CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Mau Lindungin Keluarga Dari Penyakit Berbahaya? Daftar Webinar Ini Gan Sist!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sentil Eko Kuntadhi Tuding Kartun Taliban, Ernest: Belum Kebagian Jatah Komisaris ya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60cff3b6b0fc5a6f5c30ea3f/sentil-eko-kuntadhi-tuding-kartun-taliban-ernest-belum-kebagian-jatah-komisaris-ya

Sentil Eko Kuntadhi Tuding Kartun Taliban, Ernest: Belum Kebagian Jatah Komisaris ya?

Sentil Eko Kuntadhi Tuding Kartun Taliban, Ernest: Belum Kebagian Jatah Komisaris ya?

Komika sekaligus sutradara film, Ernest Prakasa, turut mengomentari soal tudingan bahwa kartun animasi Nussa mempromosikan Taliban.

Dalam keterangan tertulis, Ernest Prakasa menyindir salah satu pihak yang melontarkan tudingan kartun Nussa mempromosikan Taliban, yakni Eko Kuntadhi.

Ernest Prakasa mempertanyakan soal jatah komisaris yang mungkin belum didapatkan oleh Eko Kuntadhi, terkait unggahannya yang menuding kartun animasi Nussa menyelipkan promosi soal penampilan anak Taliban.

Baca Juga: Prediksi Euro 2020 Grup C Ukraina vs Austria, Laga Hidup Mati bagi Zhovto-Blakytni dan Burschen Unsere

"Belum kebagian jatah komisaris ya Mas? Semoga segera, amin!" ujar Ernest, dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari cuitan di akun Twitter pribadinya @ernestprakasa.

Cuitan Ernest Prakasa.

Cuitan Ernest Prakasa. Tangkap layar Twitter @ernestprakasa
Tak hanya menyentil Eko Kuntadhi dengan pertanyaan perihal jatah komisaris, sang komika juga membeberkan pendapatnya tentang kartun animasi Nussa.

Menurutnya, Nussa tak hanya menjadi sarana promosi nilai-nilai positif, tetapi juga menjadi salah satu lokomotif industri animasi dalam negeri.

"Selain mempromosikan nilai-nilai yang positif, Nussa juga salah lokomotif industri animasi dalam negeri," tuturnya.

Lebih lanjut, sutradara film Cek Toko Sebelah itu pun menyemangati Produser Eksekutif film Nussa, Angga Dwimas Sasongko, agar bisa membawa serial kartun tersebut ke tempat yang lebih tinggi.

"Semangat terus bawa Nussa ke tempat yang lebih tinggi bro @anggasasongko," kata Ernest Prakasa.

Untuk diketahui, sebelumnya marak beredar tudingan yang menyebutkan bahwa kartun animasi Nussa secara diam-diam mempromosikan Taliban.

Promosi Taliban tersebut diduga dilakukan melalui gambaran baju yang dikenakan oleh tokoh utama dalam kartun tersebut, yakni Nussa.

Nussa sendiri digambarkan sebagai seorang anak laki-laki yang sehari-harinya selalu mengenakan baju gamis berwarna hijau dan celana panjang, serta peci putih.

Penampilan Nussa ini disebut-sebut mirip dengan penampilan anak-anak Taliban.

Akibatnya, muncul tudingan yang menyebutkan bahwa pihak tertentu berniat untuk mempromosikan Taliban secara tidak langsung melalui kartun Nussa tersebut.

Salah satu yang melontarkan tudingan tersebut adalah Eko Kuntadhi dan Ferdinand Hutahaean.

Ferdinand Hutahaean bahkan mewanti-wanti agar publik waspada terhadap propaganda sesat dari pihak-pihak yang mengaku orang Indonesia.

