CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Hobby & Community /
Deretan Kisah dan Karakter Ikonik dari Bobo, Majalah Andalan Anak 90-an!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60d03640ca2a2f510067f4af/deretan-kisah-dan-karakter-ikonik-dari-bobo-majalah-andalan-anak-90-an

Deretan Kisah dan Karakter Ikonik dari Bobo, Majalah Andalan Anak 90-an!

Deretan Kisah dan Karakter Ikonik dari Bobo, Majalah Andalan Anak 90-an!

Masa kecil adalah masa-masa yang indah, GanSis. Agan dan SIsta pasti setuju kan? Bahkan saking indahnya, kayaknya banyak banget deh kenangan yang ada di masa-masa tersebut, mulai dari kenangan bersama teman-teman, permainan-permainan yang sering kita mainkan, jajanan-jajanan di masa SD, tontonan kartun dan film anak-anak lainnya, bahkan hingga buku-buku bacaan sewaktu kecil.

Setiap anak pasti punya buku bacaan sendiri deh dimasa kecil, selain digunakan sebagai hiburan bagi si kecil, buku bacaan anak-anak juga berfungsi untuk melatih kita agar suka membaca sedari kecil. Agan dan Sista sekarang pasti tau kan seberapa pentingn keutamaan membaca? Apalagi ditengah informasi-informasi yang beredar di masa kini, saking banyaknya informasi hoax, kalian harus membaca dan mencari tau kembali dari sumber sumber terpercaya untuk mengetahui kebenaran informasi yang kamu dapat. Jangan ditelan mentah-mentah yaa.

Oh iya, balik lagi ke topik masa kecil, GanSis. Menghadirkan buku bacaan memang sangat penting bagi si kecil, GanSis. Tapi tentunya buku bacaan yang diberikan harus disesuaikan dengan usia si kecil yaa. Nah, kalau Agan dan Sista sewaktu kecil dulu biasanya baca buku apa nih? Pasti banyak kan dari Agan dan Sista semua yang langganan majalah bobo sewaktu kecil? Selain menyuguhka n banyak info unik dan ilmu pengetahua, bobo juga kerap menghadirkan cerita-cerita bernilai positif bagi anak-anak melalui karakter-karakter uniknya. Hayoo, kalian masih ingat gaa sama cerita dan karakter-karakter yang hadir di majalah bobo? Kalau ada yang mulai lupa, kita coba bahas aja yuk!



Keluarga Bobo

Deretan Kisah dan Karakter Ikonik dari Bobo, Majalah Andalan Anak 90-an!

Karakter ikonik pertama dalam majalah bobo adalah bobo dan keluarganya. Yap! Bobo merupakan karakter yang baik, pemurah, pintar, dan selalu dikelilingi positive vibes, GanSis. Pokoknya bobo tuh contoh teladan yang baik deh bagi anak anak. Oh iya, bobo juga punya keluarga loh, dan kisah-kisah keluarga bobo selalu hadir melalui Cerita Keluarga Bobo. Agan dan Sista yang suka baca pasti tau kan kalau ada dua tokoh kelinci kecil polos dan kerap memberi masalah? Mereka adalah Coreng dan Upik yang polos dan kerap memberi masalah. Selain coreng dan upik, keluarga bobo juga ada ibu dan ayah yang bijaksana, bibi yang teliti dan sering berteriak “Tutup pintunya!”, serta paman Gembul yang gemar makan. Selain itu, ada juga teman-teman bobo dengan karakter khasnya masing-masing.


Paman Kikuk Husin dan Asta

Deretan Kisah dan Karakter Ikonik dari Bobo, Majalah Andalan Anak 90-an!

GanSis yang langganan majalah bobo pasti juga sudah ga asing lagi kan sama cerita Paman Kikuk, Husin, dan Asta? Cerita ini menceritakan tentang Paman Kikuk dengan karakter sembrono yang sering membuat masalah. Nah, biasanya, kalau Paman Kikuk membuat masalah, Husin dan Anjing peliharaannya yang bernama Asta akan datang untuk menyelesaikan masalah yang dilakukan oleh Paman Kikuk.


