CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Emosi Kuburan Nasrani Dirusak, Gibran Rakabuming: Ini Sudah Kurang Ajar
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60d127c9ef13820263093b55/emosi-kuburan-nasrani-dirusak-gibran-rakabuming-ini-sudah-kurang-ajar

Emosi Kuburan Nasrani Dirusak, Gibran Rakabuming: Ini Sudah Kurang Ajar

Terkini.id, Jakarta - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming tampak emosi saat mengetahui sejumlah kuburan Nasrani di Kompleks Pemakaman Cemoro Kembar dirusak oleh oknum diduga bocah.

Gibran Rakabuming pun menilai, perusakan terhadap 12 kuburan Nasrani itu merupakan tindakan intoleransi dan sudah kurang ajar.

"Nanti segera kita proses, enggak bisa dibiarkan apalagi pendidikan bagi anak kecil. Semua, anak-anak di bawah umur, ini sudah kurang ajar. Ini bentuk intoleransi, ngawur banget melibatkan anak!," geram Gibran saat meninjau lokasi kuburan Nasrani tersebut.

Momen Gibran Rakabuming meninjau lokasi makam itu ditayangkan kanal Youtube Berita Surakarta, seperti dilihat pada Senin 21 Juni 2021.

Dalam tayangan video itu, Gibran mengaitkan kelakuan para bocah yang merusak kuburan umat Nasrani tersebut dengan proses pembinaan guru di sekolah mereka.

"Dari sekolah tutup saja sudah enggak benar, sekolahnya gurunya enggak bener, nanti dibina," tegasnya.

Saat meninjau lokasi makam tersebut, Gibran Rakabuming juga mendengarkan kesaksian dari warga sekitar.

Menurut warga setempat kepada Gibran, salib bahkan patung di lokasi makam itu sempat digeser oleh pelaku.

"Dipukul Pak sama batu (Makamnya), salibnya dirobohin, makamnya sampe digeser," ungkap salah seorang warga.

Mengutip Voi.id, Lurah Mojo Margono menuturkan bahwa kejadian perusakan terhadap sejumlah kuburan Nasrani itu berlangsung pada Rabu 16 Juni 2021 sekitar pukul 15.00 WIB.

Usai ditelusuri pihaknya, pelaku perusakan kuburan Nasrani itu merupakan bocah SD. Margono pun sudah memanggil pelaku hingga guru sekolah untuk proses mediasi.

"Kami sudah mediasi. Nanti perbaikannya selama satu minggu mulai hari ini," ujarnya.

https://www.google.com/amp/s/amp.ter...g-ajar/?espv=1

#Why #bocah #crime emoticon-No Hope emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 5 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Pasti ada yg ngajarin, dan mendidik mereka supaya benci dengan kaum lain. Ahhh cuma oknum
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Emosi Kuburan Nasrani Dirusak, Gibran Rakabuming: Ini Sudah Kurang Ajar




hayooooo pilih al***** atau pancasila hayo jawab yang jujur


disini terlihat pentingnya apa yang ingin dicapai oleh pertanyaan diatas


silahkan kacung arap jawab


ingin terpecah belah, saling bermusuhan atau ......... ? tuka emoticon-Angkat Beer

profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kacung.arap

Pasti gurunya kadrun, guru ngajinya kadrun, ortu di rumah juga kadrun.

Seharusnya orang tua tuh bocah disuruh mengganti biaya perbaikan kuburan yg dirusak. Juga anaknya dihukum kerja sosial membersihkan kuburan nasrani sebulan penuh.

Bibit2 teroris makin kelihatan di indo, kecil sudah ngerusak kuburan nasrani, besarnya bunuhin dan perkosa nasrani kalau terus dibina kadrun seperti ini.
emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Anggap aja kenakalan bocah, gak usah dikaitin sama intoleransi. Tuh anak2 mana ngerti emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
levyrtrow dan 30 lainnya memberi reputasi
Lihat 21 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 21 balasan
Kenthir
profile-picture
syech.pudji memberi reputasi
Bukan salah bocahnya tapi salahnya yg ngajarin tuh bocahemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 3 lainnya memberi reputasi
Daripada dibina mending dibinasakan sekalian.
Tapi baguslah gibran berani ngomongin isu intoleransi, ga kayak bapaknya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
anak2 dipesantren lokal di solo

lebih dekat ke islam garis keras sih
bibit2 dari baasyir, abdul mu'in, dkk
udah mulai keliatan tumbuh

harus segera diberantas ke akar2nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 8 lainnya memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh syech.pudji
Oh. Bocah

Gapapa, disentil aja


Klo pelakunya bapak2 segerombolan ane yakin takut si Gibran emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 5 lainnya memberi reputasi
orang udah mati juga digangguin aja, dasar kadrun rusuh aja bisanyaemoticon-Leh Uga
Emosi Kuburan Nasrani Dirusak, Gibran Rakabuming: Ini Sudah Kurang Ajar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ushirota
Emosi Kuburan Nasrani Dirusak, Gibran Rakabuming: Ini Sudah Kurang Ajar


emoticon-Belgia emoticon-Belgia emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 5 lainnya memberi reputasi
Sampai kuburan juga masih di musuhi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 6 lainnya memberi reputasi
begitu yang sudah mati masih diganggu itu udah ga ada toleransi lagi bos emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
Panggil ortunya emoticon-Mad (S)

Ini memang diajarin ortu apa anaknya yg kelewat bandel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
paling gak jauh dari yg dulu ngancam gus muwafiq
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
regenerasi yg sempurna ... sampe ke anak cucu cicit agama kebencian akan menyerap kedalam daging dan hati
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
Emosi Kuburan Nasrani Dirusak, Gibran Rakabuming: Ini Sudah Kurang Ajar

cikal bakal teroris
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Baguslah jarang-jarang ada yang pemimpin dengan respon seperti ini dibandingkan pemimpin sebelah hanya minta maaf dan belum menindak tegas tindakan intoleransi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 8 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di