CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Persediaan Pangan Hanya Cukup Dua Bulan, Korea Utara Terancam Kelaparan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60d093490433ca69750b4dda/persediaan-pangan-hanya-cukup-dua-bulan-korea-utara-terancam-kelaparan

Persediaan Pangan Hanya Cukup Dua Bulan, Korea Utara Terancam Kelaparan

Persediaan Pangan Hanya Cukup Dua Bulan, Korea Utara Terancam KelaparanSuara.com - Korea Utara terancam kehabisan makanan hanya dalam dua bulan, di tengah kekhawatiran Kim Jong Un menghadapi terulangnya kelaparan yang menewaskan jutaan orang.

Menyadur The Sun Senin (21/6/2021) harga makanan pokok meroket sebagai akibat dari kerusakan pada industri produk negara.
Dilaporkan bahwa barang-barang seperti kopi dijual lebih dari Rp 1,4 juta per paket.

Kim Jong Un berbicara tentang krisis yang berkembang di sektor pertanian negaranya pada hari Selasa, mengakui situasinya "semakin tegang".
Ia juga mengatakan ekonomi yang dikelola negara tidak dapat memberi makan warganya.

Laporan terbaru dari Organisasi Pangan dan Pertanian Perserikatan Bangsa-Bangsa (FAO) mengatakan Korea Utara hanya memiliki dua bulan persediaan tersisa.

Ada kekhawatiran yang berkembang akan terulangnya kelaparan yang pernah terjadi pada tahun 1990-an, yang menurut beberapa perkiraan menewaskan lebih dari tiga juta warga Korea Utara.

Kim Jong Un baru-baru ini juga memperingatkan warga untuk bersiap menghadapi "Maret yang Sulit," nama yang diberikan untuk krisis pangan tahun 1990-an.

"Saya memutuskan untuk meminta organisasi WPK (Partai Buruh Korea) di semua tingkatan, termasuk Komite Pusat dan sekretaris sel dari seluruh partai, untuk melakukan 'pawai sulit' yang lebih sulit untuk membebaskan rakyat, bahkan sedikit," kata Kim pada bulan April.

CNN melaporkan warga di ibu kota negara bagian Pyongyang membayar tiga kali lipat dari harga reguler untuk membeli kentang, dan hampir Rp 1 juta teh celup.

Kim Jong Un mengungkapkan kondisi negaranya pada sesi konferensi yang dihadiri oleh Komite Sentral Partai Buruh pada hari Selasa, dan awalnya dilaporkan oleh media resmi KCNA.

Ini adalah pertama kalinya Kim Jong Un terlihat setelah sempat tak terekspos lebih dari sebulan.

Dampak buruk dari Covid-19 dikombinasikan dengan pembatasan impor barang semakin membuat kondisi di Korea Utara suram, menurut juru bicara Kementerian Luar Negeri China Zhao Lijian.

Korea Utara menutup perbatasannya untuk menahan penyebaran penyakit, tetapi perdagangan dengan China menderita.

Korea Utara sangat bergantung pada produk dari China tidak hanya untuk makanan tetapi juga pupuk dan bahan bakarnya.

Pemimpin Korea Utara mengatakan dia telah membiarkan pintu terbuka untuk pembicaraan dengan Presiden AS Joe Biden.

Namun, Kim Jong Un juga telah mengakui bahwa dia siap untuk "dialog dan konfrontasi" mengenai topik senjata nuklir.

Kim telah lama bersikukuh untuk tidak melanjutkan pembicaraan senjata dengan AS, yang dapat menawarkan bantuan dari sanksi yang mencekik ekonomi Korea Utara.

https://amp.suara.com/news/2021/06/2...ncam-kelaparan

Waduhemoticon-Hammer2

Teh celup sejuta cuyemoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
johanbaikatos dan 41 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
akibat berantem sama amerika, jadi kelaparan. amerikanya juga gak merasa berdosa nge-embargo negara orang
Ga penting mau mati jutaan orang kek mau puluhan juta atau apa…SavePalestine emoticon-Ngakak ga ada tuh SaveNorthKorea emoticon-Ngakak
Pendapatan utama negara Korut dan pekerjaan rakyatnya apa gan?ekspor senjata atau apa
Kenapa rakyat korut ga ada yg demo anarkis ya? Atau pemberontakan gt.
Dari dulu sengsara, tapi tetap ikhlas tabah menjalani.

Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kok bisa.. kenapa?? Karna lockdown pandemi
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
waduh.. kirain disana aman aman aja, malah lebih parah bahan pangannya.
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
siap kirim beras ke korut karena beras di negara kita susah jualnya
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan news.bpln memberi reputasi
Rakyatnya puasa dulu selama beberapa pekan nih gan 😂
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Diketawain negara tetangga yg jualan kpop bisa semakin maju emoticon-Big Grin
Cba kim jong un berguru ke negara tetangga, jgan jualan nuklir terus
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan news.bpln memberi reputasi
Quote:


https://www.cnnindonesia.com/interna...a-akan-bersatu


Jadi inget sama omongan megawati.. emoticon-Embarrassment


Mungkinkah KOREA NANTINYA AKAN BERSATU??? emoticon-Embarrassment


Ngeri juga nih nenek.. Prediksinya akan jadi kenyataan emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kyurenjo dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Diktator memang egois. Yang jadi pertimbangannya hanya egoisme dan nafsu dirinya sendiri. Rakyatnya nomor 100..
profile-picture
profile-picture
wen12691 dan kakekane.cell memberi reputasi
Om gendut masih baik2 aj gw gak kuatir dah
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Wuaduhhh, terlalu fokus ke militer
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan johanbaikatos memberi reputasi
Makan daleman Rudal aja.
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
lapar lapar, jgn2 tuh petani na habis kena culik sama tentara na.
salahnya neh korut masih komunis jadul,. mbah na komunis aja si rusia (skrg) dah jd semi kapitalis komunis. ya walaupun gk se kapitalis cina tp rusia dah menuju ksna. lama2 habis ini tentara na kelaparan , pada kabur ke korsel emoticon-Ngakak
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Cewek nya angkut sini semua
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
pemimpin itu harus prihatin kek sby, oleh karena itu mulai lah dari awal dengan turunkan berat badan kaw 👌
profile-picture
profile-picture
wen12691 dan kakekane.cell memberi reputasi
Weew smg jangan smpe kelaparan niih...
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
pasti rakyat pada panicking gak sih kalo itu bakalan terjadi dalam 2 bulan yang akan datang?!
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Mampos emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan AnggaArthaPutra memberi reputasi
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di