CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mengapa Masih Banyak Orang Tak Percaya Covid-19?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60d3e45698b8bd7f555ad5c0/mengapa-masih-banyak-orang-tak-percaya-covid-19

Mengapa Masih Banyak Orang Tak Percaya Covid-19?

Quote:


Epidemiolog yang jadi seleb sosmed juga suka bias.
Soalnya merangkap juru kampanye.
emoticon-Ngacir

Mengapa Masih Banyak Orang Tak Percaya Covid-19?


profile-picture
profile-picture
profile-picture
anton2019827 dan 27 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
Karena goblok
profile-picture
Ribao memberi reputasi
gini loh bre, gini.
ini cuma analogi aja ya, bukan menyamakan, tapi emang serupa kasusnya.

ada orang yang disengat lebah aja sesek napas ampe mati. ada orang yang hirup debu aja nyawanya terancam. sedangkan orang lain dengan kondisi serupa enggak sampe begitu reaksinya. kenapa? karena imun orang dalam menangani suatu kondisi itu beda².

Apa berarti kita patut bilang orang² itu lemah?
apa patut kita bilang sengatan lebah dan debu itu sebenernya ga berbahaya, di depan mereka?
atau bahkan apa wajar kalo kita sebut sengatan lebah dan debu cuma bagian dari konspirasi?

beruntungnya, 2 penyakit itu ngga nular. Kalo sampe nular, yaaa bisa jadi masyarakat berpikir demikian, walaupun konyol.
profile-picture
Ribao memberi reputasi
Diubah oleh Luthfi98
Dikira jumlah yang meninggal itu cuma angka doang kali ya 😖
profile-picture
Ribao memberi reputasi
Mungkin karena udah jenuh kali ya jadi bodo amatan. Padahal realitasnya emang bahaya. Ngeri malah sekarang.
profile-picture
Ribao memberi reputasi
Semua virus itu bahaya sebetulnya.
Tapi yg bikin lebih bahaya lagi ya media yg melebih-lebihkan, belum lagi oknum yg melakukan kepentingan bisnis ketimbang membasmi virusnya...
profile-picture
Ribao memberi reputasi
Karena mereka masih hidup coba mereka mati karena covid pasti percaya langsung
profile-picture
Ribao memberi reputasi
seringkali yang nggak percaya itu terus menghasut dan nggak ngikutin protokol kesehatan
padahal mana tau dianya bawa virus eeh terus nularin ke orang lain
malah jadinya nyelakain orang lain deh
profile-picture
Ribao memberi reputasi
soalnya ada beberapa kasus yang dimainkan oleh oknum shingga membuat masyarakat "agak" hilang kepercayaan. yang namanya masyarakat lah ya.... terdiri dri berbagai macam latar belakang pendidikan, sosial, dan budaya. otomatis mempengaruhi pola pikirnya
profile-picture
profile-picture
Ribao dan Luthfi98 memberi reputasi
Tetangga ane juga gak percaya karena nonton Youtube emoticon-Toast
profile-picture
Ribao memberi reputasi
biarin aja mereka yang ga mau di vaksin.. lumayan ga nambain antrian.. skalian nti kalau kena trus belom di vaksin... bisa diabaikan..
profile-picture
Ribao memberi reputasi
Karena banyakan orang indo baru percaya kalau udh kena

Ditambah sekarang banyak yg menganggap corona ini hanyalah konspirasi khususnya mereka yg punya sentimen dan ga suka sama pemerintah / jokowi cenderung paling antipati sama corona
profile-picture
Ribao memberi reputasi
orang mati akibat penggumpalan darah di otak, di covid kan.

orang flu dan demam biasa di covid kan, eh sm obat warung malah sembuh.

serangan jantung juga covid


jadi gw harus percaya gitu sm kang jualan obat emoticon-Traveller
profile-picture
Ribao memberi reputasi
Covid bukan AIB, kalau merasa bergejala coba periksa lah
profile-picture
Ribao memberi reputasi
Pikiran terlalu dungu keknya hmmmm..
profile-picture
Ribao memberi reputasi
Nyokap ane salah satu korban c-19 ini .. September tahun kemarin sudah pulang ke rahmatullah
profile-picture
Ribao memberi reputasi
Ya karena yang ga percaya belom kena covid
profile-picture
Ribao memberi reputasi
Faktor pendidikan dan disiplin masyarakatnya Gan, apalagi masyarakat kita jumlahnya banyak banget, pemerintah juga susah ngaturnya.

Ya contoh gampang nya di jalan aja banyak orang yg lawan arah, padahal bisa puter balik walaupun sedikit lebih jauh tapi tetap mau ambil resiko mencelakakan diri sendiri dan orang lain.

Apalagi pandemic ini virus, ga keliatan mata. Yang keliatan aja masih nekat apalagi ga keliatan. Ini yang menyebabkan covid ga mereda di Indonesia tercintah.
emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
Ribao dan Luthfi98 memberi reputasi
Karena belom kena aja gan sama kena hasut yang suka ngompor2in teori2 sotoy di sosmed emoticon-Najis
profile-picture
Ribao memberi reputasi
Diubah oleh iamrocker
Biarin aja mudah mudahan kena copit
profile-picture
Ribao memberi reputasi
Quote:


coba tuh pengamat bisa jelasin nggak kasus tebang pilih acara nikahan seleb youtuber vs acara nikahan rakyat biasa? bisa jelasin nggak tentang upaya lockdown yg cuman setengah malu2? bisa jelasin nggak import TKA china ke indonesia? apakah semuanya itu kejadian konspirasi, yg tanpa bukti?

makanya males, dan memliih untuk mengambil resiko besar. lagian masker vs APD saja sudah gak wajar. kenapa hanya nakes saja yg diwajibkan APD sementara rakyat cuman wajib pakek masker ?? bahkan sempet ada warga yg pakek APD malah dibully emoticon-Cape d...
profile-picture
Ribao memberi reputasi
Diubah oleh karyanakbangs4
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di