CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Daihatsu Rocky 1.2 Resmi Diluncurkan, Bensinya Irit Gan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60cc65b79e7407291b7f2c49/daihatsu-rocky-12-resmi-diluncurkan-bensinya-irit-gan

Daihatsu Rocky 1.2 Resmi Diluncurkan, Bensinya Irit Gan!


Setelah sebelumnya Daihatsu Rocky hadir dengan mesin 1.000 cc, sekarang Daihatsu menelurkan versi terbarunya dengan kapasitas mesin 1.200 cc. Mobil ini tanpa menggunakan turbo dan mengusung konfigurasi tiga silinder segaris. Spesifikasi ini berbeda dengan mesin 1.200 Daihatsu lainnya yang menggunakan konfigurasi empat silinder, seperti Ayla dan Sigra.
 Daihatsu Rocky 1.2 Resmi Diluncurkan, Bensinya Irit Gan!

Pihak Daihatsu mengklaim dengan penggunaan mesin 1.200 cc tiga silinder, konsumsi bahan bakarnya jadi lebih irit. Mereka telah melakukan pengujian terkait hal tersebut, dan hasilnya mobil ini mampu tembus 19 km/liter. Selain irit, mobil juga bertenaga. Pihak Daihatsu juga melakukan pengujin di tanjakan curam, dan kesimpumpulannya mobil ini sangat bertenaga di kondisi tanjakan – tanjakan.

Di atas kertas, mesin 1.200 cc tiga silinder milik Rocky dengan kode WA-VE memiliki tenaga maksimal hingga 88 PS pada 6.000 rpm. Torsi maksimalnya meencapai 112,7 Nm pada 4.500 rpm. Itu merupakan mesin baru dengan 12 katup DOHC Dual VVT-i. Mesin 1.200 cc tiga silinder itu memiliki diameter x langkah (bore x stroke) 73,5 mm x 94,1 mm. Kapasitasnya 1.198 cc.

Sebagai pembanding, mesin 1.200 cc berkode 3NR-FE yang digunakan LCGC Daihatsu dan Toyota dengan teknologi Dual VVT-i berkapasitas 1.197 cc empat silinder segaris memiliki tenaga 88 PS pada 6.000 rpm dengan torsi maksimal 107 Nm pada 4.200 rpm. Sama satu lagi, hal yang palig dikeluhkan pada mesin 1.2 tiga silinder getarannya. Tapi, pihak Daihatsu menyatakan bahwa mesin 1.200 tiga silinder yang dipakai di Daihatsu Rocky 1.2 lebih halus.


profile-picture
profile-picture
BlueGuy.KASKUS dan jlamp memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Mungkin gak ya, kalo mobil ni nanti laku keras. Bakal muncul penerusnya dengan cc yg lebih besar....emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
Hmmm... Mesin 3 silinder baru ini tapi torsinya lebih gede dikit dibandingkan seri NR..
Menarik nih.
profile-picture
gonugraha76 memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
1200 3silinder pasti irit lah kalo boros justru keterlaluan...
Cocok neh
Wuiihh, makin kurang aja cylinder nya. Mungkin kalau bisa jadi 1 cylinder, bakalan di pasarkan juga.
Getarannya kenceng gak nih mesin 3 silindernya...?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
profile-picture
feraldi2001 memberi reputasi
ini terlihat seperti mini cooper palsu dengan harga yang lebih murah. wkwkwk winboons!!
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
cakep juga nih.. tapi mending mana ama yang 1.000cc turbo emoticon-Bingung
Model nya bagus juga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abysou dan 2 lainnya memberi reputasi
lumayan bagus
sudah test drive mobil ini yang versi 1.0 turbo, secara mesin cukup menarik peformanya tetapi secara kenyamanan biasa banget IMHO. Masih lebih enak scross ane
mantul
kalo di USA yg laku 6 silinder.
desain lebih mengarah ke outlander
Kereeen, ajib nih mobil.... Siap siap sqmpai MGK Nih
asal irit dan gesit, biasanya laku keras sih di Indonesia
Berapa an ya gan
Nice info
widihh menarik banget deh mobil nyaa kaya mobil kecil kecil imut gituu wkwk
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di