CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Yuk Gan / Sis, Saatnya Ikutan Survey di Forum Stories Form The Heart
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60d287fa5fc0d675b63b14f2/sejengkal

Sekapur Sirih

Sejengkal


Suara ayam berkokok tandakan pagi telah datang, bangunkan raga dari lelap yang sandingkan mimpi sebagai bunga. Tarikan senafas bertopang kedua tangan yang bersangga ke peraduan, tubuh memulai beranjak seraya pandangan ke penunjuk waktu. Langkah tertatih lambat bak nyawa belum terkumpul sebagai penanda raga dan jiwa belum lah senada. Isyarat waktu yang tiba terlambat ingatkan kembali untuk segera terjaga, diraihnya oleh tangan ini lalu menghentikan derap langkahnya.

“Owh,, sudah jam 5 ternyata,” mulut berucap.

Menyapu racun dan segarkan raga jadi pengawal hari, sebelum berkutat dengan tuntutan duniawi yang memaksa untuk berdamai dan menahan diri. Kenakan seragam kebanggaan sembari tebarkan wangi di badan, aroma yang mampu hantarkan ingatan akan harumnya. Fokus mata pun terbagi akan cermin diri dan televisi yang terus wartakan fenomena terkini.

Secangkir kopi hitam pekat temani pagi sembari memaksa otak untuk berdikari, mencoba mencari di memori akan barisan kewajiban harus dilalui di hari ini. Seruputan pertama yang sudah terusik oleh rasa dan warna kopi terbangkan angan mengingatnya. Hitam dan pahit, dual hal yang berkomplot gambarkan akan akhir cerita di muka tatkala karsa tetap memaksa. Layaknya menikmati secangkir kopi, pahit yang dirasakan sejak dini tetap saja tak mampu membuat berhenti.

Sejengkal


Skenario ‘Sang Ilahi’ yang tak kuasa untuk dihindari, terlibat perasaan dengan lelaki atas keberanian diri bermain hati. Kesenangan yang tak mudah untuk diraih, terkikis habis terbagi pada belahan hatinya. Teman hidup yang sekian purnama bersandar di pundaknya. Pernah sekali menyalahkan waktu yang tak berpihak, sembari berimajinasi bila roda bisa diputar kembali dan meyakinkannya bahwa tangan ini lah yang lebih tepat engkau genggam. Sayangnya hal itu bukanlah sebuah keniscayaan, terlebih lagi dalam hitungan bulan memiliki buah hati adalah hal besar yang mereka jelang.

“Ah.. Nggak mungkin sih ini,” membisik dalam kalbu.

Meski kini dengannya hanya berjarak sejengkal, namun sadar bahwa keadaan ini tak dapat lebih dan tetaplah kekal. Hanya mampu berbagai kisah dan kesenangan dalam kebersamaan yang terbatas oleh waktu dan aturan. Melihatnya tersenyum berdecak kagum, membuatnya tertawa menjadi misi bahagia, membuatku dibutuhkan serasa jadi harapan.

Bukanlah kesalahan waktu atau pun perasaan, namun konsekuensi dan kembang kehidupan atas keberanian mengambil peran.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
bukhorigan dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh suara.jiwa
Dari judulnya sepertinya menarik
Puitis..
bahasa puitis tingkat tinggi
bacanya harus pelan2
Quote:


Quote:


Quote:


emoticon-Cipok
baca thread ini dipaksa mikir
banyak kata yang nggak paham
semoga dari judul ada berantemnya emoticon-Ngakak
ditunggu kelanjutannya
jangan pernah menyalahkan waktu
mungkin dipertemukan dengan orang dan belum jodoh, bisa aja kalau nanti dapaetin jodoh yang lebih baek. ya kan?
nungguin kelanjutannya
udah sepscreb
menarik nih kayaknya buat diikutin
bahasanya duh susah aing pahami
kira kira ini masih genre romance atau apa ya?
masih belum kelihatan ini curhat apa
nunggu part ini selesai sajo biar baca sekali jalan
awalnya ditolong, nanti jatuh cintrong
ati2 sis! cowok mah suka manfaatin kesempatan


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di