CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Green Lifestyle /
Kenangan dari Zaman Plastik
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60d266bc328cf40364219991/kenangan-dari-zaman-plastik

Kenangan dari Zaman Plastik

Sampah plastik ada dimana-mana. Baik yang berbentuk kantong, bungkus makanan, sampai berbentuk botol. Segala macam barang belanjaan kita banyak yang dikemas dalam plastik. Karena terlalu banyak, plastik-plastik murah tersebut sudah dianggap sebagai limbah pertokoan.

Untuk mengurangi limbah plastik itu, ada cara mudah yang dapat kita lakukan. Disini aku akan membahas dari sisi pembeli berdasarkan pengalaman pribadi.

Spoiler for Kantong Plastik:


Spoiler for Kotak bekal:


Spoiler for Botol:


Cara-cara sederhana ini sepertinya tidak mudah untuk dilakukan. Tidak semua orang punya keinginan untuk melakukan semua itu. Ada satu kendala yang membuatnya tidak dapat dilakukan dengan mudah. Salah satunya adalah kemalasan. Malas membawa dari rumah dan malas mencucinya ketika sudah kotor. Rasanya memang lebih mudah untuk membuang kemasan sekali pakai.

Bayangkan saja apa yang akan dikatakan oleh orang-orang di masa depan ketika menemukan sisa-sisa peninggalan kehidupan di zaman ini. Plastik-plastik baru akan terurai setelah ratusan sampai ribuan tahun berlalu.

Anggap saja diri kita datang dari masa depan dan memperbaiki sesuatu yang salah di masa lampau. Kira-kira apa saja yang ditulis tentang zaman plastik? Apakah zaman plastik ini baik atau buruk?

Quote:


Rinka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anton2019827 dan 4 lainnya memberi reputasi
Dsekarang sampah plastih banyak banget, kapan ya indonesia bisa mengurangi penggunaan plastim
Apa apa masih pake plastik, kalau beli di supermarkt mah masih bisa bawa kantong reusable. Tapi kalau beli di warung warung atau kaki lima ga lepas dari plastik
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Di recycle bisa nih kalo plastik plastik gituu..
Ayo jangan males kurangin deh sampah plastik.. Tas belanja udah selalu dibawa biar klo kepengen beli apa ga nambah kantong plastik
profile-picture
profile-picture
Rinka17 dan anns123 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
cara cara ini patut di contoh karena agar mengurangi sampah plastik di indonesia😊
Mungkin masa dpn bakal ada yg ngomong gitu ya
ane udah bawa tas besar kemana2 sekarang. ditaro di motor juga biar ga lupa kalo lagi belanja
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Skrg sebenernya kita sbg manusia harus sama2 memecahkan masalah plastik ini
Mantaps
sebenarnya kalo plastik yang digunakan kaya plastik daur ulang indomaret masih lebih ecofriedly... karena gak sampe 1 tahunan biasanya udah terdegradasi sendiri.....
tapi memang lebih baik kalo gak pake plastik sama sekali...........

emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di