CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Wajarkah mertua ngambil dan pakai barang menantu tanpa seijin menantunya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60caa46a3d245f784e25da40/wajarkah-mertua-ngambil-dan-pakai-barang-menantu-tanpa-seijin-menantunya

Wajarkah mertua ngambil dan pakai barang menantu tanpa seijin menantunya?

Saya ibu bekerja, keuangan rumah tangga saya kelola masing-masing. Ibu mertua suka minta ini itu,akhir2 ini saya marah karena kebanyakan minta dan kebanyakan ngomong ini itu. Eh kmrn ni kok malah Makai skincare aku yang belom aku buka, dipakai sampai mau habis. Dan ngambil uang di lemari aku. Duhhhh....nggak sopan parah....padahal anaknya ngga ngasih uang saya juga, dan saya nggak pernah minta juga....
Malamnya saya langsung tegur suami...dan jawabnya sangat nggak memuaskan....
Pengen rasanya kasih racun di makanan mertua saya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kudanil.la dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Dah pindah aja...
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Kenapa suami ga ngasih uang ke sis? Itu kewajiban dia. Kenapa sis ga minta? Itu hak sis loh.

Soal ibu mertua, diajak ngomong aja sis. Masalah beliau ke sis apa.
kalo tanggapan suami ga memuaskan ajak mediasi ke pihak ketiga(konsultan/psikolog pernikahan).

semoga ditunjukkan jalan terbaik ya sis.
Gugat cerai aja, idup sekali doang loh. Masa mau makan ati mulu?
Uang istri, ya uang istri pribadi. Bukan uang keluarga.
Make skincare orang lain gitu mah parah.. dah cepet2 pindah.
Apa enaknya sih tinggal ama mertua.
profile-picture
Da2nk_tea memberi reputasi
Sabar......
sekali2 doang mah
Diajak bicara baek2...lewat anaknya...tp kalo memang kita bisa beli lagi barang yg udah di pake ibu ...bagus juga...menyenangkan orang tua kan dapat pahala...
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Di beliin aja buat mertuanya,,
insyallah nanti ditambah rezekinya
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ini curhat/minta solusi ????
Ya kagak wajar lah. Barang pribadi harus punya sendiri-sendiri
Kalau loe bahagia ama anaknya...ikutin saran agan2 di atas. Beliin lah bumer skinker...bumer kan ibu anda juga.

Klo loe ga bahagia ama anaknya...lanjoot...ini namanya ngajaak peraaanggg

Eniwei itu suami apa tukang kebon? Kok ga ngasih duit ke sista? emoticon-Hammer2
wajar sesuai kearifan lokal.

emoticon-Traveller
Simpan skincare di lemari terkunci.
Solisi nya ya pindah aja sis
menurut uu perkimpoian, suami nggak ngasih jatah bulanan selama beberapa bulan (lupa tepatnya), istri dah bisa ajukan cerai
profile-picture
Da2nk_tea memberi reputasi
ahhaahh sabar sabar, gausah dikasih racun. mendingan menghindar aja, cabut abut..
Makanya jgn tinggal di pmi (pondok mertua indah).. atau jgn tinggal ama ortu/mertua kalo udah nikah
Quote:


make barang orang tanpa izin itu ga sopan, meskipun itu mertua yg mau pake barang menantunya
kalo sis keberatan, omonginnya baik² ke suami. kalo emang respon dr suami ga ngenakin, ya udh untuk yg ini ikhlasin dulu.
abis tu ntar beli lemari khusus barang2 sis aja biar bisa dikunci. jadi mertua ga bisa ambil barang/duit tanpa izin. klo emang perlu, minta langsung ke sis
btw kenapa suami ga ngasih nafkah/duit ke sis? kan udh sah jadi suami istri skrg, itu kewajiban dia.
emoticon-Bingungbingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abysou dan 2 lainnya memberi reputasi
ini agan tinggal bareng satu atep y?
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di