CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Berebut Fasilitas Umum Emak-emak Ribut dengan Pemain BMX, Siapa Kira-kira yang Salah?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60cbbce721cc3d37dc3ce9a6/berebut-fasilitas-umum-emak-emak-ribut-dengan-pemain-bmx-siapa-kira-kira-yang-salah

Berebut Fasilitas Umum Emak-emak Ribut dengan Pemain BMX, Siapa Kira-kira yang Salah?

Berebut Fasilitas Umum Emak-emak Ribut dengan Pemain BMX, Siapa Kira-kira yang Salah?
Lagi-lagi perdebatan sengit antara emak-emak dengan pemuda terjadi, kali ini berebut fasilitas umum


Fasilitas umum, adalah sarana prasarana, alat-alat, atau suatu perlengkapan yang disediakan oleh pemerintah yang diperuntukkan bagi banyak orang atau umum tanpa dipungut biaya dan dapat digunakan secara bersama-sama.

Adapun beberapa fasilitas umum yang dibuat pemerintah dan dapat digunakan oleh masyarakat umum di antaranya adalah jalan raya, taman kota, lampu penerangan jalan, lampu lalu lintas, papan peringat dan penunjuk jalan serta beberapa fasilitas lainnya.

Meskipun fasilitas umum dibuat untuk digunakan oleh masyarakat luas, namun bukan berarti tanpa aturan ya GanSis.
Selayaknya barang atau tempat milik pribadi masyarakat juga harus ikut menjaga fasilitas umum yang telah disediakan dengan tidak merusaknya secara sengaja serta memanfaatkannya sesuai dengan kegunaan fasilitas umum yang disediakan.

Menggunakan fasilitas umum tidak sesuai dengan fungsinya tentu selain beresiko merusak juga dapat menjadikan fasilitas umum tersebut menjadi beralih fungsi, dan pasti saat fasilitas umum tidak berfungsi sebagaimana mestinya maka akan menggangu kenyamanan publik.


Berebut Fasilitas Umum Emak-emak Ribut dengan Pemain BMX, Siapa Kira-kira yang Salah?
sumber gambar

Membahas tentang fungsi fasilitas umum, tengah beredar di media sosial perebutan fasilitas umum berujung cek cok yang terjadi antara emak-emak dengan pecinta BMX dan Skater GanSis.

Beredar viral di media sosial rekaman video seorang emak-emak sedang memaki dan menunjuk-nunjuk seorang pemuda pemain BMX dan pemain skaters karena selisih paham berebut lahan bermain.

Diketahui kejadian tersebut terjadi di Stadion Maulana Yusuf, Serang, di sebuah area khusus bermain sepeda BMX dan skaters yang telah dibuat oleh pemerintah setempat.

Perselisihan ini terjadi saat seorang emak bersikeras meminta para pemain BMX pergi dari tempat tersebut karena tengah digunakan oleh sekumpulan anak kecil bermain perosotan di arena bermain sepeda.
Emak-emak tersebut ngeyel meminta para pemuda penggemar BMX dan skater untuk mengalah dan mencari tempat main yang lain dan tetap kukuh pendirian bahwa tempat tersebut adalah tempat umum dan dapat digunakan oleh siapapun.

Kronologis lengkapnya ada di video di bawah ini!


Spoiler for Emak-emak Cek Cok:


Melihat apa yang dilakukan oleh emak-emak tersebut tentu ane pribadi sangat menyesalkan sikap dan tindakan si emak yang cenderung ngeyel dan mau menang sendiri GanSis.

Memang benar tempat tersebut adalah fasilitas umum yang mana dapat digunakan oleh banyak orang termasuk emak-emak itu sendiri.

Namun kembali pada peraturan awal dimana fasilitas umum dibuat dengan fungsi yang berbeda-beda, tentu arena bermain sepeda dan skater ini juga diperuntukkan bagi pemain sepeda atau skater, dan tidak diperuntukkan untuk perosotan anak-anak karena akan sangat berbahaya dan beresiko saat anak kecil tersebut jatuh tersungkur di arena bermain sepeda.

Tapi entah karena kurang pahamnya akan fungsi fasilitas umum atau memang memiliki karakter ngeyel, emak-emak tersebut tidak mau tahu malah cenderung menyalahkan para pemain sepeda dan skater dengan alasan tempat tersebut adalah tempat umum dan semua orang boleh bermain.


