CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Satgas: Penanganan Corona Berpacu dengan Waktu, Jaminannya Nyawa!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60d23ed95c7c92508b66d381/satgas-penanganan-corona-berpacu-dengan-waktu-jaminannya-nyawa

Satgas: Penanganan Corona Berpacu dengan Waktu, Jaminannya Nyawa!

Satgas: Penanganan Corona Berpacu dengan Waktu, Jaminannya Nyawa!

Satgas COVID-19 meminta kepada pemerintah daerah untuk mengoptimalkan PPKM kabupaten/kota maupun PPKM Mikro sekarang juga. Pengoptimalan PPKM harus segera dilakukan lantaran menangani COVID-19 seperti berpacu dengan waktu.


"Sesuai arahan Presiden pimpinan daerah di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota khususnya di Pulau Jawa, harus terbiasa mengamati situasi terkini dengan membaca data baik sehingga dapat segera dilakukan langkah antisipatif. Jadikan data sebagai basis pengambilan kebijakan penanganan COVID-19 sehingga kebijakan yang dihasilkan dapat tepat sasaran dan mampu mengendalikan lonjakan kasus," kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito, dalam siaran persnya, Selasa (22/6/2021).

Wiku menilai pengoptimalan PPKM harus segera dilakukan khususnya di 6 provinsi di Pulau Jawa seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, dan Banten. Menurutnya keenam provinsi itulah yang menyumbang lonjakan Corona terbesar di Indonsia sampai 92 persen sejak 4 minggu terakhir.

"Ini adalah kenaikan yang sangat tajam, dan tidak dapat ditoleransi," jelas Wiku.

Lebih lanjut, Wiku juga menyoroti rendahnya presentase pembentukan posko di sejumlah provinsi di Indonesia. Padahal, kata dia, efektivitas PPKM Mikro sangat bergantung pada pembentukan posko.

"Saat ini, persentase pembentukan Posko di berbagai provinsi di Indonesia masih cenderung rendah dan penting untuk diingat, efektivitas pemberlakuan PPKM Mikro sangat tergantung pada pembentukan Posko sebagai wadah koordinasi implementasi PPKM Mikro di tingkat Desa/Kelurahan," ujar Wiku.

"Apabila posko sudah terbentuk, langkah selanjutnya adalah memastikan seluruh tugas dan fungsi dari posko tersebut dijalankan dengan baik oleh setiap unsur-unsur yang terkait. Ingat COVID-19 berpacu dengan waktu dan jaminannya adalah nyawa, sehingga apabila seluruh Pemerintah Daerah dapat melakukan langkah antisipatif sedini mungkin, hal tersebut dapat menjadi penyelamat banyak nyawa," lanjut Wiku. 

https://news.detik.com/berita/d-5616491/satgas-penanganan-corona-berpacu-dengan-waktu-jaminannya-nyawa?tag_from=wp_hl_judul&_ga=2.103971968.1679638141.1611490610-1028410240.1579675154 

KALO NYAWA TARUHANNYA, HARUS SEGERA LOCKDOWN!!!

emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2

profile-picture
profile-picture
profile-picture
anton2019827 dan 14 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
200 juta rakyat Indonesia siap menjadi zombie emoticon-Selamat

Terima kasih cina emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shotgunBlues dan 4 lainnya memberi reputasi
Di Inggris Donington Park downloadfestivalfest udh konser kemaren wkwkwkwk emoticon-Ngakak (S)

Cuma di negri planet Nemec yg masih sibuk dan Lebay Varian2 congorna emoticon-Ngakak (S) proyek2 dgn dalih kesehatan emoticon-Ngakak (S)

profile-picture
profile-picture
profile-picture
crot113 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 15 balasan
Satgas: Penanganan Corona Berpacu dengan Waktu, Jaminannya Nyawa!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Satgas: Penanganan Corona Berpacu dengan Waktu, Jaminannya Nyawa!


emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
syahwani.kaskus dan 5 lainnya memberi reputasi
Si Wiku positif masih ngomong di depan media??
pembentukan posko??

di daerah gubug ane didirikan posko tapi ga ada petugasnya emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mang.tap dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Buat ane, Ppkm mikro hanya sekedar ada, supaya terlihat kerja. Lihat ada bliho posko, tapi ga jauh ada kerumunan ga da tindakan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
byakyo dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
"Apabila posko sudah terbentuk"

Pasti d geruduk warga madura
profile-picture
profile-picture
byakyo dan angga_nero memberi reputasi
India, . ? Are you ready ?
Kadrun tolol maunya lockdown, terus bisa teriak Khilafuck, ekonomi turun, terus akhirnya bisa rusuh.

Gitu kan maumu drun???
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamarnr dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 61 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 61 balasan
psbb, ppkm,ppkm mikro atau apalah namanya selama gak di jagain ma tni/polri ya gitu2 aja, emang indon kan dari dulu banyak yg mbandel + mdableg gak bisa disuruh pakai himbawan.

harus dijagain pake ak 47 baru tuh pada nurut.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
black_robo dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Serasa tiap hari cuma bisa countdown..
profile-picture
secer memberi reputasi
tentu saja ini, semoga ke depannya ya semua jadi lebih baik lagi untuk semuanya
Horey akan terjadi depopulasi manusia di indonesia..pilihan cuma 2, abai=mati / waspada=hidup emoticon-I Love Indonesiaemoticon-Leh Uga
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Satgas: Penanganan Corona Berpacu dengan Waktu, Jaminannya Nyawa!
Satgas: Penanganan Corona Berpacu dengan Waktu, Jaminannya Nyawa!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cikklancang dan 3 lainnya memberi reputasi
Semangat kerja
Kepala negara gimana masih sanggup mengurus rakyat?
Ane siap kok diberi warisan tanah negeri ini setelah apokalips depopulasi masyarakat +62 emoticon-Cool
profile-picture
wen12691 memberi reputasi
Diubah oleh lupineprince
Berpacu dalam melodi emoticon-Kaskus Radio
profile-picture
caerbannogrbbt memberi reputasi
Posko banjir?
Sekelas jabatan tinggi bikin solusi nurunin angka pandemi buat posko?
emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di