CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Majalah Annida di Masa Kini, Mungkinkan Tinggal Kenangan?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60cd9006eb56db0838448f39/majalah-annida-di-masa-kini-mungkinkan-tinggal-kenangan

Majalah Annida di Masa Kini, Mungkinkah Tinggal Kenangan?



Majalah Annida di Masa Kini, Mungkinkan Tinggal Kenangan?

Kalau mendengar kata Annida, hmmm adakah dari kamu langsung teringat dengan sebuah majalah?

Majalah Islami yang hits di tahun 90an, memberikan banyak kenangan pastinya buat kamu yang lahir di tahun itu akan teringat dan nostalgia. Apalagi buat kamu-kamu yang aktif sebagai anggota Rohis, siapa sih yang tidak tahu dengan majalah yang satu ini.

Majalah Annida di Masa Kini, Mungkinkan Tinggal Kenangan?

Yuk kita kulik sedikit kenapa Annida akhirnya bisa menjadi majalah populer di masanya! Jadi pendirinya adalah Dadi Kusradi dan Dwi Septiawati, mereka ini sepasang suami istri yang mulanya menggagas kehadiran majalah Annida.

Dimasa itu timbul keprihatinan pasangan ini tentang majalah yang umum seperti saat itu majalah Aneka Yess, Hai, Gadis, Gaul, dsb yang telah populer lebih dulu. Mereka menampilkan gaya hidup anak muda dimasanya, namun tidak ada yang menyentuh gaya hidup Islami, melihat hal tersebut maka Annida lahir sebagai majalah anak muda dan remaja yang dibungkus dengan bingkai Islami.

Majalah Annida di Masa Kini, Mungkinkan Tinggal Kenangan?

Saat itu memang dunia sastra tidak banyak yang menyentuh nilai-nilai agama, bahkan lebih banyak yang menyentuh perihal umum bahkan karya stensilan lebih tumbuh subur disaat itu.

Contohnya, seperti Abdullah Harahap dikenal sangat aktif menulis pada era 1970--1980-an, karyanya banyak bergaya detektif yang dibingkai dengan romansa dan nafsu yang membara. Motinggo Busye aktif menulis pada periode 1960—1980-an, bahasanya lebih vulgar, lalu ada Enny Arrow dengan nama asli Eni Sukaesih yang aktif menulis di 1970—1990-an, gaya bahasanya terkesan hiperbola. Dan terakhir, ada Fredi S dengan tulisan roman picisan yang dihadirkan tahun 1980—1990-an, tulisan seperti ini dulu menjadikan forum kaskus lebih hidup di forum BB 17.

Majalah Annida di Masa Kini, Mungkinkan Tinggal Kenangan?

Melihat cerita pendek yang banyak di majalah umum dan juga stensil mulai tumbuh subur, sedangkan cerita bernuansa Islami tidak ada sama sekali wadahnya. Disini Annida hadir untuk memberikan hal itu, maka mulailah kisah fiksi islam yang ternyata banyak disukai membuat dunia sastra islam perlahan sempat booming se-Indonesia, hingga film-film bertema Islami sering mengadopsi karya sastra dari penulisnya.

Seperti Helvy Tiana Rosa yang menjadi redaktur di majalah tersebut, dan karyanya juga banyak dimuat di majalah Annida. Salah satu karya yang fenomenal adalah Ketika Mas Gagah Pergi. Bahkan sudah dibuat film juga loh!!

Majalah Annida di Masa Kini, Mungkinkan Tinggal Kenangan?

Ternyata cerita tanpa bumbu nafsu dapat diterima dan laris manis, walau bisa dibilang majalah Annida mengusung religi namun gaya bahasanya unik dan gaul. Sama seperti surat kabar, dan majalah lainnya yang beralih ke online. Annida pun juga beralih ke online, namun sayang tidak bisa bertahan dan kini sudah menjadi kenangan.

Siapa nih yang pernah baca-baca majalah Annida?

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, semoga bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

Majalah Annida di Masa Kini, Mungkinkan Tinggal Kenangan?

emoticon-I Love Indonesia

Majalah Annida di Masa Kini, Mungkinkan Tinggal Kenangan?

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Majalah Annida di Masa Kini, Mungkinkan Tinggal Kenangan?





profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cieks dan 24 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
Halaman 1 dari 5
Majalah bobo selalu dihati....

_______________emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
screamo37 dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 13 balasan
Seangkatan majalah hidayah ya breemoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
andora11 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Bukan jaman ane keknyaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 2 lainnya memberi reputasi
Dua sumber media yang sukses menipu ane dimasa kecil.
1)Majalah Hidayah yang trnyata lebih ke cerita Hiperbola dengan azab yg dibuat2 untuk menakuti umat.
2)Video pseudo sains Harun Yahya.

Bukti klo mengajarkan umat semakin bodoh dan mengaburkan kenyataan yang sebenarnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rachmacool dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Bagusan penthouse ama hustler bree. . .lebih religius. .emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gitawitch dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
majalah Hai kali bukan Hei
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Wahh ane nggak ngerti sebelumnya sama majalah ini e
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Klo g slh ada penulis novel fredy s
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Malah baru tau.

Taunya dulu tuh intisari. Yg bikin memabukkan...
profile-picture
profile-picture
b.omat dan c4punk1950... memberi reputasi
Ane baca ni majalah di perpus smp apa di rental buku ya lupa pokoknya ane masih smp dulu sekitar tahun 2006/2008 itu juga kayaknya udah terbitan lama bukan baru gak tau enggak langganan atau emang udah gak terbit
Ane tau ini majalah dari ibu ane emoticon-Embarrassmentemoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 2 lainnya memberi reputasi
ini juga majalah 90an gan
Majalah Annida di Masa Kini, Mungkinkan Tinggal Kenangan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 2 lainnya memberi reputasi
ga pernah liat...baca majalah yang bonafit dikit deh macam cosmopolitan.......minimal tempo......emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ig.arifgunawan dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh hhendryz
yang paling fenomenal tentu saja, majalah HIDAYAH.. kumpulan cerita azab-azab..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
beda zaman jadinya kenangan aja dah.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Bokap ane dulu malah langganan majalah trubus.,
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
Ane kagak pernah liat majalah ini bre.. taunya kawanku ama gadis emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
b.omat dan c4punk1950... memberi reputasi
Bobo sama Hotgame
profile-picture
profile-picture
profile-picture
prasty.95 dan 3 lainnya memberi reputasi
Baru tau ada annida bro setau ane cuma ananda emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
angga_nero dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Quote:


Ananda sudah lama GAME OVER... emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
angga_nero dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Waktu itu budget hanya sanggup beli tabloid pulsa.. itupun jg sesekali klo ada hengpong nokia yg dimimpikan emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
prasty.95 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di