CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Tulisan membuka mental block
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60ce80f644f5d142c35eccf3/tulisan-membuka-mental-block

Tulisan membuka mental block

Aku merasa seolah sedang menjalani kehidupanku yang suam-suam kuku,dengan letupan kehebatan sesekali. Dan bagian Paling menyakitkan adalah bahwa jauh di dalam diriku sebenernya aku ini KEREN sekeren Superstar, bahwa aku memiliki kehebatan untuk memberi dan menerima Dan mencintai, bahwa aku mampu melampaui gedung tinggi dalam sekali lompatan Dan dapat menciptakan apapun yang aku pikirkan.
Aku berasumsi bila kamu sedang membaca tulisan ini, ada beberapa wilayah dalam hidupmu yang juga tidak terlihat bagus. Dan kamu tau, wilayah itu bisa terlihat jauh lebih bagus. Mungkin kamu tinggal dengan belahan jiwa kamu dan dengan senang hati membagikan bakat-bakatmu pada dunia, mungkin secara finansial kamu hebat dan memiliki koneksi mendalam dengan tujuan tertinggimu, tapi kamu ga bisa mengingat kapan kali terakhir kamu Bisa tertawa lepas tanpa beban.
Atau mungkin kamu sama payahnya dalam kedua hal di atas dan melewatkan sebagian waktu besarmu dengan menangis.
Ini bukan melulu tentang menghasilkan jutaan Rupiah atau memecahkan masalah dunia. Bisa saja panggilan hatimu adalah mengurus keluargamu atau menanam bunga dengan sempurna.
Ini tentang mendapatkan kejelasan akan apa yang membuatmu bahagia dan apa yang membuatmu merasa paling hidup, kemudian menciptakannya dengan caramu sendiri.
Ini tentang memiliki keberanian untuk tampil sebagai versi dirimu yang paling keren, bahagia, tangguh, apapun itu menurutmu sendiri.
Kabar baiknya untuk melakukan ini, kamu hanya perlu membuat satu pergeseran sederhana :
Dari sekedar ingin berubah, Jadi MEMUTUSKAN untuk berubah!
Mungkin kamu akan harus melakukan hal-hal yang tidak pernah kamu bayangkan akan kamu lakukan, karena bila ada temanmu yang melihatmu melakukannya atau menghabiskan uang untuk itu, kamu akan merasa malu seumur hidup. Atau mereka mengkhawatirkanmu. Atau mereka berhenti menjadi temanmu karena sekarang kamu aneh Dan berbeda. Kamu akan harus percaya hal-hal yang belum terlihat, juga hal-hal yang terbukti mustahil.
Kamu akan harus mengesampingkan ketakutanmu, Gaga berulangkali, di salahpahami semua orang, Dan membiasakan diri berbuat sesuatu di luar zona nyamanmu. Kamu akan harus melepaskan keyakinan lama yang membatasi, berpegang teguh pada keputusanmu untuk menciptakan kehidupan yang kamu inginkan seaman-akan hidupmu bergantung akan hal itu.


Menginginkan bisa di lakukan dengan duduk-duduk santai sambil menonton tv Dan tidur sepanjang hari.
Memutuskan berarti langsung terjun, melakukan Apapun yang di butuhkan, Dan mengejar mimpimu dengan keuletan Dan konsisten penuh, tidak akan berhenti sampai kamu meraihnya.

Meskipun ini kedengarannya sangat menantang, Rasanya tidak sebrutal terbangun saat tengah malam, merasa ada Mobil terparkir di dadamu, hancur karena menyadari bahwa hidupmu berlalu dengan cepat Dan kamu bahkan belum mulai menjalaninya dalam cara yang benar-benar berarti bagimu.

Namun, kamu tidak perlu menunggu sampai mencapai titik terendah untuk mulai merangkak keluar dari tempatmu yang sekarang. Yang kamu harus lakukan adalah membuat KEPUTUSAN. Dan kamu bisa melakukannya SEKARANG JUGA.

