CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Stafsus Erick Thohir Bantah Hoax Limit Kartu Kredit Ahok: Tidak Ada yang Rp 30 M
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60cec2fc20bbe956727d3ec8/stafsus-erick-thohir-bantah-hoax-limit-kartu-kredit-ahok-tidak-ada-yang-rp-30-m

Stafsus Erick Thohir Bantah Hoax Limit Kartu Kredit Ahok: Tidak Ada yang Rp 30 M

Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau beken disapa Ahok sebelumnya mengaku mendapat kartu kredit dengan limit sampai Rp 30 miliar. Kementerian BUMN buka suara soal limit kartu kredit untuk para petinggi PT Pertamina (Persero) tersebut.

Menurut Staf Khusus (Stafsus) Menteri BUMN, Arya Sinulingga, tidak ada limit kartu kredit yang mencapai Rp 30 miliar.

"Saya juga suda cek ke Pertamina. Menurut mereka, tidak ada limit kartu kredit mencapai Rp 30 miliar, baik untuk direksi dan komisaris," kata Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga kepada awak media, Rabu (16/6/2021).

"Kami mendukung semua efisiensi yang dilakukan oleh setiap BUMN, apalagi kalau efisiensi tersebut berhubungan dengan capex dan opex, yang memang mempengaruhi keuangan BUMN," sambungnya.

Arya menjelaskan, dari pantauannya, tidak ada limit kartu kredit yang mencapai Rp 30 miliar. Kemudian pemakaian kartu kredit ini untuk kepentingan perusahaan.

"Dan hasil pantauan kami, limitnya tidak ada yang sampai Rp 30 miliar. Limit atasnya Rp 50-100 juta. Dan pemakaian hanya untuk kepentingan perusahaan," katanya.

Menurut Arya, pemantauan telah dilakukan di beberapa BUMN. Menurutnya, fasilitas itu untuk kepentingan perusahaan, bukan pribadi.


"Kalau untuk keperluan pribadi, tidak boleh. Dan mereka juga mengatakan pemakaian kartu kredit untuk keperluan perusahaan supaya tidak memakai uang tunai dan lebih dapat dikontrol dan transparan. Itu dari hasil pantauan kami di beberapa perusahaan BUMN," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ahok menyatakan fasilitas kartu kredit manajer, direksi, dan komisaris dihapus. Ia mengaku mendapat fasilitas kartu kredit dengan limit Rp 30 miliar.

"Iya, Komisaris Utama dengan limit Rp 30 miliar," kata Ahok seperti dikutip dari CNBC Indonesia.

Ahok bilang, dirinya sudah meminta ke manajemen untuk menyetop program ini sejak tahun lalu. Namun, hal tersebut tidak digubris.

"Sudah kami minta sejak tahun lalu. Didiamkan saja," katanya.



detik

Wuihhh, Ahok nyebar Hoaks emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Berarti hoax ya
ahoax


profile-picture
Somad.Monyong memberi reputasi
Demi trending
biarin aja napa, si mahok lagi nyari panggung buat 2024 mau jadi presiden papua emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
murayh0 dan lowbrow memberi reputasi
Si Arya kan timses Jokowi. Civil war nih emoticon-Ngakak
Sama2 Kristen pula mereka emoticon-Matabelo
profile-picture
lowbrow memberi reputasi
Diubah oleh tenglengwotik
Yg ana bingung ..

Ahok koment

Budget kredit card komisaris utama 30 m

Ahok bukanya komut nya pertamins



Dibantah ama staf khusus





Bingung kan lo

emoticon-Leh Uga




profile-picture
vegasigitp memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Quote:

ya klo cmn diliat dari catatan situ ya ga bakal nemu lah pemakaian pribadi

mekanismenya tinggal ganti aja alasan nya ke yg berhubungan ma perusahaan
misalnya kalo mau makan2 tinggal tulis aja ada jamuan
atau kalo mau jalan2 keluar kota/ kluar negeri tinggal tulis perjalanan dinas tp bawa keluarga
org dpr aja ud membuktikan kok perjalanan dinas keluar negeri bawa anak istri emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
xneakerz dan Howitzer. memberi reputasi
Diubah oleh MegaFire
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
hanya membantah anak kecil juga bisa...
biasalah yang ginian untuk melindungi orang dalam...



ya secara yang ngomong ahok durjana penista agama penghuni kerak neraka vs bantahan dari staf khusus menteri bumn...


tentu saja kita harus lebih percaya sama ahok...

ahok best...


emoticon-Leh Uga
profile-picture
murayh0 memberi reputasi
Quote:


Mungkin limitnya gak ada Rp 30 milyar tapi US$2.1 juta doank......gitu aje kok refooottttt....
Gile lu kadrun, setanpun bakal lu sembah asal bertentangan sama ahok
Eh uda dr dulu ye nyembah setanemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 2 lainnya memberi reputasi
Ya direksi bumn itu juga bukan orang goblok, gak akan mau foya2 pakai corporate card.

Pasti catatan transaksinya di pegang oleh keuangan, hr dan bisa jadi senjata untuk menjatuhkan karir mereka.

Kalau emang si mahok nuduh ya dia yg harus buktikan dong...

Masak orang lain..
Toh dia komisaris...bisa menyuruh ada audit investigasi.

Pertamini pasti punya tim internal audit.

Ini upaya dia naikin namanya aja yg udah tenggelam.

Wkwkwm
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan tenglengwotik memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
sebenarnya corporate credit card itu hal yang lazim sekali ya.
kalau misalnya untuk keperluan kerjaan, si pekerja harus memakai duit pribadi, lalu baru direimburse ke kantor ya akan merugikan perusahaan dong.

kalau bayar pakai kartu kredit sendiri, tapi reimbursement dari kantor belum cair, lalu tagihan kartu kredit udah datang, ya pekerjanya rugi dong harus bayar duluan, apalagi kalau transaksinya besar. Gw pribadi pernah ngalamin harus keluar dulu uang untuk kepentingan kantor hingga hampir 20 jt, pas tagihan kartu kredit datang, reimbursemen belum cair. Bagi gw 20 juta itu besar banget, menganggu cash flow pribadi.

untung sekarang udah dikasih corporate card, dan gw rasa kalau untuk perusahaan sebesar pertamina ya gw kebayang sih, pasti sering dikunjungi dinas, pemda, anggota DPR, polisi, tentara dll yang lo harus jamu dan kasih servis.
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan tenglengwotik memberi reputasi
Nah rame kan.... ayooo dibuka
limit 100 juta kalau untuk pertamina kecil gak sih?

emoticon-Bingung
Bukan ahok namanya kalo gak nipu emoticon-Cool


emoticon-Ngakak
profile-picture
murayh0 memberi reputasi
Udah kok di berita sebelah emoticon-Belo

Stafsus Erick Thohir Bantah Hoax Limit Kartu Kredit Ahok: Tidak Ada yang Rp 30 M
Ahok emoticon-Hoaxemoticon-Bingung
Gabener yg pendapatan asli daerah-nya cuma Rp70T, dana operasional gabener-nya aja Rp63M. Lha, ini Pertamina pendapatan tahun 2020 aja USD 41,47 miliar (kira2 Rp600,87 Triliun), laba bersih masih Rp15T, kartu kredit Direktur kalo bener cuma Rp50M mah kecil cuy.... emoticon-Ngakak
Diubah oleh auditor.kaskus
Stafsus Erick Thohir Bantah Hoax Limit Kartu Kredit Ahok: Tidak Ada yang Rp 30 M
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di