CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Masa muda waktunya bersenang-senang atau banting tulang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60cdf660acf94e58077a246f/masa-muda-waktunya-bersenang-senang-atau-banting-tulang

Masa muda waktunya bersenang-senang atau banting tulang

Masa muda waktunya bersenang-senang atau banting tulang
Quote:


Masa muda waktunya bersenang-senang atau banting tulang

Masa muda waktunya muda-mudi menaruh impian tinggi-tinggi tanpa takut jatuh. Berani adalah satu kata yang tepat untuk menggambarkannya. Tiada hari tanpa mencoba hal baru mungkin itu  yang dilakukan kebanyakan dari kita. Mencoba terlihat keren, mencoba outstanding dibanding yang lain. Mencoba mencari jatidiri, mencari siapa diri kita yang sebenarnya.


Banyak yang bilang jika masa muda diisi hanya dengan belajar pasti menyesal nantinya. Namun benarkah, lantas apa tujuan anak muda yang sepatutnya?. Menjadi orang paling keren di sekolah atau menjadi anak yang populer. Bisa jadi, kita semua juga pasti pernah mencoba untuk menjadi populer waktu muda. 


Jangan salahkan mereka yang ingin bersenang-senang di waktu muda, karena muda lah yang membuat kita mencoba dan berkembang. Di saat belum terlilit beban hutang atau tercekik oleh ekspetasi pekerjaan yang semakin hari semakin berat.


Lantas haruskah bersenang-senang atau banting tulang pada saat muda.


Usahakan Semampunya

Masa muda waktunya bersenang-senang atau banting tulang



Tidak ada kata tidak bisa, yang pasti masa muda jangan biarkan berlalu begitu saja. Harus ada usaha yang menghiasinya agar tak menyesal nantinya. Kuncinya adalah usaha semampunya. Banyak yang bilang pendidikan bisa diraih semua orang. Bullshit, latar belakang seseorang tetap berpengaruh untuk bagaimana nanti dia berkembang. Selagi masih muda cari hal yang disenangi, cobalah semua yang ingin dicoba selagi belum melewati batas-batas. Nikmati saja asal jangan terlena.




Jadilah keren versimu sendiri


Masa muda waktunya bersenang-senang atau banting tulang




Tak perlu jadi keren menurut orang lain, naik motor sport lah, nge-rokok lah, main cewek lah. Itu hanya standar yang dibuat orang lain. Yang tau baik buruknya adalah diri sendiri. Jadi muda bukan berarti tidak punya tanggung jawab. Justru waktu muda kita dilatih mengemban tanggung jawab dengan membawa diri sendiri serta nama keluarga. Keren bukan berarti merugikan orang lain, keren juga bukan berarti meniru orang lain. Jadilah keren versimu sendiri.


Punya tujuan bukan angan



Masa muda waktunya bersenang-senang atau banting tulang


Ingatlah menjadi bebas bukan berarti menjadi liar. Hidup itu punya tujuan, ada sesuatu yang ingin diraih. Sesuatu yang nantinya akan menjadi kebanggaan bahawa diri ini bisa meraihnya. Tidak harus sesuatu yang sangat besar, cukup sesuatu yang bisa dicapai melalui langkah yang realistis. Jangan percaya bualan mimpi orang lain yang mengatakan nakal dulu sukses kemudian. Memang ada yang seperti ini, namun berapa banyak yang jadi sukses ketimbang jadi gelandangan. Sukses bukan datang tiba-tiba namun diperjuangkan.


Dan terakhir muda-mudi menjadi gilalah selagi bisa bersenang-senanglah selagi bisa. Dan ketika kalian lulus kuliah atau SMA/SMK kalian akan tahu arti awal kalimat tadi. Jangan menyesal atas setiap pilihan, teruslah maju. Menjadi payah bukan berarti lemah namun sadar akan kepayahan itulah berkah.

