CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Virus Corona Katanya Tidak Bisa Hilang!! Apakah Pandemi Bisa Berakhir?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60cdf64cd823f770aa1c9bc8/virus-corona-katanya-tidak-bisa-hilang-apakah-pandemi-bisa-berakhir

Virus Corona Katanya Tidak Bisa Hilang!! Apakah Pandemi Bisa Berakhir?



Virus Corona Katanya Tidak Bisa Hilang!! Apakah Pandemi Bisa Berakhir?

Kluster pasca liburan semakin terasa di tahun 2021 ini, larangan mudik yang tidak dihiraukan banyak pihak saat ini mulai mengalami masalah. Kota-kota besar, mulai ada lonjakan pasien yang positif terinfeksi virus covid.

Bahkan variant baru juga ditemukan, ada variant alpa, beta, gamma, delta, epsilon, zeta, eta, theta, lota, kappa. Satu persatu variant ini mulai masuk ke Indonesia.

Virus Corona Katanya Tidak Bisa Hilang!! Apakah Pandemi Bisa Berakhir?

Hampir di banyak wilayah Indonesia kasus akibat covid perlahan naik, lantas masyarakat masih banyak yang menyalahi prokes, seperti cuek tidak memakai masker, mencuci tangan, dan juga menjaga jarak.

Entah apa masalahnya, mungkin saja ada yang tidak percaya, atau ada yang bosan tentang berita covid yang tiap hari ditayangkan di televisi. Namun kenyataannya di wilayah tempat tinggal mereka tidak banyak yang terkena covid, atau banyak yang terkena bahkan otg namun masih sehat walafiat. Disini pemikiran masyarakat mulai menganggap covid sama saja dengan flu pada umumnya namun lebih mudah menular serta penyebarannya masif, tapi yang terpenting sebenarnya corona dapat sembuh bila imun tubuh kita itu kuat.

Virus Corona Katanya Tidak Bisa Hilang!! Apakah Pandemi Bisa Berakhir?

Namun di kalangan orang awam ada yang berkata bahwa melakukan prokes 3M itu untuk menghilangkan corona atau covid!! Sebenarnya, prokes 3M itu untuk mencegah penyebaran virus yang masif, agar bagi mereka yang sakit bisa ditindaklanjuti dengan cepat oleh dokter, dan tenaga kesehatan di rumah sakit.

Tapi kalau untuk menghilangkan virus, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sudah bersabda bahwa virus Corona kemungkinan besar tidak akan pernah bisa hilang dari Bumi. Bahkan menurut ahli penyakit tropik dan infeksi dari RS Cipto Mangunkusumo (RSCM), dr Erni Juwita Nelwan, SpPD strain atau tipe dari virus itu akan selalu berubah-ubah.

Virus Corona Katanya Tidak Bisa Hilang!! Apakah Pandemi Bisa Berakhir?

Kalau covid tidak bisa dihilangkan lantas bagaimana cara menghilangkan pandemi?

Lalu apa dong solusinya? "Vaksin" tanpa adanya vaksin akan lama membuat herd immunity di jutaan masyarakat, minimal harus 60% - 70% masyarakat sudah diberikan vaksin disinilah harus ada kesadaran masyarakat untuk vaksin dan peran pemerintah memberikan pelayanan vaksin dengan layak.

Lalu pemberitaan di media yang tidak menakutkan agar masyarakat bisa mematuhi prokes 3M tapi bisa hidup dengan normal, tanpa harus adanya lockdown yang bisa menyebabkan ekonomi lumpuh. Satgas covid, harus mempunyai aturan baku seperti contohnya yang boleh berkerumun baik itu di mall, tempat hiburan, cafe, tempat wisata adalah orang yang sudah di vaksin.

Virus Corona Katanya Tidak Bisa Hilang!! Apakah Pandemi Bisa Berakhir?

Ini diterapkan di piala eropa ketika masyarakatnya sudah bisa berkerumun tanpa masker karena sudah vaksin, tentu saja hal itu akan membuat masyarakat yang belum vaksin pun iri dan berlomba-lomba ingin segera di vaksin agar bisa hidup normal. Bukan seperti saat ini vaksin diberikan isu yang negatif, hingga banyak orang ketakutan untuk divaksin.

Apakah sesudah vaksin bebas corona? Tidak virus itu akan tetap ada, dan bisa menyerang mereka yang sudah vaksin namun tentu saja tidak terlalu parah bahkan disinyalir lebih cepat sembuhnya.

Jadi untuk menghilangkan pandemi adalah sikap dari semua lapisan baik pemerintah, media, oposisi, masyarakat jangan ditebarkan ketakutan yang berlebihan. Sumber masalah dari pandemi ini adalah ketakutan hingga ekonomi memburuk, informasi hoax tentang vaksin, dan stress tinggi karena tak punya uang dan banyak hutang, ujungnya imun tubuh menurun dan rentan ketika terkena corona yang ada di pikirannya adalah kematian maka hasilnya bukan sembuh namun sesuai apa yang dipikirkan. Seolah-olah tubuh tidak ingin melawan penyakit tersebut sudah pasrah, dan tidak ada motivasi untuk sembuh.

Pointnya virus corona tidak bisa hilang, namun pandemi bisa berakhir tergantung keputusan dari para wakil rakyat dan pimpinan di wilayahnya masing-masing. Kebijakan apa yang akan mereka ambil, karena untuk mengakhiri pandemi ada unsur politik juga yang bermain. Masih ingat Menkes Siti Fadillah Supari?

Virus Corona Katanya Tidak Bisa Hilang!! Apakah Pandemi Bisa Berakhir?

