CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Satgas jelaskan alasan pemerintah tak terapkan "lockdown"
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60cf6892d049d977e6229ab0/satgas-jelaskan-alasan-pemerintah-tak-terapkan-quotlockdownquot

Satgas jelaskan alasan pemerintah tak terapkan "lockdown"

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 4
Duit nya udah abis duluan kalik
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
harusnya jujur aja sudah diwanti wanti orang ini

 Satgas jelaskan alasan pemerintah tak terapkan "lockdown"


https://news.detik.com/berita/d-4885196/dubes-china-sayangkan-ri-setop-penerbangan-terkait-virus-corona
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gw jg ngga ngerti manfaat ppkm mikro apa ya
Harusnya ganjil genap ada
Klo mau ekstrem transportasi setop dulu kaya busway ama krl
Tapi susah de pemerintah serba salah mau utamain kesehatan apa ekonomi dolo
profile-picture
profile-picture
crot113 dan gta007 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalau lockdown itu konsekuensi harus ngasih makan rakyat
Padahal sudah kebiasaan rakyat yang ngasih makan koruptor emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
ambarawan dan gta007 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
bikin kebijakan kok rumit banget dah gitu ga begitu berjalan lagi. ni ane kasih contoh di ciracas,jaktim banyak org yg udah ga pake masker kemana mana dan berkumpul seperti corona dah ga ada lagi. klo mau mengawasi tolong benar2 diawasi sampe ke gang2 jgn cuma jalan besarnya aja dan cuma sekali dua kali.
profile-picture
MafTrack memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
ladies and gentlemen, gua coba buat jadi netral disini. PPKM ini menurut gua kurang efektif karena mobilitas yang diperkirakan lebih parah dari sebelumnya orang-orang kepaksa kesana kesini buat cari cuan / ngilangin stress setelah ngebatu dirumah udah ampir 1 tahun taat prokes dkk tetep udah kyk yang bosen liat angka penularan. Sedangkan aturan yang dibuat sanksinya kurang tegas jadi masyarakat mikirnya bisa ez buat nge-"bypass" aturan-aturan yang ada buat kesana kesini, ada juga perangkat pemerintahan yang ngga amanah (jangan mikirin politik dlu ya koplok) kayak dana bansos dari pemerintah pusat. ini fakta yang gue lihat di sekitar gue dan media.

Kesimpulan ? simple.
Masyarakat udah ngga percaya sama Statistik penularan, Aturan-aturan yang udah diinformasikan, dan udah nge-ignore Pemerintahan karena kesalahannya.

Pemerintahan & perangkat penegak hukum juga kurang tegas,peka dan masih ada celah fatal yang notabene bisa di skip oleh Masyarakat yang ntah itu buat kepentingannya sendiri atau buat memenuhi ekonominya.

Tolong dibaca bulak balik, kaji lagi jangan komen ngawur disini. gue nyorot pemerintahan itu beberapa perangkat tertentu BUKAN masalah politiknya.

Gue masih ngaku ada yang kurang, ada yang mau nambahin silahkan mau kritik / ngebacot silahkan atau ada yang mau ditanyain silahkan.
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Jadi manusia siapa, yg akan dibatasi pergerakannya ?

Sifat dasar manusia adalah selama melihat yg lain boleh bebas pasti cenderung ingin ikut an
Diubah oleh kandrib
Tempat" rekreasi yg berpotensi banyak penularan mending di tutup aja..
Maunya nutup tapi kaga bisa ngempaninemoticon-Ngakak

Sadarlah kita itu hidup di negara miskin jgn overproud
profile-picture
profile-picture
MafTrack dan crot113 memberi reputasi
Kebanyakan istilah jadi bacot emoticon-Betty
profile-picture
Gurke memberi reputasi
gajelas maumu apa, mau lockdown tuh dari bandara pelabuhan ditutup jangan org susah disuruh lockdown, jalanan pada di portalin kasian yg nyari makan ny dijalanan jadinya muter"
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
intinya untuk negara indonesia gak efektif klo ngikutin kebijakan negara negara lain macem lockdown dsb.
cuma masalah bahasa aja,.lockdown itu bahasa inggris, di indonesia diterjemahkan jadi PSBB, PSBB transisi, PPKM, PPKM mikro, rem darurat, pengetatan dan sebagainya
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Memang shrusnya sih masyrakat juga hrus lebih taat ke prokes agar semuanya bisa aman dan baik baik saja. Bukan cuman asal asalan. Kalau sudah bgnikan repot semua.
profile-picture
crot113 memberi reputasi
yang paling bener ya lockdown sih, cuma ya gimana masyarakat kita aja beringas banget, pemerintah mencla mencle, jadi serba salah.

lockdown mulai dari kesadaran masing masing aja, dimulai dari yang paling kecil, dari keluarga gitu. jangan keluar rumah 2 minggu.

tapi...
bukan jaminan setelah 2 minggu diluar makin kondusif, bisa jadi makin kacau. kitanya lockdown diluaran sana bebas bebas aja.
kita berusaha dan berserah diri aja dah sama yang maha kuasa...

_____________________________________________________________________

dan satu hal lagi, masih banyak di luar sana yang denial soal covid, oke itu hak mereka, tapinya mereka menyebarkan pemikiran mereka soal denial covid, dan makin banyak yang terpengaruhi. ini bahaya nih.
profile-picture
awan.kegelapan memberi reputasi
Susah kalau lokdon karena pemerintah ga bisa nanggung biaya makan rakyatnya
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
semoga covid_19 lekas berlalu
Gimana mau lock down udah inflasi,gak ada modal
Dari pemilihan ketuanya aja udah menjelaskan semuanya
 Satgas jelaskan alasan pemerintah tak terapkan "lockdown"



eh salah kamar, maaf gansis.

emoticon-Traveller
Diubah oleh Gurke
Halaman 2 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di