CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Mau Lindungin Keluarga Dari Penyakit Berbahaya? Daftar Webinar Ini Gan Sist!
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Simpel, 3 Kalimat yang Dapat Membahagiakan Orang Lain
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60d1802a14bdfd17046874bf/simpel-3-kalimat-yang-dapat-membahagiakan-orang-lain

Simpel, 3 Kalimat yang Dapat Membahagiakan Orang Lain

Sadar atau tak sadar, terkadang kalimat atau kata-kata yang keluar dari mulut kita bisa berbuah suka atau duka. Suka bagi mereka yang terbahagiakan, dan duka bagi pendengar yang marah tersinggung sakit hati yang bercampur dan terkadang bikin suasana yang tak diinginkan. Maka sepantasnya, dalam kita bertutur kata pun juga harus berhati-hati, termasuk juga memikirkan impact dari tiap kata yang keluar dari mulut kita. 
Kesempatan kali ini hanya ingin berbagi tentang 3 kalimat yang terinspirasi dari sebuah drama korea. Di mana dalam karya sineas asal negeri ginseng tersebut diungkap akan beberapa kata membuat hepi orang lain. Namun versi aku sendiri memang sepakat, suku kata yang mudah diucapkan namun terkadang begitu berat untuk diterapkan.

Simpel, 3 Kalimat yang Dapat Membahagiakan Orang Lain
Photo by Fox from Pexels

Tanpa perlu berbasa-basi, berikut tiga kata yang sadar atau nggak sadar bakalan bisa bikin orang lain jadi bahagia ketika kita ucapkan kepada orang lain.  

Terima Kasih

Satu kata ini memang terlihat sepele, namun  fakta dalam kehidupan sehari-hari sangat penting untuk kita berikan (lisankan) kepada orang lain sebagai salah satu bentuk apresiasi kepada orang lain. Terlebih lagi, apabila kita sudah terbantu atau dibantu karena kita sendiri meminta bantuan kepada orang lain. Tak ada ruginya untuk ucapkan terima kasih, sehingga orang lain pun akan merasa senang.
Adakah personal enggan uluk berterima kasih?. Hmmm .. mungkin masih ada sih. Terlepas ada atau tidaknya, mungkin belum terbiasa menjadi sebab enggan ucapkan kata terima kasih. Namun beberapa sumber di internet memaparkan bahwa faktor penyebab enggan ucapkan kata ini didasari atas beberapa alasan, misalkan seperti ketakutan dianggap lebih lemah, khawatir berhutang budi, bahkan ada pendapat malu dan kurang mampu bersyukur menjadi alasan. 

Maaf

Ketika kita berbuat salah, sudah sepantasnyalah kita untuk meminta maaf. Aku sendiri sekarang masih belajar bagaimana memiliki keberanian, dan keikhlasan mau mengakui kesalahan tatkala lakukan perbuatan terlarang. Sudah menjadi rahasia umum, terkadang perbuatan / salah kata dari kita sendiri dapat emmbuat kurang nyaman bagi orang lain. Sayangnya terkadang gengsi dan malu masih mendominasi, sehingga menjadi pihak yang meminta maaf dulu masih serasa tabu. 

Cinta

Satu kata sakti ini memang suka memberikan efek bahagia, meski sesekali ada saja pihak yang terluka. Kalimat sakti seperti 'I love you' apabila dilisakan kepada orang yang tepat bisa saja membuat bahagia kedua belah pihak. Walaupun ketika pada satu kondisi tak berbalas dan satu pihak terluka, paling tidak sudah membuat perasaan plong kerana sudah berani mengungkapkan. Satu kata ini tak hanya untuk lawan jenis, bisa saja cinta kepada sahabat, kerabat, keluarga, maupun kolega yang diungkapkan dalam berbagai hal nyata.

Selain tiga kata tersebut di atas, adakah kata lain yang bisa berbuah bahagia bagi orang lain?. Misal seperti BONUS, SELAMAT, Congratulation, dan masih banyak lagi kata-kata lainnya yang bisa berimbas bahagia bagi orang lain. 

Sekarang giliran kamu untuk tulis satu kata yang menurutmu bisa membuat orang lain bahagia, berikan contoh nyata dalam kehidupan sehari-hari.
Ku Tunggu yah... emoticon-Big Kiss


profile-picture
profile-picture
profile-picture
anton2019827 dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nextgirl
kalo pagi pagi senyumin orang lewat stranger gituuu dan bilang selamat pagi wkwkwkw aneh ga si? atau nggaa sekedar bilang permisi tuh udh bikin bahagia juga buat ane wkwkkw kaya sopaan gitu
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Memberi hadiah waktu si doi atau bapak ibu adik ulangtahun..😁
Ya gan setuju.. terimakasih emang kata yang sangat sederhana tapi bikin seneng karena merasa apa yg kita berikan atau lakukan itu sangat dihargai.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Siaaap, ini kata2 simpel tapi efeknya luar biasa sih gan emang
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Selain ucapan.. tersenyum bisa membuat orang lain bahagia
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Cinta bisa bikin seneng juga bisa bikin sedih gan,
Yang terakhir saya setuju banget karena walaupun dikatakan sama orang yang udah dekat sama kita tapi tetap aja kata kata cinta itu bisa bikin kita senyum dan bahagia
Post ini telah dihapus oleh KS06
ada aja orang yang masih lupa untuk mengucapkan terima kasih dan maaf, padahal itu hal kecil tapi sangat berarti😊
Selain tiga kata diatas, sebuah senyuman juga bisa mewakili kita untuk membuat orang di sekitar kita bahagia, tentunya dengan senyuman yang tulus...
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Senyuman bro
Post ini telah dihapus oleh KS06
Tiga kata ajaib.. Simpel tp membuat orang merasa dihargai
3 kata ini sangat simple tp sangat besar artinyaa
Kata2 pamungkas ini mah.. bikin org hepi
dengan catatan kalo di ucapkan dengan ikhlas dan good intention ya.. hahahaha
sapaan sama senyuman emang bikin mood berubah jadi lebih enak ya gan
sederhana tapi ngena ya gan
ramah dengan orang lain memang banyak manfaatnya ya gan
Keren kalimatnyaa


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di