Virus Corona Katanya Tidak Bisa Hilang!! Apakah Pandemi Bisa Berakhir?

Kalau menurut agan sendiri bagaimana menyikapi hal ini?

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, semoga bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia

Virus Corona Katanya Tidak Bisa Hilang!! Apakah Pandemi Bisa Berakhir?

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik, klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Virus Corona Katanya Tidak Bisa Hilang!! Apakah Pandemi Bisa Berakhir?



profile-picture
profile-picture
profile-picture
g3nk_24 dan 37 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
Halaman 1 dari 6

Beruntung Indonesia Punya Presiden Sekaliber Beliau, Visioner.

Virus Corona Katanya Tidak Bisa Hilang!! Apakah Pandemi Bisa Berakhir?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
batosayyyy dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
Di sini rempong sama gerakan anti vaksin Gan. Makanya jalan untuk vaksinasi menyeluruh masih terjal, ditambah ketersediaan vaksin juga masih minim.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 15 balasan
Dilakoni-ae cak, arep opo meneh?

Ngomong thok ya gak direwes wong. Mikiri tindakan yo ra duwe wewenang.

Yo wis dilakoni, keno yo nasib, ra keno yo nasib. Pasrah-ae, urip yo mung disilihi, ora melu duwe.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
otongtongki dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
apa itu corona? apa itu covid?

aku sudah lupa emoticon-Hammer emoticon-Traveller
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Logika aja Kalo covid segitu bahayanya yg di gembor gembor kan media asing maupun lokal, ya seharusnya dr awal yg di pasar tradisional tuh orang sama pedagang udah punah mati semua, wong kaga ada jaga jarak, masker apalagi cuci tangan, tapi masih pada idup tuh dr awal covid kaga pernah tutup hahaha mbuh lah kaga ada abisnya ini di bahas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 14 balasan
Hari ke - 10 lebih Fatal !! bisa-bisa tidur diluar emoticon-Takut
Klo lom gajian juga emoticon-Hammer2
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
masalahnya org indonesia sdh rewel banget
coba aja liat di medsos yg ada beritain ttg covid-19, pasti komen2nya bgst semua
mentang2 gak ada keluarga yg meninggal krn covid jadi seenaknya ngomong
org indo ngaku2 paling sopan, kenyataannya quntul...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kan sama aja kayak penyakin lainnya. Flu, demam apakah bisa hilang di bumi?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AbdChaniago dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Kalau aku sih gak bakalan ganggep sebuah keadaan darurat kalau militer belum diturunkan ke jalan-jalan dalam jumlah banyak. Kalau emang bener korban nyawa sebegitu banyak dalam interval waktu yg pendek, ya anggep aja darurat militer. Sama satu lagi, ekonomi urusan belakangan setelah pemulihan kesehatan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chang.nana dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh wowonwae
Virus HIV-AIDS juga belum hilang kan
Cuma MENCEGAH
emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jlamp dan 2 lainnya memberi reputasi
baguslah
jadi ga perlu cape2 lockdown
profile-picture
profile-picture
septmul dan c4punk1950... memberi reputasi
Kalo udah POSITIF serasa hidup dalam kerangkeng.

Virus ga mungkin bisa dilihat, dia sama seperti angin, bisa kena dimana saja, tapi sifat dan daya tahan corona mengerikan, bisa nyawa taruhannya

Ane 14 hari dirawat di RS pun bisa lebih panjang krn bakal muncul penyakit bawaan yg sekaligus harus disembuhkan. Minum obat 4x sehari (max 8 jenis obat), infus, suntikan diperut, ambil darah, ronsen, swab ulang dan seterusnya sampai sembuh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh NEVERTALK1
Gorengannya blm mateng?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Iya siapa sih manusia setan yg pertama kali bikin dan nyebarin virus nya.. prasaan ga mungkin cuma gara2 orng makan kalong. Pasti ada permainan, siapa yg nyebarin virus dia yg bikin vaksin nya, intinya disengaja cuma gara2 orng rakus pengen tambah kaya
profile-picture
profile-picture
otongtongki dan c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Kalo terus bermutasi dan makin berbahaya, apa bisa berakhir pandemi ini? Serem ya bayangin hidup dihantui pandemi sampe lama emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
jeff123556 dan c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
KORONA Komunitas Rondo Mempesona
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
banyak yang ga percaya vaksin loh
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
mungkin ini contoh nyata dari salah satu tanda-tanda kecil kiamat (alamaatus sughraa):

Orang-orang berkumpul untuk shalat, tapi tidak bisa menemukan orang untuk mengimami mereka. (Sunan Abu Dawud, kitab 2:0581)

mungkin karena imamnya meninggal karena virus, atau mungkin tidak datang karena takut ketularan, atau karena dipenjara oleh rejim thoghut.

jadi selama ngga ada imam, pandemi ini ngga bakalan berakhir, gansis.

ttd,
Prof. Gurke ML., pakar tjotjoklogy.

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Makin serem aja ini virus, malahan tambah varian-varian baru pula
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Sejak 16 maret 2020 ingat banget itu hari senin saat anak smp sedang latihan Ujian Sekolah sampe now anak anak ga juga diperbolehkan tatap muka (di daerah ane ya). maret 2021 setelah vaksin semua guru ada update bahwa diperbolehkan tatap muka per Juli 2021, eh ga lama muncul data update pihak (ga usah disebutlah) bahwa zona ini itu merah. bukan nya di tutupi data nya malah di umbar kan jadinya terhalang lagi anak sekolah tuk tatap muka. tambah istiqomah malas anak ditempat ane apalagi ane jadi kurang kreatif.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di