CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Militer dan Kepolisian /
Mengapa Parasut Milik TNI Berlubang ?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60c9ad89febc30767b15ad6f/mengapa-parasut-milik-tni-berlubang

Mengapa Parasut Milik TNI Berlubang ?

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 4
Quote:


masih gan, kalau gak bisa dipakai lagi, perusahaan pembuat parasut bakal untung gede tuh emoticon-Big Grin


Quote:


beda gan, ane kurang paham kalau parasut untuk sport emoticon-Hammer (S)



Quote:


wahh agan @jlamp cukup paham soal penerjunan juga ya, terimakasih tambahan pnejelasannya gan emoticon-Salaman


Quote:


sobek yang dimaksud disini seperti apa ya gan ?, ane masih bingung, apakah memang sudah sobek layaknya parasut static ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
69banditos dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


setuju gan emoticon-Toast


Quote:


sederhananya begini gan:

free fall untuk misi infiltrasi, biasanya dilakukan oleh pasukan khusus, misal Kopaska atau Kopassus.

sementara static, digunakan untuk mengirimkan pasukan sebanyak dan secepat mungkin. dilakukan Kostrad/Paskhas, biasanya dilakukan di ketinggiam rendah. sementara free fall dilakukan di ketinggian tinggi.

selain ketepatan serta kecepatan pendaratan, kedua jenis parasut ini juga diaplikasikan untuk kebutuhan misi yang berbeda. cmiiw



Quote:


sama2 gan, mohon maaf masih banyak ttponya emoticon-Salaman



Quote:


setidaknya pernah tahu tentang terjun payung gan emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
69banditos dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


biar enak mendaratnya :2rhumbup


Quote:


ini bukan curcol kan gan ? emoticon-Peace



Quote:


boleh gan seingat ane, yang gak boleh ditembak itu mereka yang terjun dari kursi lontar jet tempur. cmiiw


Quote:


suka tantangan sepertinya agan ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
69banditos dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


kehabisan kain kah gan ? sampai pakai parasut emoticon-Hammer2a


Quote:


ada yang menyebutnya wingsuit gan, sepertinya hanya muncul dalam film. cmiiw


Quote:


bukan gan, ane memang subscribernya Lcyma. dari video penjelasan chanel tersebut, ane jadikan referensi menulis disini, karena penjelasannya mudah untuk dipahami emoticon-Salaman


Quote:


dilipat sendiri gan, tapi gak rapi, hanya sekadar biar bisa masuk ke dalam wadahnya. nanti setelah misi usai, parasut ini akan diserahkan ke personel bernama Rigger, untuk dilipat sebagaimanan mestinya, sesuai standar militer.



Quote:


lubangnya ada berapa gan ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
69banditos dan 2 lainnya memberi reputasi
Mau komen apa jg binggung, liat nya aja serem amat gan tinggi gitu emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan jlamp memberi reputasi
emoticon-Leh Uga baru tau bre itu alasannya,,kirain ane itu usah usang aja, dan gak punya duet buat ngejait emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan jlamp memberi reputasi
Langit biru bandung
Maju mapan Tulungagung
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan jlamp memberi reputasi
Biar bisa langsung jatuh secara vertikal. Bahan makanan dan obat-obatan yg dijatuhkan ke wilayah konflik juga bentuk parasit bundar berlobang.
profile-picture
profile-picture
jlamp dan jagotorpedo memberi reputasi
Nice inpo.. jadi biar anginnya gak keluar ke sembarang arah gt ye jd stabil
profile-picture
profile-picture
jlamp dan jagotorpedo memberi reputasi
yap kalau angin dan udara bisa dilihat/kasat mata, desainnya masuk akal kok emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
jlamp dan jagotorpedo memberi reputasi
Mungkin juga buat keseimbangan kali ya....
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan jlamp memberi reputasi
Seremm..bikin lutut gemeter..
tapi pengen nyobain juga emoticon-Belo


profile-picture
profile-picture
jlamp dan jagotorpedo memberi reputasi
baru tahu ane ada lubang di parasut..
dulu juga sempat mikir gemana cara nya ngatur maju atau mundur nya..
kalo kiri kanan khan ada tali nya..

soalnya kaya mainan anak parasut2 plastik itu pasti gondal gandul..
ga jelas pas turun ke tanah hadap mana..
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
jlamp dan jagotorpedo memberi reputasi
ooo begitu ya, baru tau ane
profile-picture
profile-picture
jlamp dan jagotorpedo memberi reputasi
emoticon-Wow
wowww ternyata itu penjelasannya....
mantabh sekali gan jadi tau banyak deh tentang perparasutan...
emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
jlamp dan jagotorpedo memberi reputasi
ay selalu cendolin si.matamalaikat karena nilai threadnya penuh info bagus dan cukup menyeluruh
profile-picture
profile-picture
jlamp dan jagotorpedo memberi reputasi
Lubang pola huruf "t" kecil spt yg dipakai parasut TNI tampak lebih keren dibanding yg lain 😁
profile-picture
profile-picture
jlamp dan jagotorpedo memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalau tertutup semua nanti malah terbang lebih tinggi gak turun2 gans, ya biar bisa dikendalikan dan bisa turun kali ya parasutnya. Ini ane yang sangat awam masalah dunia perparasutan
profile-picture
profile-picture
jlamp dan jagotorpedo memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
oh, paham ane gan emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
jlamp dan jagotorpedo memberi reputasi
untuk kendali udara dong emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
jlamp dan jagotorpedo memberi reputasi
Halaman 2 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di