CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Lurah dan RT Caci Maki Satu Keluarga Isolasi Mandiri di Rumah di Batununggal
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60d34eea5efada464a711ad2/lurah-dan-rt-caci-maki-satu-keluarga-isolasi-mandiri-di-rumah-di-batununggal

Lurah dan RT Caci Maki Satu Keluarga Isolasi Mandiri di Rumah di Batununggal

Lurah dan RT Caci Maki Satu Keluarga Isolasi Mandiri di Rumah di Batununggal

SuaraBekaci.id - Lurah dan RT caci maki satu keluarga isolasi mandiri di rumahnya sendiri. Padahal itu berdasarkan perintah dari Satgas COVID-19.

Kisah itu diutarakan akun @Serpentine6666. Isinya menceritakan keluarganya yang sedang menjalani isolasi mandiri karena terpapar Covid-19, mendapat cacian dari warga sekitarnya.

Dalam utasnya itu, ia mengunggah beberapa video. Salah satu video tersebut berdurasi 15 detik.

Video itu menampilkan beberapa petugas kewilayahan dan Satgas Covid-19 sedang mendatangai kediamannya di Jalan Batu Kencana No. 9, Gumuruh, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat.

"Gw ga bertujuan untuk bawa2 ini kesini sebenernya tapi tolong siapapun yg punya saran bantuin gw...
Gw, ibu gw dan pacar gw positif covid19 dan isman di rumah atas suruhan rumah sakit. Tapi kami udah abis2an banget diusir, dicaci maki sama warga dan lurah/rt sini. Udah bingung," tulis akun @Serpentine6666 dalam unggahan videonya, Rabu siang.

Saat dikonfirmasi, ia mengaku bernama Rafasha Oktaviani. Ia bercerita jika terdapat berbagai perilaku tak menyenangkan terhadapnya ketika menjalani isolasi mandiri.

Padahal, menurut pengakuannya, ia menjalani isolasi mandiri atas anjuran dari Satgas Covid-19 Puskesmas setempat.

"Kami dicaci maki oleh warga dan lurah RT di sini," katanya.

Ia bercerita, ia mulai merasa tidak enak badan pada 17 Juni 2021. Ia sempat berobat ke klinik tapi tak membuahkan hasil.

Ia berinisiatif langsung melakukan tes antigen dan hasilnya positif. Ia juga langsung melakukan tes PCR di rumah sakit dan hasilnya juga positif.

Dalam utasnya itu, ia mengunggah beberapa video. Salah satu video tersebut berdurasi 15 detik.

"Hasil itu keluar 21 Juni. Waktu itu saya ditemani pacar, dia juga ikut tes dan hasilnya positif. Saya langsung isolasi mandiri sesuai arahan dari rumah sakit, dan ngabarin ke orangtua juga," katanya.

Rafasha melanjutkan, sang ibu dan keponakan yang berada di rumah, melakukan tes swab demi memastikan kondisi tertular apa tidak. Tes pertama, sang ibu dinyatakan negatif, akan tetapi saat tes kedua, sang ibu pun positif. Akhirnya mereka bertiga isolasi mandiri dalam satu rumah.

Ketika aparat kewilayahan dan Satgas Covid-19 mengunjungi kediaman Rafasha untuk memantau kondisi, ia kesal lantaran beberapa di antara aparat itu menurutnya membentak-bentak ke keluarganya.

"Mereka kumpul depan rumah. Ada satu pejabat yang maki-maki saya dan ibu. Dia ngebentak sambil tunjuk ibu saya. Saya sampai nangis," ujarnya.

Tak hanya itu, ia pun melihat jika ibunya dan keluarganya disebut sebagai pengotor lingkungan di wilayah tersebut.

Sumur:
https://bekaci.suara.com/read/2021/0...nggal?page=all

ini salah satu yg bikin org takut buat lapor
emoticon-No Hope

Quote:


Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
StoneInc dan 42 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh hantupuskom
Halaman 1 dari 9
jadi kali ini yang salah satgasnya sama warga sekitarnya ?


bentar lagi ada yang bantah dong...



emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Ribao
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
coba cek dulu agamanya apa?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darahitam99 dan 20 lainnya memberi reputasi
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 15 balasan
kampung setan

emoticon-Travelleremoticon-Traveller

profile-picture
profile-picture
profile-picture
robotomax dan 2 lainnya memberi reputasi
Gubernur Anies juga isolasi mandiri di rumah

Apa itu salah?

emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
fahmibuster dan samsol... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
katanya g percaya kopet tapi begitu ada tetangga bengek langsung dimusuhin
kecuali kalo yang isoman itu manusia yg tadinya g percaya kopet
nah itu baru wajib dilemparin batu rumahnya emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan 30 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
salah paham aja,
karena gaya komunikasi.
emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
kusonekochan dan samsol... memberi reputasi
Diubah oleh Ribao
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Ditempat ane ada ibu2 positif covid19, tinggal sendiri di rumah. Satu RT gantian ngasih makan buat itu ibu, dicentelin di pager tar diambil ibunya. Sayangnya beliau meninggal beberapa saat kemudia dan ga ada tetangga yg nyalahin.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
achaeronis dan 30 lainnya memberi reputasi
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 16 balasan
Harusnya di support,orang kalo stress malah tambah sakit hadeuuhh..


profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan 6 lainnya memberi reputasi
dibentaknya karena apa? kalau karena sudah kena covid tapi masih keluyuran, ya wajar

kalau dibentaknya karena memilih isolasi di rumah, ya gak wajar

jadi dibentak karena apa? soalnya gua lihat banyak yg disuruh isolasi di rumah, malah keluyuran
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d112za dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 18 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 18 balasan
Dibentak, diusir, dimaki karena apa ?
Kata rt setempat apa ? Lurahnya apa ?

Kalau baru pengakuan sepihak sulit menilainya

Atau mungkin ini ?
Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kusonekochan dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Suruh siap pake tes2an

Bloon cari penyakit sendiri
Lah ane rencana mau beli rumah daerah sana..
Cek and ricek dulu...
profile-picture
madjoeki memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wkwkwkwk pada parno Corona emoticon-Ngakak (S)

Inilah akibat di brain wash sama media2 tv emoticon-Ngakak (S)

profile-picture
profile-picture
gikogaza dan DieciseisX memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Ibunya dikatakan ngeyel ?
Artinya udah diperingatkan warga dong sebelumnya


Mungkin sama para tetangga dibilangin jangan mudik, tetel dirumah aja. Tapi tetep nekat mudik dan akhirnya positif.

Gwa rasa sih wajar kalo warga marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh suromenggolo
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halahh..emg gw ga tau klakuan masy bdg, denial bgt sama koped. Giliran ada yg ktewak byk yg diusir warga.
Byk jg yg ngaku isoman pdhl masi kerja ky biasa, kluyuran ky biasa. Isoman 1-3 hari udh mendingan ya kluyuran.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan 2 lainnya memberi reputasi
Apalagi kalo kafir tuh?
Tetangga kompleks gw banyak yg kena, paling digrup wa dikasih tau no berapa aja yg lg isolasi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 3 lainnya memberi reputasi
Coba cek swab semua warga disana.....!!!!!!! Biar saling caci maki....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
harusnyaperangkat desa nya yg jd penengah.. tapi ini malah ikut3an. wkwk

semoga rakyat semakin taat prokes deh.
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Lurahnya GOBLOK!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
robienrose dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di