Berebut Fasilitas Umum Emak-emak Ribut dengan Pemain BMX, Siapa Kira-kira yang Salah?
sumber gambar

Mari GanSis kita sadari dan jadikan kejadian ini sebagai pelajaran bagi kita semua untuk belajar paham hak dan kewajiban serta paham fungsi-fungsi fasilitas umum sebagaimana mestinya, agar tidak timbul masalah-masalah serupa yang terjadi karena kurangnya pemahaman akan hak kewajiban baik yang harus dilakukan dan diterima oleh diri sendiri atau sosial.

Oke, itulah tadi sekilas kejadian yang tengah hangat dibahas oleh warganet.
Mudah-mudahan menambah pengetahuan dan wawasan Agan dan Sista semua.

Terima kasih telah singgah, dan sampai jumpa di thread ane yang lain.


Berebut Fasilitas Umum Emak-emak Ribut dengan Pemain BMX, Siapa Kira-kira yang Salah?

Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar & referensi
1, 2, 3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gee31 dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh masnukho
Halaman 1 dari 3
emoticon-Cape d... si emak dah jelas salah tapi ngeyel
profile-picture
jazzcoustic memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
emoticon-Matabelo jalan raya juga fasilitas umum ngomong-ngomong kalau anaknya mau bebas main perosotan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sarjuu5 dan 2 lainnya memberi reputasi
The power of emak-emakemoticon-Tepuk Tangan
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
si emak yang cenderung ngeyel dan mau menang sendiri ye gan cuman ya kita bisa apa lawan emak emak dah. kesel uga liatnya
profile-picture
profile-picture
primaharsa1620 dan masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
yang katanya mahluk paling mulia adalah ibu emoticon-Betty emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
khakhapu dan masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:

emoticon-Matabelo kesel banget lah, pakai nunjuk-nunjuk pula

Quote:

emoticon-Matabelo gak semua ibu ternyata
profile-picture
Wsapu089 memberi reputasi
Emak- emak di lawan...Chuck Norris saja kalau ketemu emak-emak mendingan cari rute lain.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
emoticon-Cendol Gan sama emoticon-Rate 5 Star buat tsnya
profile-picture
masnukho memberi reputasi
mending yg mau main bmx td jualan jajanan aja..... lmyn dpt duit drpd jengkel doank..... emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
viensi dan masnukho memberi reputasi
klo ane jadi anak bmx nya, ane cuek aja pake itu ramp,,

klo ketabrak si bocah unyil ya tinggal gw bilang kan tempat umum bu,,

emoticon-Ngacir
profile-picture
masnukho memberi reputasi
ngalah aja toh..

profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Cape d... pantes

Quote:

emoticon-Matabelo terima kasih gan

Quote:

emoticon-Ngakak ide bagus

Quote:

emoticon-Matabelo ide bagus juga nih

Quote:

emoticon-Ngakak ngalah terus capek
profile-picture
rausanvikri memberi reputasi
segala sesuatu dibuat dengan tujuan dan fungsi masing-masing. jangan sampe anak kecil malah disuruh perosotan di tempat freestyle BMX dan skateboard. ga cocok.

udah salah, bengal, batain aja.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
itu ibu ibu malah ngasih contoh gak baik buat anak anaknya hadeh
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Cape d... kalau jatuh pasti tuh emak nyalahin tempatnya

Quote:

emoticon-Cape d... udah biasa kan
emak² kurang wawasan atau emang udh karakternya mungkin emoticon-Hammer


sampai sekarang pun ane masih berharap ada playground di kota ane emoticon-norose
profile-picture
masnukho memberi reputasi
wkwkwk... emak2 jangan lu lawan, percuma, ngabis2in tenaga aja
emoticon-Traveller
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Orang udah jelas itu arena apaan kalo mgeyel yaudah sih srempet aja tipis2 ya akhi emoticon-Maaf Agan
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Cape d... kurang wawasan kayaknya

Quote:

emoticon-Ngakak.iya gak guna

Quote:

emoticon-Cape d... kasian anaknya
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
lawan emak emak auto minggir dah emoticon-Big Grin
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di