CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Benarkah Pilek Dapat Melindungi Orang Dari Covid-19? Ini Hasil Penelitian Univ. Yale
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60c9928ece82a617c330de11/benarkah-pilek-dapat-melindungi-orang-dari-covid-19-ini-hasil-penelitian-univ-yale

Benarkah Pilek Dapat Melindungi Orang Dari Covid-19? Ini Hasil Penelitian Univ. Yale

Benarkah Pilek Dapat Melindungi Orang Dari Covid-19? Ini Hasil Penelitian Univ. Yale
Foto ilustrasi flu cegah corona | pexels.com/Andrea


Hasil penelitian menunjukkan, jika virus yang menyebabkan penyakit flu biasa pada tubuh manusia ternyata mampu memicu respons kekebalan tubuh, hal ini diklaim dapat mencegah virus corona merambat kebagian paru-paru. Kesimpulan ini dibuat setelah penelitian dilakukan langsung oleh para ilmuwan dari Universitas Yale, di New Haven, Connecticut, Amerika Serikat.

Perlu untuk diketahui bahwa virus yang menyebabkan pilek dapat mencegah penularan virus corona. Penemuan ini bisa menjadi titik awal untuk menemukan pengobatan yang lebih efektif untuk COVID-19 mengingat jumlah vaksin corona saat ini tidak mencukupi untuk seluruh manusia di bumi, dan butuh puluhan tahun untuk dapat memvaksinasi seluruh manusia karena terhambat proses pembuatannya.

Penelitian ini mengatakan, jika respon imun tubuh terdiri dari gen yang dirangsang langsung oleh interferon, imun yang terespon ini dapat menjadi tameng tubuh untuk mencegah virus corona berkembang biak di dalam tubuh. Para peneliti sebelumnya telah menemukan metode ini bahwa peningkatan kekebalan tubuh (imun) dapat melindungi seseorang dari serangan penyakit flu, yang artinya flu dapat menyarang manusia kapan saja namun flu tidak akan membahayakan kesehatan.

Benarkah Pilek Dapat Melindungi Orang Dari Covid-19? Ini Hasil Penelitian Univ. Yale
Foto ilustrasi flu cegah corona | pexels.com/Andrea


Para peneliti menerapkan metode ini untuk pencegahan virus corona, mengingat tragedi wabah flu mematikan pada tahun 1918. Sehingga para ilmuwan mulai mencari cara serupa untuk memerangi Covid-19 yang saat ini sedang memporak-porandakan dunia.

Para peneliti bersimulasi, jika manusia akan di infeksi dengan rhinovirus agar dapat menyebabkan flu biasa, setelah rhinovirus disuntikkan tentunya sistem kekebalan tubuh pada manusia akan diaktifkan secara otomatis, jadi imun ini yang akan menghentikan penyebaran virus corona (SARS-CoV-2) dalam tubuh manusia, tetapi sebelumnya manusia harus sudah pernah di imunisasi.

Benarkah Pilek Dapat Melindungi Orang Dari Covid-19? Ini Hasil Penelitian Univ. Yale
Foto ilustrasi flu cegah corona | pexels.com/Andrea


Pada saat yang sama, para ilmuwan menekankan bahwa pengobatan berdasarkan prinsip ini harus dimulai sesegera mungkin sejak seseorang terinfeksi infeksi virus corona, sehingga SARS-CoV-2 tidak berkembang biak secara masif di dalam tubuh manusia.

Akan tetapi penelitian juga menyampaikan jika terapi semacam ini cukup berbahaya, karena tingkat interferon yang tinggi dapat merangsang sistem kekebalan secara berlebihan dan menyebabkan perjalanan Covid-19 yang lebih parah, jadi harus sangat hati-hati. Penelitian ini juga akan terus dikembangkan guna mendapatkan hasil yang maksimal.


Referensi:
1. todayuknews.com - Exposure to the common cold CAN protect against coronavirus, Yale study finds

2. newswise.com - Common cold combats COVID-19
profile-picture
profile-picture
profile-picture
koi7 dan 27 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Sambelterasi052
Halaman 1 dari 4
Semoga saja cara ini berhasil emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


'Spanish flu' should have been named 'Kansas flu'
https://www.newbernsj.com/news/20200...ed-kansas-flu [/

pandemi flu 1918
berasal dari kansas,amerika ,baru menyebar ke seluruh dunia
Killer flu that swept the world began in Kansas in 1918
https://www.kansas.com/news/local/ar...200880539.html
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh KS69
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
jadi Covid dilawan dengan Flu lagi?
emoticon-Bingung

kok kayak di pilem WWZ ya, supaya gak dikejar Zombie jadi manusia nya harus disuntik Virus dulu...
emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Agak njelimet yak ilmuwan ini....

Menurut ane sih kelarin aja dulu pakek vaksin yang ada dan ketemu herd immunity, baru tes trial & error pake cara ini... Karena pada dasarnya virusnya aja udah beda jenis.. misal double virus dimasukkan di dalam badan ngeri kolaps imunnya.

Cmiiw.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
mustinya pake foto ilustrasinya kayak gini. sesuai dengan kearifan lokal, gan

Benarkah Pilek Dapat Melindungi Orang Dari Covid-19? Ini Hasil Penelitian Univ. Yale

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b42l4t4k dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Penelitian ya penelitian tapi jangan lakukan hal yang masih belum jelas kebenarannya, nanti malah akan menimbulkan fitnah gans. Penyakit dilawan dengan penyakit, lu kira ini film superhero
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan khususfilm memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Mudah2an aja segera ada berhasil
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan khususfilm memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
jadi virus di lawan dengan virus?
berarti tubuh anda penuh dengan virus emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan khususfilm memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Yg susah bedain flu sama covid itu gimana gan wkwk
profile-picture
khususfilm memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Si rhinovirus nya jadi semacam stimulator imun tubuh kah emoticon-Confused
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan Sambelterasi052 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
melawan virus dengan virus, melawan racun dengan racun
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan Sambelterasi052 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Pilek kalo dites rapid pasti reaktif tapi belum tentu Covid-19
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Tetep masih dalam uji coba ini gan 😁
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Pepatah Kuno Mengatakan " LAWANLAH RACUN DENGAN RACUN "
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
benarkah? emoticon-Bingung
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
hmm.. apa iya emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan khususfilm memberi reputasi
hemm.. masuk akal sih.. katanya orang yg abis sakit biasanya kekebalan tubuhnya jadi lebih baik, jadi setidaknya bisa sedikit menangkal kemungkinan terjangkit corona.. tp juga gak bisa dijadiin patokan sih.. toh pada dasarnya kekebalan tubuh tiap orang berbeda..
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan khususfilm memberi reputasi
Hati2 jgn sampe suntik kebanyakan virus malah bersatu mutasi jd kaya gini.
Benarkah Pilek Dapat Melindungi Orang Dari Covid-19? Ini Hasil Penelitian Univ. Yale
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Loh COVID19 bukan sekedar flu dan deman aja, arata-rata yang terinfeksi COVID19 semua mengeluh dengan pernafasan dan pasien yang krisis juga rata-rata gak bisa bernafas.
Jadi menurut ane flu membentuk imun terhadap COVID19 ini salah besar
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
yaah semoga aja ya kan
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di