CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
China Sebut Serbuan 28 Jet Tempur Peringatan bagi Taiwan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60c99b8b06d3df016a6a6383/china-sebut-serbuan-28-jet-tempur-peringatan-bagi-taiwan

China Sebut Serbuan 28 Jet Tempur Peringatan bagi Taiwan

China Sebut Serbuan 28 Jet Tempur Peringatan bagi TaiwanJakarta, CNN Indonesia -- China mengatakan manuver 28 jet tempurnya ke wilayah Taiwan merupakan peringatan bagi Taipei yang dianggap terus berkolusi dengan Barat untuk memerdekakan diri.
Juru bicara Kantor China untuk urusan Taiwan, Ma Xiaoguang, mengatakan pemerintah Taiwan yang patut disalahkan atas ketegangan tersebut.

Beijing percaya pemerintahan Presiden Tsai Ing-wen itu bekerja sama dengan negara asing untuk mencari kemerdekaan formal.

Hal itu diutarakan Ma menanggapi pertanyaan wartawan apakah manuver puluhan jet tempur China ke Taiwan tersebut merupakan respons atas pernyataan bersama negara G7 yang mendikte Negeri Tirai Bambu mulai dari urusan hak asasi manusia hingga urusan dengan Taipei.

"Kami tidak akan pernah mentolerir upaya untuk mencari kemerdekaan atau intervensi serampangan dalam masalah Taiwan oleh pasukan asing. Jadi kami perlu membuat respons yang kuat terhadap tindakan kolusi ini," kata Ma dalam jumpa pers di Beijing pada Rabu (16/6).

Melansir Reuters, sedikitnya 28 pesawat militer China menerobos masuk ke Zona Identifikasi Pertahanan Udara Taiwan, Selasa (15/6). Puluhan pesawat militer China itu termasuk jet tempur, bomber, dan pesawat anti-kapal selam di mana beberapa di antaranya dapat mengangkut senjata nuklir.

Insiden itu terjadi beberapa hari setelah Amerika Serikat dan enam negara G7 lainnya mendesak China untuk menghormati hak asasi manusia di Xinjiang, otonomi Hong Kong, hingga ketegangan di Selat Taiwan.

Desakan itu tercantum dalam dokumen pernyataan bersama atau communique hasil pertemuan G7 di Inggris pada 11-13 Juni lalu.

China menganggap Taiwan sebagai wilayah pembangkang yang ingin memerdekakan diri. Beijing kerap naik pitam jika negara Barat menyinggung masalahnya dengan Taipei yang dinilai sebagai isu domestik Negeri Tirai Bambu.

Sementara itu, Taiwan di bawah kepemimpinan Presiden Tsai semakin gencar mendekati negara-negara Barat, terutama AS, untuk mendapat pengakuan.

Beberapa bulan terakhir, Taiwan terus mengeluh lantaran puluhan jet tempur China sering terbang bahkan menerobos zona wilayah pertahanannya.

Selama 2020, Kementerian Pertahanan Taiwan menyatakan pesawat militer China menerobos wilayah udaranya sebanyak lebih dari 300 kali.

Namun, Kemhan Taiwan menuturkan serbuan 28 jet tempur hari ini merupakan yang terbesar sejauh ini.

Sebelumnya, Taiwan melaporkan 25 pesawat tempur China memasuki wilayahnya pada 12 April lalu.

https://www.cnnindonesia.com/interna...an-bagi-taiwan

Waduhhh ....emoticon-Kalah
profile-picture
profile-picture
jokopengkor dan 37sanchi memberi reputasi
Taiwan & Hongkong
dari dulu memang bagian dari wilayah China
bicara mengenai klaim wilayah
kenyatannya tak ada lagi bangsa di dunia yg bisa tandingi
kebiadaban serta ketamakan bangsa eropa kulit putih
gila ,siap sukses selesai genosida pribumi & rampas tanah pribumi
langsung klaim amerika/australia/kanada/selandia baru adalah milik kulit putih keturunan eropa
bajingan amerika ketakutan taiwan bersatu kembali dengan china

bajingan amerika (barat) udah terkenal dgn adu domba,propaganda & konspirasinya

bajingan amerika ( barat ) itu sejak thn 1949 sampai sekarang terus berusaha adu domba supaya china & taiwan perang
karena Perang China vs Taiwan, Paling Menguntungkan Amerika

tapi bajingan amerika ( barat ) tetap gak berhasil
karena baik china maupun taiwan ,sama2 tahu ..
kalo umpamanya mrk perang ..maka sesama ras akan saling perang/bunuh2


uni soviet dulu hancur dibuat oleh amerika
sampai sekarang amerika belum mampu hancurkan china
karena china itu otaknya pintar
selalu tegas antisipasi segala propaganda dari bajingan amerika
menlen gak beda jauh sama barat dalam urusan kolonialis...terbukti LCS
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
halah.. bilang aja pamer. pake sok sok'an peringatan segala.. dr dulu beritanya model ginian mulu. perang kagak, mupeng iya. dah lah.. ganti aja rudal balistik pesawatnya trus lock arahin ke taipei, seoul sm tokyo klo berani.... emoticon-Ngakak xi jin ping demen banget nakutin negara tetanggaemoticon-Ngakak
giliran kapal induk amerika di geser dari LCS mulai lagi deh petentengan.. entar lagi ada berita kapal perang cina deket2 natuna ngawal kapal ikan..emoticon-Traveller
emoticon-fuck bajingan amerika (barat) udah terkenal dgn adu domba,propaganda & konspirasinya
gpp tak bisa bersatu lagi ...yg penting tetap damai2 aja
jangan terprovakasi amerika ( barat )
emoticon-fuck bajingan amerika ( barat ) itu sejak thn 1949 sampai sekarang terus berusaha adu domba supaya china & taiwan perang
karena Perang China vs Taiwan, Paling Menguntungkan Amerika

emoticon-fuck tapi bajingan amerika ( barat ) tetap gak berhasil
karena baik china maupun taiwan ,sama2 tahu ..
kalo umpamanya mrk perang ..maka sesama ras akan saling perang/bunuh2

emoticon-fuck hey,sinophobia .sampai kiamat akhir zaman kepercayaan idiot kalian itu
China & Taiwan tetap tidak akan pernah berperang

emoticon-fuck sinophobia terus bermimpi aja ingin lihat china -taiwan berperang
mimpi kalian tak mungkin akan tercapai
makanya lu mendekatnya jangan ke negara barat

dekati negara seperti india indonesia, itu


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di