CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Berbagai Alasan Mengapa Masyarakat Tidak Peduli Pada Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60d044800d88bb4bf93b8cd1/berbagai-alasan-mengapa-masyarakat-tidak-peduli-pada-corona

Berbagai Alasan Mengapa Masyarakat Tidak Peduli Pada Corona

Baru-baru ini Jerinx kembali berulah. Jerinx yang dulu pernah dipenjara karna cuitannya yang tidak percaya korona kini menantang beberapa artis yang mengaku positif covid untuk membuktikan bahwa mereka tidak dibayar untuk mensponsori covid.

Jerinx adalah satu dari banyak orang yang percaya bahwa corona itu hanyalah akal-akalan pemerintah atau konspirasi elit global untuk menimbulkan kepanikan di tengah dunia. Padahal pemerintah dan PBB sudah mengeluarkan peringatan darurat korona yang membuktikan pandemi ini bukanlah main-main.

Berbagai Alasan Mengapa Masyarakat Tidak Peduli Pada Corona

Tapi, kenapa ada saja orang yang masih yakin kalau corona itu cuma mitos dan tidak peduli pada prosedur kesehatan? Mari kita bahas satu persatu.

Alasan pertama yang bisa saya pikirkan adalah, karna pemerintah sendiri tak bisa membuktikan bahwa mereka pantas dipercaya. Mari kita lihat saja fakta di lapangan. Dana bansos dikorupsi, tahanan penjara dibebaskan, anggota DPR yang meresmikan uu tak penting dengan memanfaatkan ketidakmampuan mahasiswa untuk berdemo dan berbagai proyek yang 'terpaksa' dihentikan.

Kalau ada yang bilang corona itu cuma akal-akalan pemerintah demi keuntungan mereka sendiri maka saya tak bisa membantah seutuhnya. Politik pemerintahan kita itu rumit. Presiden mungkin berkata begini tapi belum tentu yang dibawahnya ingin begitu. Setiap pejabat punya kepentingan dan keinginannya masing-masing jadi wajar saja kalau ada yang tidak percaya pada pemerintah. Tingkat ketidak percayaan masyarakat pada DPR adalah bukti nyata.

Berbagai Alasan Mengapa Masyarakat Tidak Peduli Pada Corona

Alasan kedua adalah, mungkin mereka sebenarnya percaya tapi dibayar agar tidak peduli. Ini sama seperti buzzer yang dibayar untuk menyalahkan apapun yang dilakukan lawan politiknya, mereka dibayar agar orang-orang terus menebar corona kemana-mana.

Nah, siapa orang yang senang dengan corona yang terus berlanjut? Tukang masker? Ceo Zoom? Atau tukang korupsi dana bansos? Well, selama uang terus mengalir seribu orang yang mati rasanya tidak terlalu berarti.

Berbagai Alasan Mengapa Masyarakat Tidak Peduli Pada Corona

Dan alasan ketiga kenapa orang tidak peduli pada corona adalah, karna corona itu super duper mengganggu. Sejak Indonesia darurat covid banyak orang yang tak bisa bekerja dan tak bisa bekerja sama artinya dengan tidak punya uang. Jika kita percaya akan corona dan diam seperti anak patuh di dalam rumah maka bukan tak mungkin kita akan mati kelaparan.

Memang benar bahwa ada yang namanya protokol kesehatan bagi mereka yang bisa bekerja dengan menjaga jarak tapi itu juga merepotkan. Memakai masker sepanjang hari itu tidak enak kan? saya sendiri yang memakai kaca mata harus mengalami tidak enaknya uap dari nafas mengembun di kaca mata. Lagipula dengan covid yang bermutasi setiap hari membuat protokol kesehatan semakin tidak terlihat berarti.

Berbagai Alasan Mengapa Masyarakat Tidak Peduli Pada Corona

So, mati kelaparan atau mati kena corona? Toh kena corona belum tentu mati jadi kenapa harus berkurung di rumah sampai pandemi selesai?

Tulisan ini tidak bermaksud menuduh atau menyudutkan siapapun. Tulisan ini dibuat untuk menyadarkan kita semua bahwa corona itu nyata dan Indonesia berada di ambang bahaya. Negara negara sudah mulai bebas dari corona, kita kapan?

Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
l13ska dan 33 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ih.sul
Halaman 1 dari 5
Berbagai Alasan Mengapa Masyarakat Tidak Peduli Pada CoronaBerbagai Alasan Mengapa Masyarakat Tidak Peduli Pada Corona
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ih.sul
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Konspirasi oh konspirasi
Diubah oleh sayassaja
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ayo ayo.. Ayo.. Indonesia bisaa yaa gansiss...
Bisaa..
Yuk Protokol kesehatan tingkatkan



Berita berita tutup kuping lah kalau bikin panik...
Semangat terus pokoknya...
Positif thinking... Semangat
profile-picture
ih.sul memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
biarin lah.. hak tiap individu mau percaya atau engga.. yg penting tuh jangan maksain opininya buat mempengaruhi orang lain agar sepemikiran dengannya.. karena masalah ini yg sering jadi pemicu banyaknya konflik akibat pandemi ini..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
Mungkin belum percaya kalau belum kena dan merasakan sendiri kali ya virus corona ini benar nyata adanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SAP123 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan

