CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Epidemiolog: Indonesia Sudah Herd Stupidity Atasi Pandemi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60d00fb238306f72215d8bbf/epidemiolog-indonesia-sudah-herd-stupidity-atasi-pandemi

Epidemiolog: Indonesia Sudah Herd Stupidity Atasi Pandemi

Quote:

Sumur CNN indonesia


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Herd stupidity, disuruh di rumah aja maksa jalan2 maksa wisata kampung halaman, maksa nerobos sekat...

yg bgini orang2 yang paling gede komplen soal PSBB tpi gk sadar klo dia yang bkin pandemi makin berlarut2...


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


salam herd stupidity

Spoiler for tambahan:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
egag.logika dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh justsightseeing
Halaman 1 dari 2
Yup...baik pemerintah ama rakyatnya emang sama kacaunya.

Lebih tepat disebut,

Collective Ignorance

emoticon-Leh Uga

profile-picture
profile-picture
profile-picture
selldomba dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Kaya baru tau aja.
Lha wong di pesbuk aja sampe pada semangat, "mending mudik sekarang, daripada taun depan belum tentu bisa mudik".
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Setuju emoticon-Leh Uga

Gak usah jauh2 deh, di Kaskus aja masih banyak yg ngeremehin emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
selldomba dan 5 lainnya memberi reputasi
Pemerintah abai? Ga liat apa di lapangan sudah disuruh muter balik?

Mau pake kekerasan? Ntar para idiot koar2 cara PKI πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kranevitter dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Emang udah paling benar kata epidemolog

emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 3 lainnya memberi reputasi
Cool!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
selldomba dan 2 lainnya memberi reputasi
Pemerintah dan masyarakat, abai.
Kecuali anies ?

profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Epidemiolog ini telah menyakiti hati umat emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 3 lainnya memberi reputasi
pemudik : ini melonjak gara" yg liburan.
wisatawan : coba kemarin gak pada mudik, gak akan begini jadinya.
pemerintah : auk ah gelap. tutup mata tutup telinga dulu, lha warganya aja pada egois emoticon-Wakaka
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Jd inget obrolan "lebih baik mudik karena tahun ini ataupun tahun depan corona selalu ada, orang tua belum tentu masih ada.. "


emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
yang jelas sok menderita amat harus mudik,
giliran kasus naik aja diam tuh kontΓ³l2 yang mudik kemarin emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kata siapa mudik dilarang? Klo emg dilarang, apa sangsinya? Ga ada aturan hukum yg mengatur itu semua, sehingga terkesan pemerintah bermain 2 kaki. Semua orang tau, musim lebaran memicu pergerakan ekonomi dr kota ke pedesaan.
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
bukan salah rakyat sih, ilustrasi nya gini : ada gula ada semut. artinya gula = tempat wisata dibuka, ada semut artinya mengundang wisatawan. dengan alasan kegiatan perekonomian. PSBB ga efekti yang efekti adalah lockdown total. dari dulu jumlah test dikurangi perhari nya. jumlah test sedikit hasilnya ya sedikit juga.

pandemik ini sudah berlangsung 1 tahun, total yang di test berapa banyak ya ?

profile-picture
profile-picture
nomorelies dan selldomba memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan

"Makanya Indonesia itu herd stupidity. Herd kan komunal, kebodohan bersama. Itu artinya kebodohan bersama. Sudah tahu mudik dilarang, masih pergi. Udah tahu mudik bisa meningkatkan kasus, tidak dilarang dengan ketat. Ya baik pemerintah maupun masyarakat sama-sama abai," ujarnya.


Ini namanya sudah Herd Dongodity
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan selldomba memberi reputasi
pemerintah abai? ga juga, ga sinkron lebih tepatnya. antara yg di daerah dan pusat punya cara masing2. psbb misalnya, diberlakukan tapi pengawasan nya juga seadanya, hanya mengutamakan yg keluar masuk daerah. vaksinasi ini juga salah satu contoh, SOP di tiap tempat bisa beda, ada yg harus bawa hasil cek lab, ada yg hanya ditanya riwayat, ada juga yg lgsg vaksin. efek dari semua itu jadinya menimbulkan keraguan dari masyarakat, jangan" covid hanya permainan / akal"an saja. bagaimana tidak? mudik dilarang tapi tempat wisata dibuka, ujung" nya mengganti 1 kerumunan dengan kerumunan lain, belum lagi masuknya TKA. katanya jangan berpikir ekonomi dahulu, kenyataannya alasan utama tidak pernah lockdown total ya ekonomi juga
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
"Makanya Indonesia itu herd stupidity. Herd kan komunal, kebodohan bersama. Itu artinya kebodohan bersama. Sudah tahu mudik dilarang, masih pergi. Udah tahu mudik bisa meningkatkan kasus, tidak dilarang dengan ketat. Ya baik pemerintah maupun masyarakat sama-sama abai," ujarnya.

Setuju emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan selldomba memberi reputasi
Emang orang di mari susah diatur, yg jadi pengatur juga kadang gak becusemoticon-Cape d...
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Epidemiolog: Indonesia Sudah Herd Stupidity Atasi Pandemi

salam mudik
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan Kranevitter memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
"Makanya Indonesia itu herd stupidity. Herd kan komunal, kebodohan bersama. Itu artinya kebodohan bersama. Sudah tahu mudik dilarang, masih pergi. Udah tahu mudik bisa meningkatkan kasus, tidak dilarang dengan ketat. Ya baik pemerintah maupun masyarakat sama-sama abai," ujarnya.

ya you tau lah berhadapan sama siapa..

sebentar-sebentar dzolim..

sebentar-sebentar jihad..

pemerintah sudah mengupayakan supaya ga mudik,tapi di serbu rame2 di perbatasan ya ga bisa apa2 juga..

profile-picture
profile-picture
nomorelies dan selldomba memberi reputasi
Nah ini gw setuju, sok2an melawan prokes, skg udah naik begini covidnya baru deh panik. Ngemis2 bed di tempat isoman atau di RS. Pemerintah jg kaga tegas, udah lah seterusnya aja dibikin checkpoint di tiap akses perbatasan provinsi selama masih pandemi. Jangan bikin aturan anget-anget berak ayam.

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan selldomba memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Lokadata β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di