CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Hobby & Community /
Yuk Bacakan Buku Sedari Kecil untuk Tingkatkan Kecintaannya Terhadap Buku!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60d052adf76fc64f3f7b8603/yuk-bacakan-buku-sedari-kecil-untuk-tingkatkan-kecintaannya-terhadap-buku

Yuk Bacakan Buku Sedari Kecil untuk Tingkatkan Kecintaannya Terhadap Buku!

Yuk Bacakan Buku Sedari Kecil untuk Tingkatkan Kecintaannya Terhadap Buku!

Di era modern seperti sekarang ini, informasi bisa dengan mudah kita dapatkan malalui gadget. Yap! Informasi di internet memanglah sangat banyak dan mudah didapatkan, bahkan saking banyaknya, tak jarang kita menemukan informasi-informasi paslu. Oleh karena itu sudah seharusnya kita bijak dalam menyaring informasi yang tersebat di internet, GanSis.

Oh iya, internet memang memudahkan kita untuk mendapatkan informasi, tapi bukan berarti kita harus selalu menggunakan gadget dan internet untuk mendapatkan sebuah informasi ya, terlebih bagi anak-anakmu. Agan dan Sista pasti gamau kan kalau anak-anakmu nanti jadi kecanduan gadget?

Oleh karena itu, sudah sewajibnya Agan dan Sista selalu menyediakan buku bacaan untuk anak-anakmu sedari ia kecil. Oh iya, kamu juga wajib untuk membacakan buku untuk anakmu, GanSis. Tentunya, Agan dan Sista pasti tau kan kalau ada banyak banget manfaat dari membaca buku? Bahkan sekalipun kamu membacakannya, tetap ada banyak manfaatnya loh.

Salah satu manfaat membacakan buku untuk anak adalah untuk mengenali buku bacaan kepada anak-anak agar ia senang dan hobi membaca. Selain itu, membacakan buku untuk anakmu juga bisa dikatakan sebagai quality time untuk meningkatkan momen kebersamaan bersama si kecil loh.

Yuk Bacakan Buku Sedari Kecil untuk Tingkatkan Kecintaannya Terhadap Buku!

Agan Sista tau ga sih kalau membacakan buku untuk anak juga bisa sebagai sarana mengajarkan anak soal komunikasi dan interaksi loh. Dengan dibacakan buku, anak-anakmu akan berlatih untuk mendengarkan, mengingat, memperkaya kosa kata, dan juga menambah ilmu pengetahuan anakmu loh. Tentunya mengolah kata-kata yang dibacakan tersebut akan membuat otak sang anak menjadi lebih aktif, GanSis. Semakin banyak buku yang dibacakan, maka semakinn banyak kata yang ia dengar, dan ini ternyata punya pengaruh yang besar terhadap komunikasi dan interaksi sang anak loh. Karena nyatanya hal ini bisa membantu anakmu untuk bisa mulai berbicara dengan baik. Selain itu, hal ini ternyata bisa membuat anak jadi lebih mudah untuk belajar membaca, GanSis.

Yuk Bacakan Buku Sedari Kecil untuk Tingkatkan Kecintaannya Terhadap Buku!

Oh iya, untuk menjadikan kisah cerita menjadi lebih menarik, orangtua biasanya kerap membacakan cerita dengan nada suara yang berbeda beda, sesuai dengan karakter yang sedang dibacakan. Nah, ternyata hal ini bisa mendukung perkembangan sosial, emosional, dan keterampilan berpikir sang anak, loh. Karena biasanya sang anak pun akan mencoba mengikuti suara dan ikut melihat buku yang sedang dibacakan tersebut.

Yuk Bacakan Buku Sedari Kecil untuk Tingkatkan Kecintaannya Terhadap Buku!

Meskipun membacakan buku memiliki banyak sekali manfaat untuk anak-anakmu, tapi bukan berarti setiap hari kamu selalu mmbacakan buku untuk anakmu ya. Sebenarnya ga perlu lama-lama untuk membacakan buku kepada anak-anakmu kamu bisa melakukannya beberapa menit saja menjelang tidur siang/malah hari, yang terpenting kegiatan ini rutin dilakukan setiap hari. Oh iya, ada baiknya juga kamu tetap mengajak anakmu komunikasi disela-sela cerita yang dibacakan yaa. Kamu bisa memberikan pertanyaan-pertanyaan ringan mengenai cerita tersebut untuk mendapatkan respon dari anakmu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mulyono116258 dan 10 lainnya memberi reputasi
Buku² eni arrow juga bagus tuh emoticon-Hammer2
Siyap kakak
Betul banget. Ane rasain sendiri dampaknya ke anak pertama ane. Tiap malam rajin dibacain buku cerita. Umur 1th lebih udah bisa gmg. Umur 5th udah lancar baca sm nulis. Trs daya imajinasinya jg baik. Dan yg psti menciptakan bonding antara ortu dan si anak.
profile-picture
profile-picture
shoyusushi dan ziont memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
dulu ane suka dibacain buku lumayan sering jadi berimajinasi emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shoyusushi dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
imajinasi adalab awal pembelajaran hehe
profile-picture
shoyusushi memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan

AkCCv Y

F [I][v
V1JUSTIFY]
centsbecauseIv[/ JUSTIFY]
/I]yourc[IMe fufG.f]https://media0.giphy.com/media/iFgIhKwAn2SaaLTSwC/gip
xsh v S
hy.gif[/IMG]Fm c
bagus buat kebiasaan dari kecil
emoticon-Om Telolet Om! emoticon-Om Telolet Om! emoticon-Om Telolet Om!
profile-picture
shoyusushi memberi reputasi
Mantep nih.. Dibiasain seneng buku dari kecil, jadi si anak ga males belajar entarnya
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
membiasakan anak mencintai buku sejak dini ya bun
Siip tipsnya bermanfaat sekalii niih.. harus diajarkan sejak dinii untuk menyukai membaca bukuu,,
ane belom punya anak siiyyy tapi udah kepikiran kalok misalnya punya anak gk mau ada tv di rumah dan hiburan pakek buku ajaaaa.... gimana menurut agan sista di siniii.....? 🤔
Dari pas kandungannya pun dibacain buku emaknya hehehe
Berilah lebih banyak waktu untuk si buah hati, agar kelak dewasa bisa jadi anak yang cerdas dan aktif
Membaca jelas bagus buat pertumbuhan otak yaaa
gimana caranya yaa, supaya anak itu lebih fokus ketika baca buku?
kadang nih, anak saya baru dibacain sebentar udah agak bosen dan pengen ngelakuin hal lain.
nah apalagi kalau nanti udah mau baca buku sendiri, keren banget!
Sejujurnya sejak kecil saya kurang suka membaca buku, namun setelah beranjak dewasa saya cukup suka membaca buku dengan tema yang sesuai untuk diri sendiri.
ane setuju banget nih gan, dengan sering membacakan buku secara tidak langsung akan membuat anak menjadi memiliki rasa ingin membaca buku dengan sendirinya, semoga kelak saat ane punya anak ane dapat membacakan buku unutk mereka setiap malamnya gan
bener sih ini harus dibiasain sedari masih kecil
Inspiratif


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di