Bona dan Rong-Rong

Deretan Kisah dan Karakter Ikonik dari Bobo, Majalah Andalan Anak 90-an!

Kalau ane ga salah inget, di halaman terakhir setiap majalah bobo selalu diisi dengan kisah dari gajah pink kecil berbelalai panjang yang bernama Bona dengan sahabatnya, seekor kucing bernama Rong-Rong. Bona dan Rong-Rong selalu menghadirkan kisah mereka yang selalu bekerja sama untuk membantu orang-orang yang membutuhkan, tentunya dengan bantuan belalai panjang milik Bona.


Oki dan Nirmala

Deretan Kisah dan Karakter Ikonik dari Bobo, Majalah Andalan Anak 90-an!

Bagi Agan Sista pecinta kisah-kisa berlatar belakang negeri dongeng dengan kemampuan sihir kalian pasti ga pernah absen baca cerita Oki dan Nirmala kan? Cerita ini mengisahkan Tentang seekor kurcaci kecil berpakaian serba hijau yang bernama Oki dan seorang peri cantik dengan tongkat ajaibnya yang bernama Nirmala. Nah, Oki ini karakternya terbilang cukup usil, GanSis. Bahkan keusilannya kerap membuat dirinya berada dalam masalah. Nah, di saat itulah Nirmala selalu datang untuk membantu Oki, dan tentunya menasihati Oki agar tidak mengulangi perbuatannya.



Nah, itu dia beberapa cerita dan karakter ikonik yang ada di majalah bobo. Kalau Agan dan Sista paling suka sama cerita dan karakter yang mana nih?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 16 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
jaman belum ada digital digital., seneng banget kalo ada majalahnya., di baca artikel2 nya di tiap halaman..,
Ingetnya Deni manusia ikan
Kangen banget bisa baca majalah Bobo, dulu ane sampai kelas 6 SD itu langganan majalah Bobo loh
Ane waktu kecil dulu suka banget sama keluargan bobo sama oki dan nirmala, seruu bangett
dan baru tahu pas dewasa kalau ini majalah lisensi dari Belanda haha
Bobo... udah gaada ya skrg hehehe
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Waaah favorit semuaa yg ada di majalah bobo😍 Berkat cerita cerita mereka, masa kecilku jadi bahagia wkwk.
Paling suka sama ceritanya nirmala sii😁
Inget banget jaman kecil suka banget sama bobo
profile-picture
anns123 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
huaaaa kangen majalah bobo beserta karakter karakter di dalamnyaaa..... kalok umur segini mah ane udah gk panteeesss beli majalah bobo 🤣🤣
profile-picture
anns123 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Ya ampun majalah jaman kecil.. Semuanya ane baca dulu 😆
profile-picture
anns123 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jd pengen ngubek2 tukang buku jadoel lg bwt dapetin tumpukan majalah Bobo yg dulu dikiloin sama nyokap, terutama yg rilisan 1996-1997 soalnya gw dulu paling sering beli di masa itu emoticon-Frown

BTW, gw lebih suka komik Paman Kikuk yg desain karakternya realistis (pre-1998) daripada yg lebih "kartun". Klo komik Milo Kid yg biasa nongol di kaver belakang, malah bagusan yg desain "kartun" (pre-2000) ketimbang yg realistis.
profile-picture
shoyusushi memberi reputasi
aaaa jadi kangen baca bobob emoticon-Frown majalah jaman kecil yang hitz bangeeet dulu kalo mau baca ini numpang di temen karena w ga langganan wkwkwk
Nice share...
Bona dan rongrong palingg favorit ane wkwk
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Deretann majalah bobo ini gannn
langganan ane jaman kecil bree emoticon-Wakaka dulu suka kalo bona rong rong emoticon-Wakaka
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
aaa bona rong rong
dulu majalah bobo ane banyak banget koleksinya
sekarang entah kemana
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
haha.. nostalgia banget sih ini.. biasanya mereka muncul di halaman halaman terakhir majalah bobo.. wkwk
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
oki dan nirmala are my favorit emoticon-Smilie
bona and rong-rong are second best!
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Majalah dari sebelum masuk TK
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di