CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Hati-Hati, Membunuh Begal Atau Pelaku Yang Ingin Memperkosa Bisa Masuk Penjara!!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60d288ddf16894274b59a27a/hati-hati-membunuh-begal-atau-pelaku-yang-ingin-memperkosa-bisa-masuk-penjara

Hati-Hati, Membunuh Begal Atau Pelaku Yang Ingin Memperkosa Bisa Masuk Penjara!!

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 12
IMHO... Selama tidak ada kepentingan politik di sana pasal2 tsb mau sampai kapanpun agaknya gak akan di revisi... Bandingkan aja sama UU ITE yg buat bbrp politikus oposisi masuk bui skrg aja mau di revisi...
profile-picture
profile-picture
reid2 dan c4punk1950... memberi reputasi
hukum di indonesia tergantung siapa yg terlibat dan urusin. dapat penuntut dan hakim yg lurus dan adil, syukur. dapat penuntut dan hakim aneh2 ya jadinya kaya postingan TS.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Sekarang, kita nyoba mikir dr sudut pandang sebagai rampok dan korban.

Dari sisi rampok Bawa senjata tajam

- Kl tidak ketahuan, ya untung.
- Kl ketahuan senjata bisa dipakai utk mengacancam atau melukai. Abis mengancam atau melukai masih bisa kabur dan gk ketangkep. Korban lapor ke pihak berwajib, ujung2nya malah.... (isi sendiri). Kl pun terpaksa membunuh korban, tetep bisa kabur dan gk ketangkep. Apes2nya kl ketangkep, masuk bui dan ketemu teman2 sesama perjuangan. Dapat makan pula.

Intinya, dalam skenario apapun rampok minimal masih hidup.

Dari sisi korban

- minimal kehilangan harta. Mau lapor pihak berwajib, ujung2nya malah...(isi sendiri)
- Misal dilukai dgn senjata tajam. Bisa cacat atau malah kehilangan anggota tubuh.
- Mau ngelawan rampok dgn tangan kosong. Pasti luka parah atau malah mati sendiri. Harta ilang, nyawa melayang.
- Mau ngelawan pake senjata tajam trus rampoknya mati. Justru si korban yg ditanggkap dan diancam hukuman. Harta gk ilang tp kebebasan ilang. Keluarga dan diri sendiri menderita banget. Lbh parah, kl senjatanya udah disiapkan di rumah buat jaga2 kl dirampok. Jelas langsung kena hukuman. Dianggap memang udah merencanakan utk ngebunuh org (walaupun org nya rampok).
- Mau pembuktian di pengadilan biar bebas krn membela diri. Pasti butuh biaya jg. Minimal utk bayar pengacara yg handal. Blum lagi biaya2 buat...(isi sendiri).

Mau kondisi apapun, si korban pasti tetap jd korban. Bisa korban harta/nyawa/cacat/kebebasan. Coba bandingkan dgn si rampok.

IMO, hukum saat ini justru menguntungkan pihak rampok. Mustinya hukum mengenai ini dibenahi dan diperjelas. Yg mana membunuh krn bener2 kepepet dan membunuh krn pengen dan kesempatan. Ditambah pula, pelaku pembunuhan lewat penghakiman masa jg perlu dihukum. Biar org gk seenaknya buat hukum sendiri.





profile-picture
profile-picture
profile-picture
mirai39idx dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh johny2wong
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Negara para bandit
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Yuk rame rame jadi pelaku begal atau pemerkosa, daripada jadi korbannya kan serba salah.

emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Makanya kalo bunuh begal langsung tinggalin. Jangan sok lapor polisi. Kawan gue pernah nabrak begal daerah yang gue gak sebutkan. Soalnya dia mau dibegal. Kebetulan pake mobil. Begitu dia tabrak tuh begal, masuk kolong langsung digeleng aja. Trus tinggal. Gak usah pake brenti.
Mati pasti tuh begal.

Sampe sekarang aman gak ketauan. Udah lama padahal kejadiannya. Malah sekarang dia perkuat bemper mobilnya pake bemper besi emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mirai39idx dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Banyak komentar yg komplain ya.

Tp coba skrg dipandang dulu dr sdt pandang yg lain.

Ada si A (cewek) yg niat membunuh si B. Kemudian si A ini mengajak si B ke tempat sepi lalu membunuh si B. Selesai membunuh si A teriak2 supaya orang pada datang dan mengakunya si B hendak memperkosa dia shg terpaksa dia membunuh si B.

Bisa aja kan?

Maka dari itu, apakah benar membunuh dlm upaya mempertahankan diri, atau tidak; ya mmg harus dibuktikan di pengadilan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
farhan.faf dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 15 balasan
Hmm apalagi korbannya oknum berseragam
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Dan kayak gini masih ada yang dukung tipe hukuman yang ekstrim.

emoticon-Ngakak

Kalo kena sendiri, kapoknya udah telat lu.

Orang bela diri taruhannya nyawa, malah dipenjara seumur hidup karena penyerangnya mati.

emoticon-Tai emoticon-Najis (S)
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
kalo mau diperkosa pura pura mau dulu aja
nah pas lengah gigit otongnya langsung kabur

emoticon-Kiss
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Quote:


Hukum ala ...... ah sudahlah emoticon-Marah
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
kalo ane dr perspektif hukum sih setuju kalo pembunuhan ke tersangka itu salah
karna belum tentu ada pembuktian juga kan, kalo main hakim sendiri ternyata salah gimana? makannya kita perlu aparat penegak hukum
tapi kalo dr perspektif manusia biasa ya tentunya ga pingin lah kerabat atau yg kita kenal dijahatin orang, sedangkan tau sendiri proses hukum di negri kita kurang tegas...
jadi mending balik ke masing2 aja, perbaiki dr jauh dr pikiran2 jahat, jg melindungi diri dr orang jahat.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
makanya kalau ada warga gebukin maling/begal nggak usah rekam.
kalau ada cctv copot dulu bilang rusak.
nggak usah lihat, tinggal mandi saja.
biar mereka bingung sekalian.
udah dibantu kerja, malah nyusahin.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Ga herannnn emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Betty
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Coba perjelas regulasi alat self defense yg bener gimana? kan kalo bawa yg tajem2 kena uu darurat nih. Nah kalo cuman bawa pepper spray terus rampoknya bawa beceng aku kudu piye????????

Terus kalo bela diri dan kita bisa ngelawan better di cacatin aja pelakunya apa gimana?
Kalo kita yg sampe mati ke begal apa dirampok emang pelakunya pasti bisa ketangkep 1x24 jam?

pasang cctv yg banyak coba buat bantu alat bukti
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 2 lainnya memberi reputasi
wkwkwkwkwkwkw selamat datang di indonesia, itulah hakim2 yang bijaksana, jadi lebih baik kita mati sama begal daripada bunuh begal
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Secara hukum membela diri itu melumpuhkan, tapi jika sampe pelaku meninggal ya dinamakan pembunuhan

-hukum😀😀😀
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
selamat datang di negeri dongeng, yang menganut hukum jaman marsose.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Welcome di negeri Wakanda
negeri tipu tipu
hukum pisau
tajam kebawah
tumpul keatas
wtf
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jlamp dan 2 lainnya memberi reputasi
cacat hukum di indonesia

goblok
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 2 dari 12


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di