Perjalananku dulu adalah proses yang di mulai dengan keputusan untuk membuat perubahan serius di dalam kehidupanku. Terlepas dari apa saja yang harus aku lakukan untuk mewujudkannya, hanya beberapa hal yang aku coba lakukan Dan itu berhasil lainnya belum berhasil.
Sampai di satu titik, aku mencoba melakukan apapun untuk meluruskan hidupku, dan Rasanya seolah-olah seluruh dunia mengujiku hanya untuk melihat Keseriusanku.
Aku menghadiri kelas-kelas motivasi, perkembangan bisnis, perkembangan diri, menulis surat cinta untuk diri sendiri, menerima saran dari seorang mentor, bertemu dengan orang-orang yang lebih paham agama dariku untuk meminta pendapa mereka dalam proses perbaikan kehidupanku.
Pada dasarnya aku rela berkorban apa saja selama cara itu benar.

Bila kamu baru mengenal dunia pengembangan diri, aku harap tulisan ini bisa menyampaikan sesuatu lewat cara baru yang memberi penerangan sehingga kamu bisa melakukan perubahan besar, menciptakan hasil yang nyata Dan suatu hari nanti terbangun sambil terharu bahagia bahwa kamu bisa menjadi dirimu yang sejati Dan melakukan Apa yang sangat ingin kamu lakukan selama ini.

Bila kamu ingin mengalami hidup yang tak pernah kamu alami, kamu harus melakukan hal yang tak pernah kamu lakukan.

Tidak peduli betapa sekarang ini kamu memandang dirimu pecundang atau justru sebaliknya. Ini membutuhkan sesuatu untuk membuatmu merasa bersalah, bukan untuk kamu keluhkan. Juga bukan untuk kamu sombongkan. Melainkan sesuatu untuk kamu hargai, Dan seandainya kamu membuat keputusan untuk sungguh-sungguh mengejarnya, ketahuilah bahwa kamu sangat Siap melakukan pekerjaan luar biada Dan membagi kehebatanmu dengan dunia, karena itulah arti semua ini.

Kita membutuhkan orang-orang cerdas berhati besar Dan berpikiran kreatif untuk mewujudkan semua kekayaan, sumber daya Dan harus mendukung mereka untuk menciptakan perbedaan dunia.

Kita perlu orang-orang yang merasa bahagia dan puas Dan di cintai sehingga mereka tidak melampiaskan kenegatifan mereka pada diri sendiri, Dan orang lain Dan seluruh penghuni di bumi ini.


Kita perlu di kelilingi orang-orang yang memancarkan rasa cinta diri, Serta kelimpahan sehingga kita tidak memprogram generasi mendatang dengan keyakinan keliru seperti aku tidak cukup baik, Dan aku tidak bisa hidup seperti yang aku inginkan.


Kita perlu orang-orang tangguh bisa keluar dari pergumulan hidup Dan membiarkan mereka hidup dengan penuh arti Dan tujuan sehingga bisa menginspirasi orang lain yang juga ingin bangkit Dan berdiri di kakinya sendiri.


Hal pertama yang aku minta untuk kamu lakukan adalah PERCAYA bahwa kita hidup di sebuah dunia dengan kemungkinan Tidak terbatas.
Tidak peduli apakah kamu memiliki buktinya seumur hidup kamu tidak bisa berhenti makan atau bahwa manusia itu pada dasarnya tidak baik atau bahwa kamu tidak bisa mempertahankan hubungan percintaanmu. Terlepas dari apapun yang telah kamu lakukan. Percayalah bahwa tidak ada yang Tidak mungkin.

Karena kelak bila kamu memutuskan, melakukan hal-hal di luar zona nyamanmu untuk menciptakan perubahan besar-besaran dalam hidupmu, percayalah suatu hari nanti kamu akan terbangun Dan menyadari bahwa kamu menjalani jenis kehidupan yang biasanya hanya membuatmu iri namun saat itu kamu mendapatkannya.

