CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Rizieq Shihab Bandingkan Perkaranya dengan Kerumunan McDonald's
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60cb76ee64c1102acc2081a1/rizieq-shihab-bandingkan-perkaranya-dengan-kerumunan-mcdonalds

Rizieq Shihab Bandingkan Perkaranya dengan Kerumunan McDonald's

Rizieq Shihab Bandingkan Perkaranya dengan Kerumunan McDonald's

JAKARTA - Terdakwa Muhammad Rizieq Shihab (MRS) turut menyinggung perkaranya dengan kejadian pelanggaran protokol kesehatan yang menimbulkan kerumunan di sebagian besar gerai makanan siap saji McDonald's beberapa waktu lalu.

Di mana dalam pernyataannya Rizieq mengatakan kalau gerai tersebut tidak pernah diproses secara hukum padahal sudah beberapa kali didapati melanggar protokol kesehatan.

Pernyataan itu diungkapkan Rizieq kala dirinya membacakan duplik atas replik dari jaksa penuntut umum (JPU) di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Kamis (17/6/2021).

"Begitu pula alasan pembenar dan alasan pemaaf yang bagaimanakah bagi gerai-gerai McDonald's yang pun sudah berulang kali melakukan Pelanggaran Prokes sehingga tidak diproses hukum pidana?" kata Rizieq Shihab dalam persidangan.

Tak hanya menyinggung terkait pelanggaran prokes di McDonald's, eks Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu juga turut membandingkan perkaranya dengan kegiatan Gubernur hingga Presiden serta publik figur yang dinilainya berulang kali melanggar prokes.

Namun kata Rizieq dari serangkaian pelanggaran prokes tersebut, tidak ada satupun yang dipidana selain dirinya.

"Alasan pembenar dan alasan pemaaf yang bagimanakah bagi Presiden dan Menteri serta Gubernur yang berulang kali melakukan Pelanggaran Prokes sehingga tidak diproses hukum pidana?" tutur Rizieq.

Bahkan kata Rizieq, seluruh pelanggaran protokol kesehatan yang melibatkan pengusaha hingga pejabat negara tersebut dapat diselesaikan hanya dengan berdialog, tanpa adanya pidana.

Sementara, perkaranya yang turut melibatkan Rumah Sakit (RS) UMMI yang bahkan telah membantu pemerintah dalam menangani orang sakit malah harus dipidana.

"Semuanya cukup dengan dialog dan mediasi serta dimaafkan, sementara bagi RS UMMI yang telah berjasa membantu ribuan pasien Covid-19, bahkan pemerintah berutang milyaran rupiah kepada RS UMMI selama pandemi, belum lagi ratusan ribu pasien yang dibantu RS UMMI sejak berdiri, hanya karena dianggap melanggar Prokes langsung diproses hukum dan dipidanakan serta diseret ke pengadilan, sehingga Pasien dan dokter serta Rumah Sakit dikriminalisasi," tukasnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
screamo37 dan 35 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kaskus.infoforum
Halaman 1 dari 6
Kasusnya rizieq itu ada unsur politisnya.
diduga ingin buat kegaduhan di masa pandemi.

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
screamo37 dan 24 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
pengadilan di indonesia emang kayak dagelan...


yang bener disalahkan, yang salah dibenarkan...

kali ini si bibib yang kena...


enjoy aja lah bib...


emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
screamo37 dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 17 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 17 balasan
Orang ini tipe kalo ditilang ga pake helm dia tunjuk orang lain yg ga pake helm terus sampe lebaran sapi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jihyunwoo dan 47 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
ini manusia merasa paling benar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tonilinch dan 6 lainnya memberi reputasi
imam besar hrs di goreng terus, buat pengalihan pajak sembako
profile-picture
profile-picture
profile-picture
javanesegrunge dan 31 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
wahai imam jumbo. semakin hari semakin terlihat bahwa engkau memang tak punya nyali
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kanzaki dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh perang.kutang
Slaahnya situ ga pro ama pemerintah..
Coba situ pro....
Mungkin uda jadi komisaris bank syariah indonesia
emoticon-Leh Uga

Sedangkan yg mekdi bosnya pro.. uda gitu bayarnpajak pula..

emoticon-Leh Uga

Walo sama sama melanggar..
Hukum dibindonesia tau dirilah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kanzaki dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
bentar lagi bandingkan dengan BTS
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sabun.ajaib dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Penyembah mikir dia punya karomah lawan covid

Kenyataanya, baru positif langsung ngerengek minta dirawatemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
atarack dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ini sidang kapan vonis nya, perasaan 2 minggu belakangan kalo ada berita soal baca pembelaan melulu. Udah segera lah di vonis, kurung yg lama
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mewek lagi. Pengecut dan cengeng amat ini imam jumbo emoticon-Matabeloemoticon-Wkwkwkemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kata kuncinya ada dikata "nantangin" oy cabul.

Kasus pelanggaran prokes lainnya bilamana dah kena ya langsung patuh bayar denda dll, lah anda malah petenteng² safari kemana-mana nimbulin lagi kerumunan abai prokes pulak acap kali itu dilakukan 3-4x ditempat berbeda. Intinya lu itu subjek dari pelanggaran itu sendiri (biang keladi) bukan objeknya (tempatnya).

RS Ummi mah dipidana karena gak kooperatif terkesan mengahalang-halangin petugas berwenang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jihyunwoo dan 25 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalo orang mau tenggelam pasti narik sana narik sini....

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jihyunwoo dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
mewek aja terus ............. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kh4ns dan 6 lainnya memberi reputasi
ibarat kecoa terbalik..
gerak2 terus gak bisa diem tapi hasilnya muter2 disitu doang..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jihyunwoo dan 12 lainnya memberi reputasi
kayak membandingkan losmen kelas melati dengan hotel bintang 5 ke atas.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jihyunwoo dan 4 lainnya memberi reputasi
Ini sidang harusnya dah ada putusan, malah dimanfaatin sama pemerintah emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 3 lainnya memberi reputasi
mekdi ga pernah goblok2in presiden ziq
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

armi meresahkan
jadi alesan buat riziq
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
udah kebiasaannya membanding2in

lah gubernur aja dia bekin tandingan emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fengfu dan 7 lainnya memberi reputasi
katanya SINGA bray
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di