CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / REGIONAL / All / ... / Banyuwangi /
Glamping Di Kawasan Wisata Kawah Ijen? Sepertinya Menarik!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60d21458863807529a03b458/glamping-di-kawasan-wisata-kawah-ijen-sepertinya-menarik

Glamping Di Kawasan Wisata Kawah Ijen? Sepertinya Menarik!

Siapa yang tak kenal Gunung Ijen? Gunung di Banyuwangi ini merupakan gunung yang cukup istimewa. Gunung ini sudah cukup mendunia. Daya tarik dari Gunung Ijen ini adalah Blue Fire dari kawahnya, yaitu Kawah Ijen.

Halo Agan Sista, jumpa lagi dengan ane, Mayya Rossa, penyaji thread inspiratif dan informatif. Kali ini, ane akan sharing tentang Banyuwangi, sesuai dengan pengalaman ane waktu ke sana, ya, GanSist.

Glamping Di Kawasan Wisata Kawah Ijen? Sepertinya Menarik!

Gunung Ijen merupakan salah satu pesona di Banyuwangi. Ane dulu sangat ingin menapakkan kaki di tanah ini. Alhamdulillah, dua tahun lalu ane bisa menginjakkan kaki di tanah Banyuwangi.



Blue Fire, merupakan satu kekuatan dari Gunung Ijen yang cukup mendongkrak pariwisata Banyuwangi. Namun, ada beberapa hal yang ane soroti di Gunung Ijen ini.

Glamping Di Kawasan Wisata Kawah Ijen? Sepertinya Menarik!

Yang pertama, transportasi. Sarana transportasi untuk ke Gunung Ijen ini cukup terbatas. Tak ada angkutan umum untuk menuju ke sini, jadi, kita harus carter mobil. Katanya sih, dulu ada angkutan dari Karang Asem ke Pos Paltuding, tapi sekarang sudah tidak ada lagi.

Pada saat ane sampai sana, ane mau ke toilet. Nah, toilet di sana, mohon maaf, kurang bersih, seperti toilet yang tidak pernah dipakai. Maka, ane harus ke toilet yang ada di warung seberang jalan. Mungkin pemerintah atau stake holder bisa meningkatkan pelayanan di sarana kebersihan ini. Kalau toilet bersih, wisatawan pasti juga akan merasa nyaman. Kalau untuk crew yang berjaga di sana, sih, ramah-ramah dan cukup informatif.

Glamping Di Kawasan Wisata Kawah Ijen? Sepertinya Menarik!

Oh ya, ane lihat, saat perjalanan ke sana, sudah ada beberapa warung kopi. Sudah ada juga home stay dan hotel di sekitar sini. Ini sangat bagus sekali menurut ane. Nah, menurut ane, selain warung kopi dan home stay, akan bagus juga ada tempat glamping di sana. Siapa tahu, para sultan mau camping tapi nggak mau ribet, jadi memilih untuk glamping.

Desa wisata oke tuh kayanya. Warga bisa membuka tour untuk berwisata di Kawah Ijen dengan berbagai paketnya. Seperti kita ketahui, di sekitar Kawah Ijen masih banyak spot yang bisa dikunjungi. Warga sekitar pun bisa menambahkan layanan untuk wisatawan yang glamping dengan menjadi pemandu wisata di sekitar Kawah Ijen. Bisa juga menjadi porter untuk pendakian ke sana. Nah, bisa nambah pendapatan untuk warga sekitar 'kan?

Glamping Di Kawasan Wisata Kawah Ijen? Sepertinya Menarik!

Para wisatawan dari luar daerah tentu akan sangat menikmati pagi hari di Ijen dengan segelas kopi, bermandikan sinar mentari. Jangan lupa, sediakan makanan dan minuman khas juga. Nah, bisa juga dibangun sarana outbond di sekitar tempat ini. Jadi, bisa dimanfaatkan juga untuk acara gathering.

Nah, mungkin itu saja dari ane. Ini ane buat berdasarkan pengalaman dua tahun yang lalu ya, GanSist. Kondisi dua tahun sekarang ini, ane belum tahu lagi seperti apa. Terima kasih.

Oh ya, semua foto ini dokpri, ane mau kasih foto kawahnya, tapi ada di lappy, belum sempet mindahin.

Jogja, 22 Juni 2021

Dari ane, yang masih ingin kembali menapakkan kaki di Banyuwangi.
loh...
gak kabari waktu itu gan, bisa ngopi tipis2 di bascamp reg. banyuwangi
profile-picture
mayyarossa memberi reputasi
Diubah oleh odedanqyu
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Baru nyadar tuh lapangan tendanya sudah rata.

emoticon-Leh Uga
profile-picture
mayyarossa memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di