Update

Berbagai Alasan Mengapa Masyarakat Tidak Peduli Pada Corona
profile-picture
profile-picture
zudzud973 dan GamerzOSD memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
belum percaya karena belum merasakan sendiri
profile-picture
profile-picture
gta007 dan ih.sul memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
jumlah yang mati sejauh ini cuma puluhan ribu, nembus juta aja belum, di Indonesia masyrakatnya kalau ga mati langsung ga bakal peduli....toh udah ada banyak buktinya seperti pas ada kejadian teroris tukang sate masih tetep jualan , ikut nonton pula emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
Sachinotoruz dan ih.sul memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Lama2 ane mikir kalo selama ini tuh masyarakat bukan tidak peduli sama pandemik covid. Tapi masyarakat tidak peduli & tidak percaya sama pemerintah.

Dulu awal2 pas takut2nya, parno, semua bisa tiba2 sepi di kota. Semua berubah pas ada korupsi bansos lah, blundernya mentri lah, pemerintah ngegampangin lah, ga tegas ngasih kebijakan, konflik kepentingan. Rakyat jadi apatis.

Kalau pihak yg seharusnya memimpin, memfasilitasi, tapi kelakuannya seperti itu, mau ke siapa lagi rakyat harus percaya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fan.kui dan 25 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Lebih mudah menolak kenyataan daripada repot manghadapinya. Salahin orang lain masalah diri sendiri lebih mudah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PrinScrup dan 3 lainnya memberi reputasi
utk urusan kepercayaan soal covid alasan utamanya itu engga covid tp dicovidkan...... siapa jg yg mau percaya klo bgitu........tai anjing !!!



sudah ada kan kejadiannya.......... ini bukan masalah kesalahan atau kurang ahli..... tp seperti lebih kepada "malas"....... akhirnya mau gampang aja, udah covidkan saja......


emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
sangatingat dan ih.sul memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
masyarakat sudah lelah.

itu sudah

kecuali kalo juliari batubara digantung di monas

mungkin masyarakat agak timbul lagi semangatnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
our government should hire a better PR, dan satu pintu please, jangan semua speak up beda2, parah banget, informasi sampai di masyarakat ngak jelas, berbagai statement yg saling bantah, jadi kesannya ngak ada koordinasi
profile-picture
profile-picture
kojiro7x dan ih.sul memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
ane tetap ikuti protokol kesehatan, seperti pakai masker itu doank sisanya biasa aja kayak normal biasanya. semoga musnah lah si corona itu.
profile-picture
profile-picture
anggarizky15 dan ih.sul memberi reputasi
Terpapar (Positif) Covid itu Tidak Enak, Bahkan untuk yang OTG. Apalagi Kalau Kondisi Seperti Sekarang, Dimana Mana Penuh dan Harus Bersabar Mengantri untuk Bisa Dapet Fasilitas Isolasi.

Kalau Sudah Kolabs Tidak Dapat Melayani, Terus dari OTG Jadi Memburuk, Koid, Nyalahin Pemerintah?

Ibarat Kata, Emak Sudah Masak Dari Pagi Nyuruh Makan dari Pagi tapi terlalu Asyik dengan Permainan, Ketika Siang Laper Melanda dan Makanan Sudah Habis, Marah Marah dan Kelaperan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rainbow555 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Susah gan kalo kondisi seperti ini 🤧 agar Corona kaga nyebar harus diem dirumah sedangkan kalo diem dirumah kaga dapet penghasilan ntar mau makan pake apa 😪
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caduceus22 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Konspirasi buat menurunkan jumlah penduduk dunia karena beban bumi ini sudah semakin berat.
profile-picture
profile-picture
iskrim dan ih.sul memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
Pemerintah gagal yakinkan rakyat tp rakyat nya yg dihina

Pemerintah gagal berantas pengamen gitarnya yg dipatahin

Polisi gagal berantas begal kantor Polisi nya dibakar

+enamdua
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fan.kui dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
masyarakat sudah bosan dan lelah. karena manusia pada dasarnya adalah mahluk yang berkumpul dan berinteraksi.
disuruh 'angrem' diam dirumah ya bosan. saya dan keluarga termasuk orang yang tidak suka jalan-jalan tapi 1 tahun lebih di rumah saja ya bosan. entahlah, ini sedang kepikiran untuk pergi wisata keluar kota.
profile-picture
profile-picture
iskrim dan ih.sul memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Bukan percaya atau enggak sih brei kalo menurut saya.

Lebih ke memenuhi kebutuhan ekonomi..
Kalo nuruti cm diem di rumah lha terus pada makan apa..

Jd akhirnya mereka ya tetep milih gimana caranya bisa bertahan hidup.

Beda sama yang sudah kaya raya, mau di rumah sampai kopet ilang juga fine2 aja..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hermanwnkr dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di