CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Nadiem Ngotot Sekolah Buka, Disdik Jakarta: Warga Harus Dilindungi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60cd68c9ef39e7472b2afe1b/nadiem-ngotot-sekolah-buka-disdik-jakarta-warga-harus-dilindungi

Nadiem Ngotot Sekolah Buka, Disdik Jakarta: Warga Harus Dilindungi

PIKIRAN RAKYAT - Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, Nadiem Makarim masih ingin pembelajaran tatap muka (PTM) dibuka pada Juli 2021 mendatang.

Menanggapi hal ini, Dinas Pendidikan DKI Jakarta belum memutuskan untuk membuka Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada Bulan Juli 2021 mendatang.

"Kalau toh kementerian demikian kita kan melindungi masyarakat Jakarta agar tidak lagi terpapar lebih luas," kata Kasubag Humas Dinas Pendidikan Taga Radja, saat dihubungi, Jumat, 18 Juli 2021.

Terpisah, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyampaikan, saat ini daerahnya tengah berjuang melawan tingginya virus corona beserta varian baru yang juga ditemukan.

"Jadi kami serius perang melawan Covid-19 yang varian baru yang sangat berbahaya yang cepat menyebar," kata Ahmad Riza Patria.

"Untuk itu kami minta masyarakat hati-hati tetap laksnakaan prokes Covid-19, waspada hati-hati jangan panik dan jangan anggap remeh," katanya.

Diketahui, kasus Covid-19 di Jakarta kini tengah memasuki masa kritis di mana angka kasus positif Covid-19 yang terjadi di mengalami kenaikan drastis.

Angka kasus positif beberapa waktu terakhir berada pada kisaran 1.000-2.000 kasus dalam sehari.

Namun, Kamis kemarin, angka tersebut melonjak pesat hingga mencapai 4.144 kasus.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Dwi Oktavia, memaparkan, berdasarkan data pada tanggal 17 Juni 2021, dilakukan tes PCR sebanyak 23.913 spesimen.

Dari jumlah tes tersebut, sebanyak 16.499 orang dites PCR kemarin untuk mendiagnosis kasus baru, dengan hasil 4.144 positif dan 12.355 negatif.

“Jika kita kilas balik, kasus hari ini mendekati angka tertinggi yang pernah terjadi pada 7 Februari 2021, yang mana mencapai 4.213 kasus dalam sehari," kata dia.***

https://www.pikiran-rakyat.com/nasio...rus-dilindungi

heran, orang gak guna gini bisa jadi menteri yang mengurusi pendidikan emoticon-Hammer

milenial my ass..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
odjay05 dan 2 lainnya memberi reputasi
mengikuti pemerintah daerah masing masing.


Nadiem Ngotot Sekolah Buka, Disdik Jakarta: Warga Harus Dilindungi
profile-picture
profile-picture
PneumonoCyclone dan gabener.edan memberi reputasi
Diubah oleh Ribao
Lihat 51 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 51 balasan
Nih rezim, gapnya ama rakyat sendiri makin lebar ya.

emoticon-Leh Uga
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Hampir aja ane salah baca Na diem Ngent0t,eh ga taunya na diem ngotot..emoticon-Traveller
profile-picture
garren007 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Anggap itu sebagai target (yang berusaha dikejar/dipenuhi) ..., terutama bagi kalangan yang mengurusi masalah penanganan pandemi ini.
That's all ...
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Maksud mas mentri biar sekolah mulai dan gojek nya laris lagi 😁😁
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Mentri bikin pernyataan tolol ga liat sikon, ditentang semua organisasi pendidikan dan anak buahnya sendiri. Mentri ga faedah. Ternyata percuma pilih mentri yg katanya muda dan "profesional". Nadiem, erick mana hasilnya.
Diubah oleh vangoz
wajarlah taunye cuan aje
bodo amat coding hasil jiplak...
profile-picture
profile-picture
garren007 dan kaiserwalzer memberi reputasi
Nah, gini dong Ts. Apapun masalahnya, salah nadiem. Gak usah ngomong panjang lebar harus Homeschooling klo gak ngerti situasi tiap org beda2.

Disdik dki dah ambil keputusan yg bnr, mengingat dki Jakarta dihantam covid-19 sangat parah. Hal ini bakal diikutin daerah lain yg terdampak paling parah krn covid-19. Lbh baik mendikbud membentuk kurikulum yg bisa mengakomodasi pembelajaran di masa pandemi seperti ini, krn pembelajaran saat ini gak efektif
Diubah oleh saoyuan
udahlah balik ngurus gojek aja emoticon-Tai
Mankannya dari awal pandemi tuh jujur soal data ,denial mulu jalan sendiri2 kagak sinkron ,sekarang bingung mana daerah merah mana ijo akhirnya di anggep merah semua ,pada kagak bisa sekolah juga kan
Masih banyak ketakutan rakyat, tapi memang pendidikan tidak bisa dinomorduakan. Terbukti pendidikan tatap muka lebih efektif daripada kelas online. Tetapi semoga ada solusi yang lebih baik mengenai pendidikan kita. Kami berharap kepada bapak dan semua jajaran pemerintahan dapat memberikan keputusan yang terbaik setelah menimbang segala risiko dan konsekuensinya.

emoticon-Om Telolet Om!
profile-picture
aluwungs memberi reputasi
Untuk jakarta okelah ditunda dulu.
Tapi kalau daerah zona hijau wajiblah belajar.
Gak efektif lho belajar online.
Coba lihat di medsos, belakangan bocil bocil ini kalau komeng kek gak ada akhlak bangat.

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
aluwungs dan secer memberi reputasi
Yg kaya gini kadang yg bikin masy mangkel bin gondok..kasus lg gawat malah pjabat tinggi eksekutif bikin kbijakan kontra. Sama ky mudik dilarang tpi pariwisata dibuka.
Di satu sisi organ pmerintah ada yg teriak2 sikon gawat tp di sisi yg lain malah ada yg nge bacot seolah sikon baek2 azee..
Mana sense of crisis nya...mana kekompakannya... mana kesolidannya....
Mending pak presiden n jajaran kabinetnya kunker ke rs rs yg lg kwalahan berjibaku nyelamatin nyawa orang.
Liat perjuangan para nakess...saksikanlah jg perjuangan pasien2 yg skarat... pelototin tuh antrian2 pasien yg ber jam jam nunggu giliran dpt layanan medis...dengarkan jerit tangis kluarga pasien.
Bijimane pandemi cepet berlalu kalo begini terosss...hadeuhhh
Quote:


salah juga. pendidikan sekolah di rumah juga efektif tapi hrs ada keterlibatan orang tua. gak bisa ortu lepas tangan dgn anak yg ada di rmh.

Quote:


virus gak kena zona hijau2an....selama orang bebas lalu lalang antar daerah, maka selalu ada kemungkinan orang di zona "hijau" tetap beresiko tertular.

Quote:


nah!
profile-picture
aluwungs memberi reputasi


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di