Semoga bermanfaat.
Klo bagus komen ya nanti tulisannya aku teruskan lagi, terimakasih ☺️
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aygilagility dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh lenahappy90
πŸ˜‚πŸ˜‚aq baca cepat .....per paragraf cuma 5 kata aja
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
tulisan yg bagus

gw sudah baca trit ts yg 1 lagi, saran ts mengenai langkah2 utk merubah diri dari sejak bangun tidur juga benar

keep posting sisemoticon-Shakehand2
Diubah oleh .odysius
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Cape bacanya, mending bantu ane mikir kalau di tipu terus solusinya gimana, terakhir ane nagih utang katanya lagi kerja keras mendapatkan duit, emangnya ente kira ane bisa percaya, wong di kasur aja maunya diem enak di bawah doang, dasar tukang tipu tipu emoticon-Ngamuk emoticon-Ngamuk emoticon-Ngamuk
Berarti trit ini bukan buat ente.
Cuma orang2 open mind dan positive vibes yang mengerti but anyway thanks sudah berkunjung. Have a great day πŸ‘πŸ»
Part 2
Ketakutan terdalam kita bukanlah bahwa kita tidak mampu melakukan.
Ketakutan terdalam kita adalah bahwa kita memiliki kekuatan yang tak terkira di dalam diri kita ini.
Itu adalah kelebihan dari kita.
Bukan sisi buruk kita yang paling menakutkan kita.


Kita bertanya kepada diri sendiri, siapakah aku untuk menjadi briliant, Dan berbakat luar biasa?
Sebenarnya apakah yang tidak bisa kita lakukan?
Kita semua sebenarnya sangat diizinkan Tuhan untuk bersinar, seperti yang di lakukan para anak-anak memiliki kebebasan bermain Dan melakukan apapun yang mereka suka, Dan kita orang dewasa ini masih memiliki hak tersebut sampai detik ini.


Kita di ciptakan untuk citra kelimpahan Tuhan, yang Tuhan berikan pada diri kita.
Ini dalam diri setiap orang.


Dan ketika kita membiarkan cahaya kita bersinar percayalah keajaiban datang bertubi-tubi Dan segala aspek kehidupan kita membaik secepat kilat. Dan akhirnya kita memiliki kehidupan yang selalu kita idam-idamkan di dalam hati yaitu kebahagiaan, kebebasan Dan kesuksesan dalam memaksimalkan potensi kita.
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
terimakasih atas tulisannya.
baca pelan pelan agak bingung juga ane, tapi pas liat sambungan TS dugaan ane sich mau bahagia ya harus keluar dari zona nyaman lakukan perubahan tuk menuju kebahagian hakiki.
#cmiiw#
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Tulisannya bikib pusing, terlalu rapet tidak ada paragraf.

Seorang yang terjebak dalam mental block, tidak cocok dibacakan dogeng seperti ini.

Mental block itu mereka sudah tau apa yang akan dilakukan tapi tidak melakukannya karena takut akan sesuatu nantinya.

Bukan berarti terjebak dalam zona nyaman, bahkan dalam zona nyamannya sendiri dia bisa takut.
Mental block = rasa takut.
Karena doktrin/kepercayaan yang salah. Biasanya di tanamkan oleh keluarga/pergaulan/lingkungan tempat tinggal/kebudayaan.

Saya nulis ini karena lewat tulisan seperti ini mental block saya hilang 1-1. Prosesnya ga bisa cepat Dan butuh waktu. Soal waktunya tergantung diri masing2 seberapa lapar dia mau mengubah mindset dan kehidupannya ke arah lebih baik. Setidaknya lewat tulisan ini bisa mulai membuka pemikiran hal2 simple yang selama ini ga pernah di pikirkan.



But anyway thanks sudah mampir ke thread ini.
dalem banget pembahasannya, have faith and believe ya. nice thread!
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ane mental blok emoticon-Mewek
Ninggal sendal dl ....


GDP Network
Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Lokadata β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di