CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
Home / FORUM / All / Female / Sista /
6 Langkah Keluar Dari Hubungan Yang Gak Sehat!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60d1582f292e9f27bc018350/6-langkah-keluar-dari-hubungan-yang-gak-sehat

6 Langkah Keluar Dari Hubungan Yang Gak Sehat!


Kisah kasih 2 sejoli yang saling jatuh cinta rasanya indah kalau udah disatukan dalam suatu hubungan. Banyak hal baru yang ditemuin dan pengalaman yang dilalui berdua. Mempuyai tempat bersandar serta bercerita rasanya jadi hal paling membahagiakan sedunia. Apalagi kalau kita ngerasa ‘click’ sama pasangan. Semua orang di dunia pasti berharap hubungan yang mereka jalanin masuk ke jenis healthy relationship. Sayangnya, beberapa individu yang disatukan malah bisa jadi toxic.

6 Langkah Keluar Dari Hubungan Yang Gak Sehat!

Photo by Anthony Shkraba  from Pexels

Di threadini, GanSis bisa liat kayak apa sih hubungan yang kurang sehat itu. Layaknya memakai pakaian, makin sering dipakai akan terasa makin nyaman. Ini lah masa dimana walaupun menyiksa bakal terus dijalanin karena berbagai alasan. Males buka hati untuk yang baru, udah ngasih segalanya, udah kenal keluarganya, atau pacaran yang udah lama lah yang mayoritas jadi alasan kenapa susah buat menyadari kalau seharusnya kita udah keluar dari halaman tersebut.

Berbagai jenis toxic relationship bisa terjadi bukan cuma karena salah satu pihak aja, Sist, tapi keduanya. Ketika kita menemukan cowo yang ‘abusive’ dan gak langsung ninggalin orang itu, berarti ada bagian dari diri sendiri yang membiarkan orang tersebut menyiksa kita. Atau ketika kita tau gak cocok sama orang posesif dan masih dilanjut aja pendekatannya, ya berarti kita emang tau kalau ada sesuatu ‘off’ dari awal.

Mungkin lamanya hubungan dan rasa nyaman yang timbul sama orang tersebut bakal susah ditemuin di yang lainnya. Tapi, percaya deh sayang sama diri sendiri itu jauh lebih penting. Kalau Sista sekarang lagi terjebak dalam hubungan yang gak sehat, boleh nih ikutin cara di bawah ini supaya sadar dan move on!

Jangan Selalu Nempel Sama Si ‘Dia’

Kemandirian wajib banget dimiliki oleh kaum wanita. Bukan berarti gak boleh minta tolong atau dibantu sama doi, yang paling penting jangan sampai ketergantungan. Kenapa? Efek buruk dari ketergantungan adalah kita jadi gak bisa melihat dengan jernih apa yang dilakuin pasangan itu baik atau buruk. Rasanya semua bisa dimaafin dan semua permintaan dia harus diturutin. Mungkin ini emang bukan cara keluar sih, tapi ada baiknya diterapin ketika mulai sadar kalau dia bukan orang yang cocok untuk pribadi kita.

6 Langkah Keluar Dari Hubungan Yang Gak Sehat!

Photo By Blogspot.com

Pergi Ketika Harus Pergi

Setiap hubungan pasti punya permasalahannya masing-masing, iya kan? Faktanya, ada beberapa permasalahan yang bisa jadi kebiasaan, seperti selingkuh atau main fisik. Kalau udah kejadian salah satu atau keduanya, mending Sista langsung pergi aja. Jangan selalu nanam mindset ‘Semua orang bisa berubah kalau disayang’ iya, kalau dia mau, kalau nggak? Malah kalian yang kena batunya. 

6 Langkah Keluar Dari Hubungan Yang Gak Sehat!

Photo by Alena Darmel  from Pexels

Cut Off

Gak usah peduliin semua quotes atau orang yang bilang ‘Dih, mantan lo block? Berarti lu gak dewasa dong’. Eiits perlu banget diinget kalau respon masing-masing orang menghadapi suatu masalah itu beda-beda. Kalau emang langsung nge cut off dengan gak mau lagi berhubungan sama sekali, ya gakpapa. Itu semua bukan berarti kalian gak dewasa, tapi itulah cara kalian menghadapi masalah.

