawab dan seenaknya saja, pasti lah hasilnya tidak akan bagus dan kokoh da malah akan membahayakan nyawa nantinya. Jadi, selain harus tepat waktu, efisien dan kuli juga dituntut untuk hasil yang benar benar sempurna tidak ada cacat sedikitpun. Dan mengenai tanggung jawab itu sendiri, akan mempengaruhi kepercayaan para klien nantinya, mereka akan menandai kuli mana saja yang hasilnya bagus dan mana yang tidak, nah dari situ akan menentukan nasih para kuli kedepannya apakah akan dipakai lagi atau tidak.

Jadi, itulah beberapa fakta tentang tukang yang harus kita ketahui. Jangan memandang sebelah mata para kuli bangunan ya karena mereka memiliki kelebihan dan tuntutan yang sebenarnya tidak banyak diketahui banyak orang.

Seperti halnya foto yang dibagikan kuli diatas, itu menunjukkan bahwa mereka adalah pekerja yang juga memiliki gaji yang besar dan tidak boleh diremehkan oleh siapa saja.

Inti yang dapat jonii simpulkan adalah, semua pekerjaan jika kita tekuni dan syukuri pasti akan menghasilkan. Dan setiap yang didapat manusia itu relatif, karena setiap manusia memiliki kadar syukur dan keperluan yang berbeda beda. Uang 1 juta bagi sebagian orang adalah uang yang kecil, tapi sebagian orang uang itu sudah cukup bagi mereka bahkan lebih, jadi perbanyak lah rasa syukur.

Ada alis diatas mata
Semoga bermanfaat, sampai jumpaa


emoticon-Hai

Sumber narasi : Isi pikiran Jonii
Kalo gambar dari SINI dan SINI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MemoryExpress dan 52 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Si.jonii
Halaman 1 dari 9
Wow lumayan jg yaemoticon-Wow
Jonii jd insecureemoticon-Ngakak
profile-picture
putrawayang memberi reputasi
Viral! Seorang Kuli Membagikan Rekapan Gajinya Yang Begitu Fantastis, Siap2 Insecure

dari rekapan, salah satunya
1orang 7hari 12jam kerja 1.250.000

fantastis nya itu bagaimana maksudnya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
supriyono1989 dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 53 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 53 balasan
sudahi gengsimu...
ambil sekopmu......
mari mengaduk bersamaku.....................
profile-picture
profile-picture
profile-picture
piscerian dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
buat org yg pernah membutuhkan tukang bangunan, ga akan pernah bilang tukang itu murah. karena kenyataannya ongkos jasa nya mahal euyyy..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Bukan gaji Se"orang", perasaan itu ada 9 Orang, mulai dari si Soleh sampe Chandra emoticon-Ngakak

Lagian itukan rekapan proyek Upah 6-12 hari & belanja. masih masuk akal sih angkanya.

btw, menurut ane, Profesi Kuli bangunan Jauuuh lebih Bermartabat dan harus dihargai, karena mereka memang "Kerja" dan punya skill.

Jauh Lebih baik lah , daripada cuma kelilingan minta duwit, nyetel lagu dangdut keras2 modal speaker rombeng atau ondel ondel ... emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelylontong dan 20 lainnya memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 13 balasan
lumayan juga wkwkw

klo ditempat gw tukangnya sehari 150ribu kulinya 120ribu/hari

jadi tiap sabtu gw bayarin 1,620rebu tuh kedua tukang

dulu waktu tinggiin tembok belakang rumah sampe 8 minggu

yang kemarin renovasi teras rumah 4 minggu

jadi lumayan dah, gaji gw dikantor kalah gede emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
kuli itu ada yg jenis maling, sodara ane proyeknya ditinggal minggat duit setengah jalan dah diberiemoticon-fuck2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Viral! Seorang Kuli Membagikan Rekapan Gajinya Yang Begitu Fantastis, Siap2 Insecure
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Perlu fisik yang bagus untuk bisa bekerja sebagai kuli bangunan, meskipun memang hasil yang diterima cukup lumayan. Pada intinya syukuri setiap pekerjaan yang dimiliki dan bila pekerjaan itu dikerjakan dengan sungguh-sungguh pastinya juga akan mendatangkan hasil yang maksimal.
profile-picture
profile-picture
ichad14 dan Si.jonii memberi reputasi
Dari dulu udah tau kalau bayaran tukang itu gede, yang blom tau mungkin blm pernah ngurus rumah sendiri. Kalau diitung2 sih malah bisa lebih besar dari UMR di kota ane, tapi apakah itu tukang bisa rutin dapet job terus? Kalau iya ya bisa jadi lebih makmur hidupnya daripada pekerja kantoran dengan gaji UMR
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Melodica.offici dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
fantastis? padahal biasa aja emang pasarannya segitu kok.

boleh lah ngomong fantastis klo per hari diupah 500ribu.
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan TUPAIKABEL memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
sering banget orang ngeremehin profesi orang ya hahaha padahal kuli kaya gini kalo kerjanya bagus dipake orang terus loh, paham banget sama bangunan yg mau dibangun
profile-picture
Si.jonii memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
pantesan jamet joget2 mulu
profile-picture
Si.jonii memberi reputasi
Tp kerjaannya g tiap hari, musiman, kadang g ada job sama sekali, kadang rame. Biasa aja sih, orang jaman now emang selera receh, gitu aja bisa viral.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nailts2 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Pasaran skg tukang 150k, kenek 100k/8jam
profile-picture
Si.jonii memberi reputasi
Kalo Jabodetabek :
- 170 ribuan untuk tukang
- 140 ribuan untuk kenek
Dan mereka dibayar mingguan, pembayaran tiap Sabtu sore sambil ngumpul, ngopi & ngudhut2.
Asyik ngobrol sama mereka, apalagi kalo mereka dari kampung.

Intinya jangan pandang remeh mereka. Kerja sebagai tukang bangunan harus punya skill yg kadang2 bikin kita salut. Hargai tenaga orang. Sekali-kali bawain rokok, nasi bungkus, es teh.
Kalo kerjaan kelar & kita puas, kasih amplopan + baju/kaos. Kalo kita komplain mereka juga seneng ngeberesinnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pianpido dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh gondez2011
itu untuk yg sudah dipercaya ya.
coba untuk pemula sebulan bs ga ada yg hubungin.
profile-picture
Si.jonii memberi reputasi
Fantastis menurut siapa nih? Itu seminggu full kerja fisik paling gede baru dapet 1 jutaan.

Ada orang lapangan alias "kuli" nya tempat kerjaan ane bayarannya setengah hari min 150rb, full day bisa 350-500rb kerjaannya cuma ngangkat2in barang doang ato kerja2 fisik laennya emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan bigbuncit memberi reputasi
lumayan lho kuli itu, asalkan berskill ya, di tempat ane bayaran kuli itu 100-150rb per hari, dapet jatah makan & rokok pula, umk di tempat ane 3,3 jt, lumayan kan
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di