CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Waduh! Warga Positif Corona di Depok Tak Isolasi, Malah Gelar Hajatan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60d09743f3925020c83f44b8/waduh-warga-positif-corona-di-depok-tak-isolasi-malah-gelar-hajatan

Waduh! Warga Positif Corona di Depok Tak Isolasi, Malah Gelar Hajatan

Waduh! Warga Positif Corona di Depok Tak Isolasi, Malah Gelar Hajatan

Depok - Sejumlah warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat, tidak melakukan isolasi mandiri. Para warga tersebut bahkan dilaporkan tetap bersosialisasi hingga hajatan dengan warga lainnya.

Ketua RT 2 RW 4 Kelurahan Sukamaju Kecamatan Cilodong, Depok, Tuwin membenarkan bahwa ada warganya yang terkonfirmasi positif COVID-19 sejak tanggal 14 Juni 2021, namun baru melapor pada hari ini. Bahkan menurutnya warga tersebut bahkan menggelar hajatan pernikahan.

"Saya juga bingung, kemarin katanya habis di-uap di RS HGA, kok tetap hajatan," kata Tuwin seperti dilansir Antara, Senin (21/6/2021).

Tuwi mengaku tidak mengetahui alasan warga tersebut tidak melaporkan dirinya telah terkonfirmasi positif COVID-19. Padahal, warga tersebut diketahui sempat merasakan gejala sejak tanggal 5 Juni, kemudian diambil spesimennya oleh RS Hasanah Graha Afiah (HGA) pada tanggal 12 Juni.

Tuwin menyebut RS HGA baru mengeluarkan hasil tes konfirmasi positif COVID-19 terhadap warga tersebut pada tanggal 14 Juni 2021. Padahal warga tersebut diketahui menyelenggarakan acara pernikahan pada tanggal 12 Juni 2021 di lingkungan rumah.

Dengan demikian, sudah tujuh hari warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut tidak melakukan isolasi mandiri dan bersosialisasi seperti biasa, atau 16 hari setelah munculnya gejala.

Dia mengaku telah melaporkan persoalan kasus COVID-19 ini ke puskesmas terdekat untuk diambil tindakan selanjutnya. Namun menurutnya hingga kini belum ada langkah yang diambil oleh Dinas Kesehatan Depok untuk menyetop penyebaran kasus COVID-19 di lingkungan tersebut.

"Pak RW bilang katanya sudah lapor ke kelurahan, supaya diteruskan ke Kantor Wali Kota, tapi belum ada tindakan," ucapnya.

Tuwin menyampaikan di wilayah RT-nya sedikitnya sudah ada empat orang yang terkonfirmasi positif COVID-19. Sementara di lingkungan RW 3, yang membawahi enam RT, setidaknya lebih dari 30 orang positif COVID-19, satu orang di antaranya meninggal dunia.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok Novarita mengatakan akan segera menindaklanjuti laporan kasus COVID-19 yang warganya tidak isolasi mandiri bahkan hingga menggelar hajatan tersebut.

"Baik," jawab Novarita singkat.


https://news.detik.com/berita/d-5614...004.1609585657

Warga depok.. Kalian luar biasa.. emoticon-I Love Indonesia (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pilotugal2an541 dan 10 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Charles Darwin menyukai ini
emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pilotugal2an541 dan 5 lainnya memberi reputasi
Jawa musti lockdown

ini sudah seperti wuhan dan india
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vizum78 dan 3 lainnya memberi reputasi
itu novarita beneran ngomong baik atau kata "baik" yg disensor kaskus?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
matcha.tea.1402 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
sudah habis indonesia, tinggal tunggu polisi sama tentara siap tembakin rakyat sipil yang membangkang...



emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kranevitter dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Karena mereka menganggap saat ini tidak ada wabah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 3 lainnya memberi reputasi
emoticon-Leh Uga

Depok sama hebatnya kayak india .
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:

Kok bingung sih pak?
Kan udah dijawab sendiri, acara tanggal 12, hasil konfirmasi positipnya tanggal 14 emoticon-Hammer




















































emoticon-Amazed
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pilotugal2an541 dan 3 lainnya memberi reputasi
Mantap nih emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vizum78 dan 2 lainnya memberi reputasi
Cerminan daerah dominan PKS. emoticon-Selamat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 6 lainnya memberi reputasi
Bobrok banget ya pemerintah kota depok
Pada makan gaji buta apa ya???
Laporan se urgent itu ga ada respon apa2?emoticon-Gila
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vizum78 dan 2 lainnya memberi reputasi
Korona suka yg beginian....

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
valkyr9 dan 3 lainnya memberi reputasi
Waduh! Warga Positif Corona di Depok Tak Isolasi, Malah Gelar Hajatan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
valkyr9 dan 3 lainnya memberi reputasi
Kira2 apa lagu yang pas buat kejadian ini? Mungkin bupatinya ada stok?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
valkyr9 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
mending diisolasi satu depok, pasang barikade di margonda raya dan jalan penghubung lain, tembak mati yang mau keluar dari Depok.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sandal.unyu dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Goooda jaaabbb
profile-picture
profile-picture
valkyr9 dan vizum78 memberi reputasi
keluar hasilnya udah selesai hajatan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
valkyr9 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Asiknya rame2.. emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
valkyr9 dan vizum78 memberi reputasi
udah sakti sakti kok... biarin aja🤭🤭🤭
profile-picture
profile-picture
valkyr9 dan vizum78 memberi reputasi
wait and see aja dulu dech,,,,

paling baru terlihat awal juli atau minggu ke 2 juli 2021

profile-picture
profile-picture
profile-picture
valkyr9 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lapor juga paling suruh berdoa aja.
profile-picture
profile-picture
valkyr9 dan vizum78 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di