CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sepasang Tokek kimpoi dan Bertelur Di Dinding Rumah, Begini Penjelasannya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60d3e85db8016f55b446c26f/sepasang-tokek-kawin-dan-bertelur-di-dinding-rumah-begini-penjelasannya

Sepasang Tokek kimpoi dan Bertelur Di Dinding Rumah, Begini Penjelasannya

Sepasang Tokek Kawin dan Bertelur Di Dinding Rumah, Begini Penjelasannya

Pagi gan sista, kali ini ane akan bahas soal tokek bertelur di dinding rumah. Namun bagaimana penjelasannya tokek itu bertelur ya.

Tokek menjadj hewan yang diminati banyak masyarakat untuk dipelihara di kandang ataupun di gudang. Tokek ada bentuk yang kecil daj juga ada yang besar.

Simak Videonya Gan


Video ini terlihat ada dua buah tokek yang ada dibalik seng di dinding rumah orang. Tokek itu ternyata sedang bertelur. Tapi salah satunya yakni yang betina dan telur yang dikeluarkan bukan satu namun dua sampai tiga buah telur.

Penjelasan ane soal tokek bisa bertelur begitu disebabkan oleh memang dia adalah hewan betina yang sedang kimpoi. Kebiasaan hewan ini kan kalau bertelur harus berada ditempat tertutup seperti bawah kolong, gua, kalau dirumah orang seperti dibalik benda yang tidak terlihat dan gelap.

Supaya proses tokek bertelur ini tidak nampak dan tidak diganggu oleh hewan lainnya. Karena telur tidak langsung menetas. Karena harus menunggu dulu dalam waktu lama kira kira satu bulan bahkan lebih.

Sepasang Tokek Kawin dan Bertelur Di Dinding Rumah, Begini PenjelasannyaSumber gambar

Bahkan telurnya itu harus diamankan di sarang tokek yang tertutup itu supaya tidak dicium dan dimangsa oleh hewan lainnya ini memakan telur itu.

Selain itu tokek betina dan jantan kalau cari makan setelah bertelur harus tinggalkan sarangnya telurnya dulu. Makanan tokek dicari seperti hewan cicak, nyamuk, bahkan hewan tikus. Hewan tokek kalau mendapatkan mangsanya dengan cara menjulurkan lidah panjangnya dan melilit mangsanya untuk dimakan tapi prosesnya sangat cepat supaya mangsa tidak bisa lari.

Tokek biasanya harus cari mangsanya pada malam hari karena tokek punya indera penciuman yang tajam dalam menangkap mangsa di kegelapan.

Karena hewan tokek ini menjadi hewan paling cepat dalam menangkap mangsanya setelah cicak. Karena dengan objek mangsa ukuran sedang dan besar saja bisa ditangkapnya dan ditariknya dengan sangat cepat yang lidahnya langsung memasukkan mangsa kedalam mulut tokek itu.

Tokek itu bukan hiduonya ada di beberapa wilayah di Indonesia dan juga ada di beberapa di kawasan asia tapi di beberapa kawasan asia saja. Namun jenis hewan tokek yang hidup di luar negeri sedikit berbeda karena letak geografis kehidupan tokek menjadi khasnya. Seperti suhu udara dan ekosisitem tokek di luar negeri seperti china, india dan thailand yang memiliki dan hidup jenis tokek dinegara itu.

Jadi beginilah penjelasan terkait kehidupan tokek serta kebiasaanya yang dilakukan sebelum bertelur dan sesudah bertelur. Karena proses tokek itu menjadi hal yang perlu dipahami dengan baik.

Terimakasih semoga bermanfaat.

Narasi: Opini

Referensi

Referensi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anton2019827 dan 14 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Tokekny bertelur
profile-picture
jagotorpedo memberi reputasi
Paten tempatnya bertelur
profile-picture
jagotorpedo memberi reputasi
emoticon-Takut
profile-picture
jagotorpedo memberi reputasi
Quote:

sejak kapan tokek termasuk buah-buahan..?
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
waho89 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
baru liat gue tokek bertelur kayak gitu, kok gak jatuh ya telurnya??
profile-picture
Firdaus272 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Bisa dimakan ngga tuh? Kaya telur burung
profile-picture
profile-picture
dokodo dan Firdaus272 memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
dulu sempet tokek yg ukuran gede harganya mahal banget, sekarang masih ga sih gan? coba dikasih makanan yg sehat siapa tau jadi besar emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
Firdaus272 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
tokek tuh klo dihush hush bukan pergi malah maju kedepan mulutnya mangap mangap mau gigit serreeem emoticon-flower
profile-picture
profile-picture
mammoth46 dan Firdaus272 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
kirain videonya pas lagi bercocok tanam

btw masih mahal kah?
profile-picture
profile-picture
angga_nero dan Firdaus272 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
asli gua takut sama tokek, takut di gigit gak bisa lepas
Video nya ngk ente upload ke pornhub gan wkwkwk
profile-picture
jamban.bocor memberi reputasi
Geli liatnyaemoticon-Takut
Maap maap nih ya, penjelasan gimana sih maksudnya?emoticon-Bingung (S)
Tokek kan emang bertelur, sama seperti cicak, dan telur mereka juga sama seperti semua telur di dunia ini, pertama keluar masih lunak, nah untuk cicak dan tokek ini, telurnya ketika mengeras bisa nempel di media apapun, bahkan sesama telur bisa nempel, jadi apalagi yang perlu dijelaskan? emoticon-Embarrassment
profile-picture
gambit410 memberi reputasi
Diubah oleh badbironk
Nyari tauke di glodok banyak gan
jarang banget ane bisa lihat yang demikian ini gans, suatu hal yang bener-bener luar biasa menurut ane. hal yang tak biasa kalau bisa dilihat langsung jadi sangat menarik
telur mahal emoticon-Ngakak
Quote:


Tokek say : Hi.....emoticon-Smilie
Selalu gunakan sarung tangan dan jaring khusus untuk menangkap tokek. Karena sekali gigit susah lepasnya dan kalo ga pake sarung tangan bikin luka berdarah-darah
digigit tokek itu sakit2 nikmat rasanyahemoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Lumayan gan bisa untuk ternak nih tokek 😁
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di