CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Rencana Tarif Parkir Rp 60.000/Jam, Wagub DKI: Agar Berpindah ke Transportasi Publik
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60d3e81d933b485418684feb/rencana-tarif-parkir-rp-60000-jam-wagub-dki-agar-berpindah-ke-transportasi-publik

Rencana Tarif Parkir Rp 60.000/Jam, Wagub DKI: Agar Berpindah ke Transportasi Publik

 Rencana Tarif Parkir Rp 60.000/Jam, Wagub DKI: Agar Berpindah ke Transportasi Publik

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan usulan perubahan tarif parkir tertinggi Rp 60.000 untuk mobil merupakan satu upaya Pemprov DKI agar warga beralih ke transportasi publik.

"Salah satunya (upaya) terus kita upayakan supaya orang bisa berpindah ke transportasi publik," ucap Riza dalam keterangan suara, Rabu (23/6/2021).

Riza juga menjelaskan kenaikan tarif parkir wajar dilakukan seiring dengan tingkat pendapatan yang semakin tinggi.

Kenaikan juga disebabkan oleh kemacetan yang meningkat beberapa waktu belakangan.

Menaikkan tarif parkir, kata Riza, merupakan salah satu upaya Pemprov DKI untuk mengurangi kemacetan yang terjadi di Ibu Kota.

"Mengurangi kemacetan tidak satu sumber, tidak hanya melalui tarif parkir banyak program lainnya. Tapi itu sangat terkait. Semuanya harus bersinergi, satu sama lain harus terintegrasi secara baik," kata dia.

Sebelumnya, Kasubag Tata Usaha UP Perparkiran Dishub DKI Jakarta Dhani Grahutama mengatakan Pemprov DKI Jakarta sedang mengusulkan perubahan tarif parkir tertinggi untuk mobil Rp 60.000 per jam.

"Di dalam tarif usulan ini itu untuk on street batas maksimalnya dapat dikenakan sampai 60.000 per jam," ucap Dhani, Selasa (23/6/2021).

Dhani mengatakan, usulan tarif juga mengatur besaran tarif sesuai dengan lokasi integrasi kendaraan umum dan tidak lagi berdasarkan zonasi.

"Golongan A itu (tempat parkir) yang bersinggungan dengan angkutan umum massal, kemudian KPP Golongan B itu yang nonkoridor angkutan umum masal," ucap dia.

Tarif maksimal Rp 60.000 per jam itu akan dikenakan untuk wilayah parkir Golongan A, sedangkan untuk Golongan B akan dikenakan tarif maksimal Rp 40.000.

sumber

 Rencana Tarif Parkir Rp 60.000/Jam, Wagub DKI: Agar Berpindah ke Transportasi Publik

Anggaran DKI yang fantastis selama ente menjabat dikemanain?
Berapa yang dibanggun infrastruktur untuk mengurangi kemacetan di ibu kota?

Bentuknya apa?
Trotoar buat pejalan kaki?
Jalur sepeda?
JPO?
Berapa persen proyek tersebut megurangi kemacetan?

Kalo dipikir-pikir lagi kerjaan ente ngapain sih?
emoticon-Leh Uga



profile-picture
profile-picture
profile-picture
m0de83g0 dan 40 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh pemburu.onta
Halaman 1 dari 8
Kalau menurut saya ya memang seharusnya gitu sih..
Orang pulau jekardah memang harus dipaksa meninggalkan mobil dan kendaraan pribadinya buat ngurangin macet...
Tapi kendalanya, si wan abud bisa ga buat planning angkutan umum yang benar...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 18 lainnya memberi reputasi
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 14 balasan
Menaikkan tarif parkir, kata Riza, merupakan salah satu upaya Pemprov DKI untuk mengurangi kemacetan yang terjadi di Ibu Kota.

"Mengurangi kemacetan tidak satu sumber, tidak hanya melalui tarif parkir banyak program lainnya. Tapi itu sangat terkait. Semuanya harus bersinergi, satu sama lain harus terintegrasi secara baik," kata dia.



Masuk akal. Drpd nyuruh org berangkat jam 2 dinihari.
Lanjutkan!

#RIZAPATRIAKEREN #2024
profile-picture
profile-picture
profile-picture
S4ngpecinta dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Nanti dulu dah diterapinnya, tunggu transportasi publiknya lengkap dulu. Selama pandemi aja Transjakarta gak maksimal kok pelayanannya, ini malah maksa orang pindah ke transportasi publik emoticon-Amazed
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh killergodnana
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
naikin harga wagubnya yang disuruh ngomong emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Najis (S)

kalo dapet penghargaan wan jemboet yang maju kedepan emoticon-Najis (S) emoticon-Najis (S) emoticon-Betty (S)

profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Peluang bagi yg punya lahan kosong di area kota ..


Cem bawah jembatan ... pinggir sungai .. tanah kosong yg kagak dipakai .


Bisa dijadikan lahan parkir



emoticon-Leh Uga

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Akses dan fasilitas transportasi publiknya uda siap belum? Jgn nafsu besar,tenaga kurang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 2 lainnya memberi reputasi
pandemi disurun naik transportasi umum??
sepertinya masih kurang ya warga yg positif
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ladang bisnis baru, bikin lahan parkiran di rumah2 sekitar.

padahal terusin aja proyek ERP.

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
ini orang dulu sebelum pandemi pernah naik transport umum gak ???

orang kondisi biasa saja kereta penuh, busway penuh, ojol rame, dan jalanan macet.

kalo kendaraan pribadi beralih ke kereta dan busway, mana muat lagi riza...riza...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Acara garong duid yg paling enak yak parkir 60rebuh/jam emoticon-Ngakak gaji menejer bisak dilibas, kerja apalagih cobak ?
DKI motto : kang parkir is da best job eper emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mibmobz
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Anis kalo yg beginian mah gak nongol 🤭🤭🤭
profile-picture
pakisal212 memberi reputasi
Diubah oleh prince.cerberus
mending duitnya buat ojol…

emoticon-Leh Uga
profile-picture
pakisal212 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
di situasi pandemik malah promosikan transportasi umum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anus.bau.edan dan 3 lainnya memberi reputasi
bagus
biar berdesak desakan
sehingga semua jadi mayat

benar2 gubernur mayat

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
S4ngpecinta dan 10 lainnya memberi reputasi
Gratiskan transportasi publik
Maka semua akan beralih menggunakan transportasi umum
emoticon-2 Jempol
Negara tidak boleh berbisnis dengan rakyatnya emoticon-Ngamuk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 3 lainnya memberi reputasi
kenapa wacana nya dihidupkan lg pas lg pandemi??
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 3 lainnya memberi reputasi
wan gabut tolol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
S4ngpecinta dan 3 lainnya memberi reputasi
Daripada naik umum kena covid, ya mending bayar 60 ribu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 2 lainnya memberi reputasi
Wan gabut... Keluar Luh!!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hendra.ygin dan 4 lainnya memberi reputasi
transport publik di masa pandemi gini kayanya gak masuk deh

dasar bego
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hendra.ygin dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di