CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PDIP DKI Setuju Jalur Sepeda Permanen Dibongkar: Sejak Awal Bermasalah!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60ca929226a12d6eca39f6e0/pdip-dki-setuju-jalur-sepeda-permanen-dibongkar-sejak-awal-bermasalah

PDIP DKI Setuju Jalur Sepeda Permanen Dibongkar: Sejak Awal Bermasalah!

PDIP DKI Setuju Jalur Sepeda Permanen Dibongkar: Sejak Awal Bermasalah!

Jakarta - 

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sepakat agar jalur sepeda permanen itu dibongkar. PDIP DKI menilai pembongkaran merupakan keputusan terbaik.

"Sejak awal itu sudah bermasalah, dan tidak sesuai kebutuhan masyarakat. Itu keputusan yang baik, dibongkar saja," ujar anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDIP, Gilbert Simanjuntak, saat dihubungi, Rabu (16/6/2021).

Baca juga:Jalur Sepeda Sudirman Diminta Dibongkar, Wagub DKI: Perlu Didiskusikan

Gilbert mengatakan, awal pembuatan jalur sepeda permanen itu tanpa kajian. Menurutnya anggaran yang dikeluarkan sebesar Rp 28 Miliar untuk jalur sepeda tersebut sia-sia.

"Sejak awal saya katakan bahwa itu tanpa kajian, dan tidak melalui pembahasan dengan DPRD. Anggaran untuk jalur permanen sepeda itu dari CSR sebesar 28 M dan sia-sia," kata Gilbert.

Dia mengatakan ada masa jabatan gubernur sebelum Anies anggaran yang dikeluarkan disebut dapat digunakan untuk membangun rusun dan jembatan Semanggi. Menurutnya, anggaran jalur sepeda permanen tersebut seharusnya dapat digunakan untuk penanganan COVID-19.

"Era Gubernur dulu, CSR bisa bangun rusun, jembatan Semanggi dan lain-lain. Jadi memang beda mindset dengan yang sebelumnya," kata Gilbert.

"Sejak awal itu harusnya digunakan dananya untuk kebutuhan masyarakat banyak, apalagi pengobatan COVID tidak lagi dibantu APBN, sudah dari APBD. Fokusnya sejak awal harusnya COVID yang mulai naik setelah libur panjang. Ini malah fokus ke jalur sepeda dan lain-lain. Dengan demikian dana tersebut bisa untuk mendukung petugas COVID agar lebih ketat pengawasannya," sambungnya.

Gilbert menyayangkan pengelolaan anggaran di ibukota yang tidak sesuai. Padahal menurutnya, pengelolaan anggaran perlu dilakukan dengan baik untuk kepentingan masyarakat.

Baca juga:Kapolri Setuju Jalur Sepeda Permanen Sudirman-Thamrin Dibongkar

"Hanya sangat disayangkan kalau mengelola ibukota dengan cara seperti ini. Kecamatan di pedalaman saja ada perencanaan yang baik, menggunakan dana secara baik untuk kepentingan rakyatnya," pungkasnya.

Diketahui, Pimpinan Komisi III DPR RI memberi masukan agar jalur sepeda permanen di Jalan Sudirman-Thamrin dibongkar. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sepakat agar jalur sepeda permanen itu dibongkar.

"Prinsipnya terkait dengan jalur sepeda, kami akan terus mencari formula yang pas, kami setuju untuk masalah yang permanen itu nanti dibongkar saja," kata Jenderal Sigit dalam rapat Komisi III, di kompleks gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (16/6/2021).

Jenderal Sigit mengatakan bahwa akan melakukan studi banding ke negera yang mempunyai jalur sepeda. Soal jam dan luasan jalur sepeda, Jenderal Sigit mengatakan akan berkoordinasi dengan Kemenhub dan Pemprov DKI Jakarta.

sumur

emoticon-Wowemoticon-Wowemoticon-Wowemoticon-Wowemoticon-Wowemoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gurigurinyoyok dan 52 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kaskus.infoforum
Halaman 1 dari 7
Silahkan dibongkar. Ntar ane bangun lagi euyy...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 30 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
28M nguap gitu aja emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 29 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
aman lah pake duit CSR
patung sepedanya dibongkar juga kaga tuh

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 24 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Wan jembut ini dr awal emang niatnya cuma bikin rusuh emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 22 lainnya memberi reputasi
enaknya jadi #anieskeren

gak di demo peak 212 emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 23 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
dibangun pakek duit.
bongkarnya juga jelas pakek duit dong
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 20 lainnya memberi reputasi
Emang gabener yg gak bener...

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 18 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
apakah jalur pesepeda tidak bisa disatukan dengan jalur motor ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
yang penting anggaran terserap
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 17 lainnya memberi reputasi
Ini emang gak tau apa pada pura-pura gak tau, dah..?

Maenan paporit nya abud emang lego.
Bikin dulu, pake duit.
Bongkar kemudian, pake duit lagi.

Serapan anggaran pun maksimal.
emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 24 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bongkar pasang kayak maen game anjir.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
tunggu tanggapan wan abud dulu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
lah uda mahal2 ngapain di bongkar...
dah jd bubur blogg..
mnding di manfaatin dan di bikin lebi efisien lah...

politik bikin org dongo yak..

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
yg penting dapet WTF dari BPK emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Aseeekkkk proyekkk lg, kayanya ane perlu pindah ktp aja ke dki. Banyak proyek bongkar pasang ternyata. Saya suka......saya sukaaa....

profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
Ngeri nih orang kalau jadi presiden emoticon-Takut


Banyak proyek (anggaran) yg menguap begitu saja (sia²) emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 30 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
bodo amat dibongkar, yg penting dana cair ............ emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 12 lainnya memberi reputasi
Bongkar aja deh ketimbang kurang bermanfaat, daripada diperpanjang tuh jalur sepeda..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
Yang penting dana sudah terserap dan dapet WTF dari BPK
Eeh WTP

#anieskeren
*Bismillah TGUPP

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 16 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di