CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Jangan Asal Pasang Aksesoris Mobil, Perhatikan Hal Berikut Sob!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60d04b6584f39a0b2b4fe131/jangan-asal-pasang-aksesoris-mobil-perhatikan-hal-berikut-sob

Jangan Asal Pasang Aksesoris Mobil, Perhatikan Hal Berikut Sob!

Jangan Asal Pasang Aksesoris Mobil, Perhatikan Hal Berikut Sob!

KabarOto.com – Penggunaan aksesoris pada setiap mobil sering dilakukan oleh beberapa pemilik mobil. Selain mempercantik tampilan mobil, aksesoris juga bisa memberikan fungsi lebih untuk pengemudi dan penumpang.

Tapi Sob, pemasangan aksesoris mobil tidak bisa sembarangan. Pasalnya, salah pasang aksesoris mobil berpotensi korsleting listrik hingga menyebabkan kecelakaan.

“Pemasangan aksesoris mobil tidak boleh dilakukan sembarangan dan harus dikerjakan oleh ahlinya untuk menghindari risiko masalah di kemudian hari,” jelas Nur Imansyah Tara, Aftersales Division Head Auto2000.

Nah, sebelum memilih dan memasang aksesoris mobil, Sobat Kabaroto harus memperhatikan beberapa hal seperti berikut:

1. Aksesoris sesuai kebutuhan

Aksesoris yang tidak dibutuhkan dan tidak sesuai estetika malah akan membuat tampang mobil menjadi aneh dan tidak enak dilihat. Termasuk jangan terlalu banyak memasang aksesoris sehingga penampilan mobil menjadi kurang serasi dan proporsional.

2. Sesuaikan budget

Aksesoris bukan komponen vital pada mobil. Tidak perlu memaksakan diri jika dari sisi finansial kurang mendukung. Buatlah daftar aksesoris berdasarkan prioritas, misal mendahulukan kaca film mengingat fungsinya yang penting. Atau membeli tempat sampah dan cargo net jika sering bepergian dengan membawa banyak barang bawaan bersama keluarga tercinta.

3. Spesifikasi mobil

Jangan asal memasang aksesoris hanya karena suka tanpa melihat apakah sesuai dengan spesifikasi mobil. Seperti membeli aksesoris untuk mobil lain yang akhirnya tidak bisa dipasang atau membeli produk aftermarket yang berbeda dudukan dan konektornya.

4. Faktor keselamatan

Pastikan aksesoris tidak mengganggu dalam mengoperasikan kendaraan atau menimbulkan ketidaknyamanan. Misalnya memilih kaca film yang terlalu gelap atau memasang spoiler yang dudukannya tidak sesuai sehingga berisiko copot. Jangan pula memasang aksesoris yang mengganggu kelistrikan untuk mencegah korsleting listrik karena dapat memicu kebakaran.


Sumber
profile-picture
profile-picture
dhinyzfrn dan japarina memberi reputasi
faktor keselamatan tetap harus jadi pertimbangan yang utama.
Yup... Kadang aksesoris terlalu rame jadi norak
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ada yang pasang bebatuan di setir, itu gimana kalau nabrak, alat penyelamatnya gimana, kebentur batu yg ada
Masalahnya adalah udah ada kamera parkir tetep aja ane liatnya ke belakang. Masih ada feeling ga percaya diri emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
pasang asesoris silakan aja asal gak membahayakan..
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
nah ane sih tipe orang yang kurang suka nih gan sis dalam memodifikasi kendaraan ane yang adaa, original aja deh anee wkwk
sesuai budget, kebutuhan dan yang paling penting itu kkeselamatan gan, keren doang ga safety ya sama aja ya kan
untung ane cuman ganti kaca mobil doang gan haha


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di