CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
VIRAL – Habis Cairkan Dana Desa, Ibu Kades dan Staf Pesta Miras
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60c9de7f5c902839c112789c/viral--habis-cairkan-dana-desa-ibu-kades-dan-staf-pesta-miras

VIRAL – Habis Cairkan Dana Desa, Ibu Kades dan Staf Pesta Miras

Quote:



VIRAL – Habis Cairkan Dana Desa, Ibu Kades dan Staf Pesta Miras
Tampak beberapa staf Desa Hiliwaroka, Kabupaten Nias, Provinsi Sumatera Utara sedang pesta minum
alkohol atau minuman keras (miras). Foto Istimewa


GUNUNG SITOLI, HALAMANSEMBILAN.COM – Ny. Yurniat Zebua, Kades Hiliwarokha, Kecamatan Bawalato, Kabupaten Nias, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), kini menjadi terkenal dan viral di media sosial (medsos).

Pasalnya, akhir bulan Mei 2021 lalu, beredar video tentang perilaku Kades Hiliwarokha dan stafnya sedang asyik pesta minum alkohol (minuman keras/miras) di salah satu ruang Kantor Desa Hiliwarokha.

Dalam potongan video berdurasi 2 menit 22 detik itu, tampak beberapa staf pria sedang pesta miras. Beberapa botol miras warna hijau diletakkan di atas meja kantor. Mereka mengenakan seragam coklat kheki.

Terdengar dentuman suara musik yang cukup keras. Ada staf yang sedang karaoke
mengikuti suara lagu dan musik itu. Staf lainnya merespons dengan goyangan tiktok
sehingga mengundang tawa cekikikan.

Video ini diunggah oleh Sekretaris Desa Hiliwarokha, Depriska Lase di akun facebooknya. Meski sempat dihapus, video tersebut terlanjur viral dan disebarkan. Screenshot gambar video berkali-kali di-share ke beberapa platform medsos.

Aksi nakal ibu kepala desa dan stafnya itu mengundang komentara berisikan hujatan dan kecaman negatif dari warganet. Ada warganet yang mengungkapkan peristiwa itu terjadi usai pencairan dana desa.

Ibu Kades Hiliwarokha, Ny.Yurnia Zebua, yang dikonfirmasi terpisah membantah keras.
“Itu gambar bukan di Kantor Desa tetapi di Gedung Sanggar Seni Desa Hiliwarokha,”
bantahnya.

Ny. Yurnia Zebua juga membantah tidak hadir saat stafnya minum miras. Ia menyesalkan oknum wartawan yang tidak melakukan upaya konfirmasi terlebih dahulu sebelum memposting beritanya.

“Kami sangat terkejut dan menyesalkan hal seperti ini bisa terjadi. Mirisnya, sang kades adalah seorang perempuan. Kenapa sampai melakukan hal yang tidak sesuai dengan etika dan norma yang berlaku. Kami minta sang kades diberi sanksi dan teguran,” pinta Yasona Gea, Sekretaris DPD LSM-NAWACITA Kepulauan Nias-Sumut, sebagaimana dikutip dari x-posenews.com.

Ia juga meminta agar Camat Bawalato dan Bupati Nias segera memanggil dan meminta klarifikasi atas ulah nakal ibu kepala desa tersebut.

“Saya belum tahu soal video itu. Sebab saya baru dilantik sebagai Bupati Nias, Kamis 10 Juni 2021 lalu. Nanti akan saya cek ke camatnya,” janji Bupati Nias, Ya’atulo Gulo, SE, SH, M.Si via ponselnya, Selasa (15/6/2021) siang.

Jika terbukti benar, lanjutnya, maka sang ibu kades akan diberikan sanksi sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku. (*/k-1)

sumber

Spoiler for judul kepanjangan, aslinya::


Mantapp.. tenggak miras sambil puter lagu dj.
emoticon-Swediaemoticon-Swediaemoticon-Swedia


profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 8 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Kalo ga dishare juga aman, emang narsis narsis ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Bajing an semua nih
profile-picture
profile-picture
simsol... dan furlongcath memberi reputasi
jabatan sekdes itu pns kan ya?

ntapz emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga

profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
waduh gw kira ibu kades mau ikutin bupati mana tuh tapi bukan sama 5 lc tapi 5 gigolo...kuciwa gays emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
simsol... dan secer memberi reputasi
VIRAL – Habis Cairkan Dana Desa, Ibu Kades dan Staf Pesta Miras

Memalukan

Aku sendiri lebih percaya alkitab daripada bualan pdt paok itu
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
habis itu digangbang nggak?
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Kearifan lokal emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Pinter, kelakuan buruk di sebar medsos. 😁

Mau begitu mbok ya copot dulu itu baju seragam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
buka baju dulu dong bu kades, baru deh pestanya😊
profile-picture
simsol... memberi reputasi
tolong ya..hargai kearifan lokal ..itu minuman lokal ..yg wajib di lestarikan.....hargai keberagaman....klo ga suka miras ya pergi ke ngarab......
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Justru di zaman keterbukaan dan transparansi, ya hak beliau lah. emoticon-shakehand

Ndak mengganggu kamtibmas juga tho??


Pun bagi Ana hal biasa saja, nek Iri bilang boss!!



emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
VIRAL – Habis Cairkan Dana Desa, Ibu Kades dan Staf Pesta Miras

VIRAL – Habis Cairkan Dana Desa, Ibu Kades dan Staf Pesta Miras

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dalamuka dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Astagay a gay Ny. Yurniat Zebua emoticon-Kagets



















Tindakan yg patut dicontoh karena memberi pelayanan kasih yg sangat damai emoticon-Angel


emoticon-Christmas
Quote:




yurnia zebua gak pake tudung

emoticon-Big Grin

emoticon-Inggrisemoticon-Inggrisemoticon-Inggris
profile-picture
simsol... memberi reputasi
selama pelakuny tidak bersorban atau berjilbab
gk masalah sih
profile-picture
profile-picture
simsol... dan Sang Pembantai memberi reputasi
Goyang Bu Kades.

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 3 lainnya memberi reputasi
Kampang.....
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Itu memang budaya dan kearifan lokal setempat...tak cuma di situ..
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di