CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Terkuak!Lokasi PenembakanKoboi Fortuner Ternyata di DepanRumah Kepala BIN BudiGunawan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60d038fc10b7cc3d6b30a8f9/terkuaklokasi-penembakankoboi-fortuner-ternyata-di-depanrumah-kepala-bin-budigunawan

Terkuak!Lokasi PenembakanKoboi Fortuner Ternyata di DepanRumah Kepala BIN BudiGunawan

Terkuak!Lokasi PenembakanKoboi Fortuner Ternyata di DepanRumah Kepala BIN BudiGunawanSuara.com - Fakta baru terungkap di balik peristiwa penembakan yang dilakukan oleh pengendara Toyota Fortuner di Jalan Prof. Joko Sutono, Melawai, Jakarta Selatan. Terungkap bahwa peristiwa itu ternyata terjadi tak jauh dari kediaman rumah dinas Kepala Badan Intelijen Negara (KaBIN), Jenderal Budi Gunawan.

Hal itu diungkapkan oleh salah satu pedagang kopi keliling berinsial T (58). Pria paruh baya itu merupakan salah satu saksi mata yang berada di lokasi.

"Itu kan depan rumah Pak Budi kejadiannya. Petugas-petugas yang jaga langsung keluar. Nyariin yang nembak itu," kata T saat ditemui di lokasi, Senin (21/6/2021).

Sejumlah personel Brimob yang berjaga di rumah dinas Budi Gunawan alias BG sempat berupaya mencari pelaku. Mereka bergegas keluar rumah dengan persenjataan lengkap tak lama setelah peristiwa penembakan ke udara itu terjadi.

"Pada bawa senjata semua. Ya namanya dekat rumah Pak Budi kan. Ada yang lari ke tengah, ke kanan. Pada mencar nyarinya," bebernya.

Dicurigai Bukan Orang Biasa

Personel Brimob kerap melakukan patroli di sekitar lokasi penembakan. Sebab, lokasi tersebut berdekatan dengan Komplek Pati Polri.

Hal itu diungkapkan oleh salah satu pegawai di sekitar lokasi berinisial DN. Menurut DN personel Brimob kerap berpatroli setiap tiga jam sekali.

"Malam, pagi, siang dia (Brimob) kontrol atau patroli lah, ngambil video gitu setiap tiga jam sekali," ungkapnya saat ditemui di lokasi, Senin (21/6/2021).

DN curiga pelaku penembakan ke udara itu bukanlah orang biasa atau awam. Pasalnya, kata dia, jika orang awam tak mungkin berani melakukan aksi koboi tersebut di dekat Komplek Pati Polri yang mendapat penjagaan ketat.

"Nggak ngerti maksudnya apa. Tapi kalau menurut pikiran saya sih orang awam nggak akan berani," katanya.

Temuan Selongsong Peluru

Peristiwa penembakan sebelumnya terjadi di samping Komplek Perwira Tinggi (Pati) Polri tepatnya di Jalan Prof. Joko Sutono, Melawai, Jakarta Selatan, pada Sabtu (19/6) malam.

Peristiwa itu terekam kamera CCTV hingga videonya viral di media sosial. Salah satunya diunggah oleh akun Instagram @cetul.22.

Berdasarkan keterangannya, peristiwa penembakan ke udara itu dilakukan oleh orang tidak dikenal dengan mengemudikan mobil Toyota Fortuner sekitar pukul 22.38 WIB.

"Untuk korban jiwa maupun material tidak ada," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Achmad Akbar kepada wartawan, Minggu (20/6).

Dari hasil penyelidikan sementara, kata Akbar, pihaknya menemukan dua selongsong di sekitar lokasi.

"Ditemukan di TKP dua selongsong pukul 05.00 WIB. Kemudian pukul 06.00 WIB kita melakukan olah TKP," kata dia.

Belakangan penyidik tengah memeriksa sejumlah saksi dan CCTV yang berada di sekitar lokasi. Total ada 10 CCTV di sekitar lokasi yang telah diamankan.

Akbar mengatakan, dari 10 CCTV hanya dua yang merekam peristiwa tersebut. Kekinian, kedua CCTV tersebut tengah diteliti untuk mengidentifikasi pelaku.

"Ada 10 CCTV yang diamankan, cuma yang ngerecord itu hanya dua. Itu yang kita ambil mau kita teliti," pungkasnya.

https://www.suara.com/news/2021/06/2...gunawan?page=3

Wow...apa ada kah iniemoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
selldomba dan 31 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Koboy...

Hey.... Hey....

Siapa dia....


emoticon-Kaskus Radioemoticon-Kaskus Radioemoticon-Kaskus Radio
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Menunggu terciduk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 2 lainnya memberi reputasi
gara gara fortuner, gak ada yg berspekulasi bahwa pelakunya teroris ndruns, karena tak ada yg bisa membayangkan kalau teroris ndruns sanggup beli fortuneremoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adhisubagio dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Quote:

gasss breemoticon-Ngacir2
profile-picture
profile-picture
kelazcorro dan angga_nero memberi reputasi
Gangster on action?
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan angga_nero memberi reputasi
Wahhhhh pasti yg nembak punya kekuatan juga
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan angga_nero memberi reputasi
berani bikin gaduh deket rumah jenderal

hmm menarik...

emoticon-Belo
profile-picture
angga_nero memberi reputasi
Gak berani komen emoticon-Takut

Takut ada tukang bakso bawa HT emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 3 lainnya memberi reputasi
Paling paling.....






emoticon-Traveller
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
bukannya pistol itu dilarang ya disini?

di amerika seringnya penembakan sekolah karena senjata bebas

disini kok bisa?emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan habibpalsu90 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Mudah2an ga selesai dgn Materai, tangkaaaapppp... seharusnya bisa secara cari masalah depan rumah kepala BIN emoticon-Leh Uga
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wadih, cari mati nih emoticon-EEK!
Post ini telah dihapus oleh KS06
Gue kira budi gunawan yg di headshot
emoticon-Leh Uga
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
ada yg mau ngajak war tuh.. yak ane tunggu berita kelanjutannya aja gimana.. bakal ada peristiwa serupa atau justru nanti ngilang sendiri..
ada pihak yang sedang show off pasti
mungkin kalau plat nomor mobilnya kebaca CCTV atau ketauan saksi di sekitar TKP, bakal sangat membantu.
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
benr, jelas bukan orag sembarangan
Ternyata disitu
Kiriain pelakunya udah ketangkep
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di