CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Singgung Agama Kristen, Denny Siregar Diperingatkan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60cc0ee15edeca4b26710b93/singgung-agama-kristen-denny-siregar-diperingatkan

Singgung Agama Kristen, Denny Siregar Diperingatkan

Perkumpulan Relawan Jokowi Center Indonesia (RJCI) yang kini bertransformasi menjadi Rumah Nawacita mengingatkan Pegiat Media Sosial (Medsos) Denny Siregar agar berhati-hati memberi label terhadap institusi gerejawi.


Postingan Denny di akun facebooknya yang menyebut Persatuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) kayak MUI dinilai telah menghina institusi PGI dan umat Kristen yang menempatkan PGI sebagai institusi terhormat.

Denny dituding menebar narasi negatif dan berpotensi menciptakan kegaduhan serta prasangka negatif umat Kristen terhadap PGI dan Ketua Umumnya, Pdt Gomar Gultom.

“Hati-hati kau Denny Siregar dalam bermedsos. Jangan melabeli organisasi keagamaan Kristen, apalagi membanding-bandingkannya dengan organisasi agama lain. Tahan jempolmu,” kata Founder RJCI/ Rumah Nawacita, Raya Desmawanto Nainggolan kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (29/5/2021).

Menurut Raya yang juga Ketua Perkumpulan Senior Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Provinsi Riau, postingan Denny berpotensi menghasut perpecahan umat Kristen dan mendiskreditkan PGI sebagai organisasi gerejawi yang telah melewati zaman perkembangan Indonesia.
Narasi yang dibangun Denny, kata Raya cenderung tidak mendidik dan terkesan memprovokasi.

“Postingan itu seperti kompor. Memprovokasi dan memancing pembelahan serta perpecahan umat yang gerejanya terafiliasi dengan PGI. Menebar rasa saling curiga,” tegas Raya.

Raya menegaskan, tidak ada persoalan antara PGI dengan MUI. Karena kedua lembaga keagamaan tersebut melakukan tugas sesuai dengan norma dan keyakinan yang dianut masing-masing dan bertujuan baik untuk membangun bangsa Indonesia di tengah keberagaman Nusantara.

Dia meminta Denny tidak mencampuri urusan dan kewenangan PGI selaku institusi keagamaan yang kredibel dan independen.

PGI, kata Raya, tentu tidak seimbang dibanding seorang Denny yang langsung mencap sebuah organisasi dengan narasi miring.

“Denny mungkin tidak kenal dan tidak tahu apa PGI itu, sehingga ia dengan mudah bikin postingan yang tak bermutu itu. Karena sikap PGI tak sesuai seleranya, lalu dia bikin postingan yang aneh-aneh,” pungkasnya.***


news

Geng MLM Ruko kena samber juga sama Deni emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 6 lainnya memberi reputasi
sdh mata gelap gereja pun disikat
Kaum ruko ngamuk lu jadi prekedel den, mending nyinyir kadal gurun aja den, sambil coli liatin logo fpi yg baru emoticon-Leh Uga
pokoknya tetap eksis...

nastak ini keknya ateis..

profile-picture
profile-picture
b.omat dan ronny398 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
IYA WOI FOKUS NYINYIR KADRUN AJA JGN MASUK RANAH KPK
profile-picture
profile-picture
b.omat dan ronny398 memberi reputasi
Diubah oleh t1s
ga ada berita baru ya drun...
Penis gue gede.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
leonard21 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
ini kan denny menanggapi manuver novel yang menarik PGI dalam urusan kpk, ya gak drun ?

Quote:



Quote:



Quote:


anggapan dulu kpk itu suci kayak tuhan sudah terbantahkan drun !

dan umumnya guna mencegah penyalahgunaan jabatan makanya dirotasi.

jadi ada apa kok pejabat kpk yang sudah menjabat lama tidak mau dirotasi drun ? emoticon-Gila

ketua kpk aja dibatasi cuma 4 tahun, itu novel dkk sudah berapa lama di kpk ?

.

Lihat 44 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 44 balasan
Bukannya PGI sendiri yg nyemplungin diri ke politik? Ngapain coba. Lebih baik bina gereja2 eksklusif yg tersandera nilai2 adat dan kesukuan, itu lebih baik.
Efek belum dapet jatah kah?
buzzerp civil war emoticon-Tai emoticon-Tai emoticon-Tai emoticon-Tai emoticon-Tai emoticon-fuck emoticon-fuck emoticon-fuck emoticon-fuck emoticon-fuck emoticon-fuck emoticon-fuck emoticon-fuck
sbgai kapir domba yg melihat bbrpa sikap yg sudah di tunjukan pgi belakangan inih macam kasus jilboob sumbar, respon balik dari manuver culas mantan ketua kpk taliban, kasus pembiaran tanpa pembelaan kasus gerja yasmin, dan ketidak adilan thdp jemaahnyah sndiri kaum kresten dll.,
gueh ndak keberatan sama sekali kog ama pernyataan si deni..emoticon-Big Grin

pgi tetap organisasi buatan manusia, perlu kontrol dan masukan.
bukan organisasi ciptaan lngsung dari olloh yg harus tetap terlihat suci anti kritik macam kaum sebelah..emoticon-Ngakak (S)

malah klo perlu di bongkar, di reformasi dan di restorasi ulang agar kmbli lg sprti awal mula di bentuk..emoticon-Ngakak

profile-picture
profile-picture
ronny398 dan Somad.Monyong memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Bubarkan saja PGI. Toh mayoritas kristen indonesia tak paham apa manfaatnya juga.
profile-picture
profile-picture
preman.sosmed dan secer memberi reputasi
Singgung Agama Kristen, Denny Siregar Diperingatkan
gambar : mulustrasi bajerp mentertawakan betapa orang Kristen sangat lugu dan mudah dikibulin untuk memfitnah/menghujat para penatua/gembala gereja sendiri, dan menghamba pada berhala palsu / politikus


Ayo dong minor kristen..

Mosok masih mau dikibulin sama Deni Sirigar dan grombolan bajerp nya, memfitnah dan menghujat gembala/penatua gereja sendiri? Orang Kristen digiring/ditipu bajerp bayaran oligark parpol, pulis dan konglomrat dan akhirnya mengasosiasikan diri dengan kurupsi.


Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang akan menyesatkan mu


Diubah oleh wiry
MALAS DECH BAHAS ITU ORGANISASI AGAMA....MENDINGAN BUAT LEMBAGA ILMU PENGETAHUAN AJA....
^_^ kena serang juga
Aman mah kalau Denny mau ngomong apapun
Gw ngakak aja.... saking emohnya disamain ama organisasi M*Iemoticon-Leh Uga
Menarik juga
JIka memang tidak punya agama ya tidak usah menjelekkan agama lain itu lebih baik


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di