 





Jika ada tambahan dari


emoticon-Cool dan emoticon-Angel


bisa ditambahkan di kolom komentar



Quote:


Kalo ngasih ini emoticon-Rate 5 Starmakasih
dan dikasih ini emoticon-Toast juga nggak nolak
kalo cuma mampir Alhamdulillahemoticon-Shakehand2


Masa muda waktunya bersenang-senang atau banting tulang

Sumber : Keresahan dan Pengalaman pribadi
Gambar : Google Images, Pixabay, Pexels serta editan sendiri

MudaUsahaKerenTujuan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
archangela13 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh unknownit
Halaman 1 dari 2
Balancee sihhh. Kerja keras dan bersenang2 tentunya
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Masa mudanya waktu masih sekolah/kuliah atau kerja? Kalau masih sekolah/kuliah kebanyakaan masih nghabisin duit ortu jadi pikirannya mau seneng-senengaja beda kalau yang udah kerja tapi ada juga yang udah kerja malah bawaannya mau seneng-seneng aja duit gaji habis buat foya/ngeredit kalau ada keperluaan penting tetap minta sama ortu 😤
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Tergantung sih wkwkkwkw kalo ane yg penting bisa makan aja alhamdulillah
Lebih ke banting tulang dulu aja gan 😁 seneng² nya ntar kalo udah sukses
masih muda banting tulang dulu gan, tulangnya masih keras...kalo banting tulangnya pas udah tua nanti tulangnya udah rapuh.........................................
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
semua orang punya pilihan hidupnya sendiri masa muda mau bersenang-senang atau banting tulang tergantung keadaannya.
ada yang masa muda menginvestasikan diri sendiri dengan cara bersekolah terus sampe universitas strata 2 bahkan 3, ada yang menginvestasikan diri dengan cara bekerja keras. balik lagi kergantung keadaannya masing-masing, yang perlu diperhatikan adalah kerjakan apa yang kamu kerjakan dengan serius dan fokus karena usaha semua tidak akan mengkhianati hasil, klasik tapi beneran.

untuk orang yang lebih milih bersenang senang dalam hidupnya saat muda ya sah-sah aja sih, semua ada konsekuensinya emoticon-Smilie
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
buat ane sih dua duanya sama pentingnya.. kerja keras itu harus tp juga tau waktu kapan kita harus relaks buat menikmati hidup.. jangan sampe nanti pas tua nyesel karena terlalu sibuk nyari duit sampe gak bisa menikmati masa muda..
jalanin dua2nya, sampe tua juga gitu. kerja iya main iya.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ane skrg dalam fase kerja keras. Tapi ane capek gan, akhirnya setelah 3 thn bekerja, ane memutuskan untuk kuliah.
Soalnya lingkungan kantor udah toxic. Ngga mendukung pengembangan diri.
Dpt duit banyak, tapi ngga punya waktu buat keluarga. Apalagi bagi para perantauan.

Lingkungan kerja ane menggemborkan budaya nikah muda. Yaitu nikah sebelum umur 25. Ada yg nikah umur 22-23. Ane lihat keluarganya ya biasa aja saat ini. Ane malah kasihan, masih muda udah ngurusin anak orang.

Intinya, ini bukan lingkungan yg sesuai dengan kepribadian ane. Maka dari itu, ane berani mengambil langkah perubahan.

Damn
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Masa muda banting tulang dulu mumpung tulangnya masih bisa di banting.... kalau udh tua kebanting dikit aj udh encok 😅
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Be spirit anak muda💪
tergantung nasib
kalau anak yg lahir di keluarga kaya
tak usah banting tulang kerja juga udah bisa bersenang-senang

Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
menurut ane sih pokoknya kehidupan harus seimbang, ada waktunya buat bermain, tapi ada waktunya buat serius juga
Tergantung kesanggupan emak bapak sih gan .. kalau bapak ane tajir melintir yah ngapain banting tulang

sayangnya engga tajir kan .. jadi yah terpaksa banting tulang
Asyikin aja
Mblegedessss











emoticon-Ngacir
selagi masih belum 20-an belajar yang benar dan mempelajari skill2 dari dunia luar sekolah
Bersenang-senang dulu aja, daripada telat, tapi kalo diimbangi sama banting tulang juga lebih bagus sih, cuma jangan sampe nglupain bersenang-senangnya
Senang senang kalo punya banyak uang, kalo abis bersusah payah lagi wkwk
Harus balance antara keduanya, tergantung mudanya umur berapa, kalo masih sma ya mending bersenang-senang tapi harus tetap tahu batasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di