"Waspadai propaganda sesat orang2 yang mengatasnamakan Indonesia. Bedakan anak Indonesia dengan anak2 Taliban..!!" ujar mantan politisi Partai Demokrat itu.***

https://depok.pikiran-rakyat.com/nas...aris-ya?page=3

Bisa aje
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ipanpun dan 30 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kaskus.infoforum
Halaman 1 dari 6
Eko Kuntadhi uda di penjara?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BRANDNOV dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 155 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 155 balasan
dibandingin sama upin dan ipin aja jauh beda, dari penampilan, isi cerita dll

memang ni kartun kyknya ada misi khusus emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dxbike dan 33 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dwiatmaja
Lihat 60 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 60 balasan
udah pasti ini propaganda, Indonesia itu tidak pantas dicerminkan gamis dan peci putih. Mending kaya upin dan ipin, gk mencerminkan agama apapun.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kireta_kun dan 23 lainnya memberi reputasi
Lihat 40 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 40 balasan
semua sama saja
buzzerRp ya kek gitu
mo bungkam suara orang lain
maka di tudinglah demi jabatan komisaris

pakemnya sama di mana mana
twitter lah, facebook lah, kaskus lah, insta lah


emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
percuma ekontet berkotek sama animasi, kalau ketemu gereja ditutup sama kelenteng dibakar aja mendadak pura-pura buta tuli.emoticon-Ngakak (S)
apalagi kalau gereja yang ditutup itu ternyata ada di wilayah nu.
orang-orang muna ini yang ngasih ilusi bahwa indonistan baik-baik saja karena masih ada uclim yang tampil anti taliban padahal diam-diam dianya nusuk belakang sambil guyon-guyon ketawa-ketawa.emoticon-Ngakak (S)

ingat, uclim yang baik itu uclim abangan alias uclim katepe, bukan iclam nusantara seperti yang masif dipropagandakan.emoticon-Blue Guy Smile (S)
begitu udah kaffah, ya sami mawon.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 18 lainnya memberi reputasi
Lihat 24 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 24 balasan
lah dia sendiri lom dpt


sembarang nuduh ngincar komisaris🤭🤭🤭
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Harusnya dan 3 lainnya memberi reputasi
kartun2 ini baru di rezim ini dipermasalahkan ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vaklentine dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
jadi inget waktu debat di ilc..si eko....kaga bisa apa2.....kirain jago debat...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vaklentine dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
apakah Ernest otomatis kadrunemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vaklentine dan 6 lainnya memberi reputasi
BujeRp juga sama aja kelakuannya

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vaklentine dan 3 lainnya memberi reputasi
Islamphobia kok dikasih kartun perempuan berjilbab dan gamis ya bakalan kumat migrainnya

Islamphobia itu kartunya ya shiva,krisna, doraemon dll

Mereka berpikiran dan mbacot oohhhh itu bukan budaya nusantara ternyata mereka pakainya baju, kaos ya baju lengan panjang kek orang barat

Ga pernah tuh si Eko Kunted terlihat pake baju warok, atau baju ala angling darma untuk keseharianya

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Harusnya dan 17 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh 121131
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
wkwkwk karna baju, dicap taliban emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Otaknya udah pada korslet, ama baju gamis dan peci putih aja, udah curiga nggak pada tempatnya.

dia pake celana jeans tiap hari, nggak ada yagn berfikiran macem macem.

Kenapa dihubung hubungkan dengan Taliban?
lagian juga, Taliban ini kan pejuang Afghanistan yang mau melepaskan Afghanistan dari cengkeraman AS dkk, dan mereka ini pejuang hebat, bikin banyak mampus tentara AS dkk, karena tentara AS juga banya membunuhi warga sipil Afghanistan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MyNameIsMoz dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
yah lihat saja coba nanti, apakah kartun ini mengajarkan toleransi apa tidak

kaya upin dan ipin, di dalamnya banyak karakter yg mencerminkan keberagaman etnis dan agama di malaysia, itu sebabnya kartunnya bagus dan populer.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Harusnya dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Coba di compare sama kartun jiran Upin Ipin....kontennya jauh beda
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
Tinggal tunggu si Eko Kon***hadi jilat ludah emoticon-Leh Uga
gambar bergerak haram emoticon-DP
profile-picture
dxbike memberi reputasi
Mending kayak ipin upin netral...

Ah... Sudahlah...

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ravanelli dan 2 lainnya memberi reputasi
ini masalahnya apa ?

apa institusi yang bikin film mewakili negara ? emoticon-Bingung (S)
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan secer memberi reputasi
Cina goblog..
Kalo ada apa-apa padahal kaum dia sasaran no 1
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
umaelah dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di