CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
Home / FORUM / All / Hobby / Green Lifestyle /
My Green Lifestyle! Investasi Lingkungan Hidup Yang Dilakukan Melalui Hal-Hal Kecil!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60ce0ccbe5c74a6a6d0cfc2f/my-green-lifestyle-investasi-lingkungan-hidup-yang-dilakukan-melalui-hal-hal-kecil

My Green Lifestyle! Investasi Lingkungan Hidup Yang Dilakukan Melalui Hal-Hal Kecil!

Welcome To batzforum Thread!!!

emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News

Halo Agan dan Sista semua, bagaimana kabar kalian? Semoga sehat selalu ya!!!


Lingkungan hidup tentu memiliki peran penting sebagai wadah bagi para makhluk di dunia ini termasuk manusia. Tentu hal ini menjadi acuan agar diri kita sebagai manusia ikut serta dalam menjaga kelestarian alam yang kita tinggali, bukannya malah merusak bahkan mengabaikan keadaan lingkungan.

Ada banyak cara untuk menjaga lingkungan tetap lestari seperti menjaga kestabilan alam hijau dengan cara menanam pohon. Namun dalam menjaga kelestarian lingkungan tak melulu tentang menanam pohon, melainkan banyak hal-hal kecil yang bisa dilakukan demi menjaga kelestarian dan kestabilan alam ini seperti mengurangi pemakaian energi yang berlebihan, mengurangi penggunaan alat yang sulit di daur ulang dan lainnya.


Sebagai salah satu makhluk hidup di dunia ini, saya sangat sadar akan betapa pentingnya menjaga kelestarian alam ini. Karena dengan menjaga kelestarian alam, itu merupakan salah satu bentum dari investasi juga. Investasi yang dimaksud disini adalah investasi lingkungan hidup untuk masa depan, untuk anak dan cucu saya juga Agan Sista sekalian.

Secara pribadi saya tidak mau jika dikehidupan masa depan nanti anak dan cucu saya tidak bisa menikmati lingkungan yang sehat dan bersih. Maka dari itu saya melakukan beberapa hal yang erat kaitannya dengan investasi lingkungan hidup. Berikut hal-hal yang saya lakukan sebagai bentuk investasi lingkungan hidup :

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Itulah hal-hal kecil yang saya lakukan sebagai bentuk investasi lingkungan hidup untuk masa depan. Bagaimana menurut pendapat kalian?

Sumber referensi : Tulisan pribadi
Sumber gambar : Sudah dicantumkan

emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anton2019827 dan 20 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Reserved!
berawal dari diri sendiri dan dari hal sederhana untuk membawa perubahan lingkungan ke yg lebih baik...
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Memang membutuhkan kesadaran yang dari masing masing individu dalam hal sprti ini
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Siip melestarikan goo green niih.. semangaat
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bermanfaat banget
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Contoh hal2 kecil diatas,, bila dilakukan seluruh umat di muka bumi ini, tentunya berdampak besar manfaatnya bagi kelestarian lingkungan hidup.
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ane juga mengurangi sedotan plastik. Punya sedotain stainless juga. Tapi kalau pas gak bawa, ya skip aja gausah pake sedotan dulu
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
mantul
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Keren banget
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
My Green Lifestyle! Investasi Lingkungan Hidup Yang Dilakukan Melalui Hal-Hal Kecil!
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Sundulemoticon-Sundul Up
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Perbanyak janda bolong
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
emoticon-Jempol

kalau tidak sekarang kapan lagi....
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Tim gak pake sedotan 😎
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
ane masih berusaha nih buat mengurangi penggunaan sampah plastik, hehe kadang masih susah buat berpindah nya
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
asal semuanya dapat memulai dari diri sendiri bakalan berpengaruh juga ke lingkungan kok...
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
alhamdulillah ane udah mulai menerapkan saran2 agan nihh.. dari kecil ane biasain buat buang sampah pd tempatnya, gunain air secukupnya, pake tas belanja gituu deh
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Reuse. Plastik2 tebal macem pastik jajanan, minyak itu bisa dijadikan wadah tanaman. Sekalian go green di rumah...nanem sayur atau bunga2an.
Plastik2 kotak dari roti tawar, biskuit2 , rumput lau tuh anak ane doyan..ada banyak di rumah...itu juga bisa buat pembibitan.

Bawa minum sendiri kemana2...jdi ga perlu beli water mineral. Ga nambah sampah gelas/botol

Sampah tekstil itu juga banyak lho jumlahnya. Jd usahakan ga usah sering2 beli baju. Baju yg ga kepake bisa di recycle jadi keset atau lap, boneka, bantal, kalau masih bagus ya sumbangkan.
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wih keren gan...emoticon-Matabelo Winboons
profile-picture
batzforum memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di