6 Langkah Keluar Dari Hubungan Yang Gak Sehat!

Photo By Simplygram.com

Mengubah Kebiasaan dan Mindset

6 Langkah Keluar Dari Hubungan Yang Gak Sehat!

Photo By Detik.com


Sista punya kebiasaan yang monoton dan itu-itu aja? Kayaknya boleh deh diubah walaupun sedikit supaya gak bosen. Mencoba sesuatu yang baru pasti bisa bikin perasaan yang tadinya datar dan galau karena habis putus jadi lebih seneng dan beragam. Mungkin bisa coba dateng ke tempat baru, mencoba makanan baru, dan jalan-jalan sendirian untuk nenangin diri. Mindset negatif yang diperoleh dari hubungan sebelumnya harus dibuang jauh-jauh. Apalagi mindset kalau diri kita selalu kurang. Nah, ini ngebawa ke list selanjutnya…

6 Langkah Keluar Dari Hubungan Yang Gak Sehat!

Photo By Kompasiana.com

Sayangin Diri Sendiri!

Dari awal mulai pendekatan dan komitmen sama orang lain, kita harus bisa sayang sama diri sendiri dulu. Dengan bekal ini kita pasti tau hubungan apa yang sanggup dijalanin dan gimana kita mengizinkan orang lain memperlakukan kita. Jika keluar dari toxic relationship berimbas sama self love, mending kesendirian dipake buat numbuhin cinta ke diri sendiri daripada nyari pelampiasan. Ninggalin orang yang kita sayang apalagi udah lama barengnya emang gak gampang, tapi bakal lebih susah buat bertahan ketika tau itu merusak diri sendiri. 

6 Langkah Keluar Dari Hubungan Yang Gak Sehat!

Photo By Milenialis.id

Olahraga

Siapa yang gak biasa olahraga? Coba deh sekali nyoba berbagai jenis dan cari mana yang paling seru, terus dijadiin kebiasaan. Dijamin bisa ngangkat energi negatif dan malah jadi lebih sehat kedepannya.

6 Langkah Keluar Dari Hubungan Yang Gak Sehat!

Photo by Anna Shvets  from Pexels

Itu dia beberapa langkah yang Sista harus jalanin kalau mau atau lagi proses ngelupain mantan. Jangan nyerah yah apalagi balik lagi.. Duh toxic banget kalau udah putus nyambung! Hidup bakal ngebawa kalian ke ranah yang lebih baik lagi kok ke depannya. Kuncinya cuma sabar dan ikhlas aja. Kira-kira ada tips apa nih supaya lebih gampang lagi?



profile-picture
profile-picture
profile-picture
anton2019827 dan 23 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
pengen kasi ni thread dahh buat temen ane rasanya wkkwkw susah buat sadarin orang keluar dr sini kalo kaga dari dirinya sendiri sisss yg penting kite sebagai tmn cukup ngasih tau dan mantau kalo udh makin parah baru campur tangannn. ane dulu juga ngerasain soalnyaaa susahnya keluar dr hubungan toxic
profile-picture
adindaptrarn memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Asyikin aja
Kalo menurut ane sih tergantung pribadi masing2 ya gan, soalnya kadang sebuah hubungan bukan sekedar hubungan. Tapi juga meliputi tanggung jawab. emoticon-Hammer2

Mejeng di pekiwan doeloee... emoticon-Wow
Diubah oleh hendrawan1989
Alhamdulillah udah lama out dari unhealthy relationship
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jurus pertama dan terakhir. Pake otakmu
Ya emang harus usaha sih jangan berdiam diri untuk bisa keluar dari yang gak sehat
dari pada gitu mending pergi aja, dari pada akhirnya menyakitkan emoticon-Malu
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Oke gan
Nice thread nih.. ayoo move on darii bucin wkwkw
Makasih gan informasinya, buat yang lg menjalin hubungan bisa di pahami
Yang lg menjalin hubungan bisa di terapkan nih, srmoga aja hubungannya bisa langgeng
Perlu waktu juga untuk keluar dari hubungan yg meskipun gak sehat
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Yang terakhir sangat penting dan karena kalau kita udah sayang sama diri kita pasti kita bakal mikir 1000 kali untuk bersama sama orang yang nggak sayang sama kita
Sayangnya masih banyak kaum hawa, bertahan dengan hubungan seperti ini, atau karena sudah kelewat cinta sama pasangan, seraya berharap suatu saat keadaan bisa berubah lebih baik, entahlah...adakah diantara kaskuser merasakan seperti ini..?!
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Nah ini bener banget.. Kebanyakan orang memilih tetap bertahan padahal udah parah.. Akhirnya terjebak deh.. Jangan sampe ya
Makasih gan informasinya, kebanyakan orang berpacaran cuma karena napsu aja
Post ini telah dihapus oleh KS06
YNTKTS
Bermanfaat
Salah satu tujuan asmara berpartisipasi menjalin hubungan sampai berkeluarga dan akhir hayat.
Bila gagal atau berhasil harus diterima karena itu bagian dari takdir Tuhan emoticon-Malu
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di