CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Mau Lindungin Keluarga Dari Penyakit Berbahaya? Daftar Webinar Ini Gan Sist!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Gebrakan Baru Ahok di Pertamina: Hapus Kartu Kredit Komisaris-Manajer
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60c9438fbc8dc537497939f4/gebrakan-baru-ahok-di-pertamina-hapus-kartu-kredit-komisaris-manajer

Gebrakan Baru Ahok di Pertamina: Hapus Kartu Kredit Komisaris-Manajer

Gebrakan Baru Ahok di Pertamina: Hapus Kartu Kredit Komisaris-Manajer

Jakarta - Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengatakan pihaknya akan menghapus fasilitas kartu kredit bagi dewan direksi, komisaris, hingga manajer.

Ahok menyatakan keputusan ini sudah disetujui oleh semua pihak dalam rapat umum pemegang saham (RUPS). Mulai dari dewan direksi hingga komisaris tak ada yang menolak usulan penghapusan fasilitas kartu kredit.

"Secara lisan, para dekom (dewan komisaris) dan dewan direksi tidak ada yang keberatan di RUPS atau menolak usulan penghapusan kartu kredit korporasi," kata Ahok melalui pesan singkat kepada detikcom, Selasa (15/6/2/2021).

Bahkan, Menteri BUMN Erick Thohir juga dikatakan Ahok sudah setuju dengan rencana penghapusan kartu kredit korporasi ini.

"Itu teknik operasional. Prinsipnya Pak Menteri setuju, tetapi karena dalam RUPS diwakili surat kuasa, tidak spesifik bicara setuju," kata Ahok.

Ahok belum menjelaskan apakah kebijakan ini sudah dibuat aturan internalnya atau belum. Meski begitu, Ahok menegaskan sejak RUPS Pertamina kemarin, dirinya telah melarang fasilitas kartu kredit.

Dia pun sudah meminta yang memiliki kartu kredit perusahaan segera menutupnya atau mengembalikannya kepada perusahaan. "Kemarin saya sudah sampaikan di RUPS. 'Mulai hari ini tidak boleh makai kartu kredit perusahaan lagi', segera ditutup dan kembalikan," tegas Ahok.

Apa alasan di balik keputusan Ahok untuk menghapus fasilitas kredit pejabat Pertamina?

Ahok menjelaskan fasilitas kartu kredit ini memiliki potensi penyalahgunaan yang besar. Dia menyebut pemakaiannya bisa tidak tepat sasaran. Di sisi lain, fasilitas ini menurutnya tak memiliki imbas untuk memajukan kinerja perusahaan.

"Kontrol dari kemungkinan pemakaian yang tidak tepat sasaran dan tidak ada hubungannya dengan memajukan kinerja perusahaan," ungkap Ahok.

Bahkan, perusahaan besar lainnya, Astra misalnya tidak pernah memiliki fasilitas semacam ini. Yang jelas, Ahok menegaskan pihaknya saat ini ingin merapikan semua pengeluaran keuangan, jangan sampai ada pemborosan.

"Swasta model Astra aja tidak pernah diberikan kartu korporasi. Semua sedang dirapikan pengeluaran uang," kata Ahok.

detikcom sempat bertanya kepada Ahok mengenai apa saja potensi pemakaian kartu kredit yang tidak tepat, seperti yang dikatakannya. Namun dia enggan menjawab, hal itu jajaran direksi lebih tahu katanya.

"Tanya ke direksi aja yang tahu," kata Ahok.

https://finance.detik.com/energi/d-5...is-manajer/amp

Ahok memang luar biasa.. emoticon-I Love Indonesia (S)

Quote:



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gurigurinyoyok dan 22 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh valkyr1
Halaman 1 dari 3
Kadrun mana nih, tumben belum muncul di trit ahok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MWIMRSNAIL dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mungkin biar ga terlalu konsumtif...

________emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
ksatriabajaputi dan valkyr1 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Gebrakan Baru Ahok di Pertamina: Hapus Kartu Kredit Komisaris-Manajer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nipta1179 dan 7 lainnya memberi reputasi
ahok memang jagonya bersih2 👍
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nananw dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mana nih kadrun, kok ga belain kadrun cabang pertamina, di sono kan salah satu sarang kadrun
profile-picture
valkyr1 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
balik ke sistem kasbon kah kalau ada kebutuhan mendesak? emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nananw dan 3 lainnya memberi reputasi
Tinggal pake kartu bini nya
profile-picture
valkyr1 memberi reputasi
Udah kehabisan bahan jualan..

Jadi bahas masalah kartu kredit di perusahaan yg revenuenya ratusan trilyun.

Masalah utamanya mungkin emang gak paham.


Wkwkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kalex46 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Pakai sistem reimbuse gitu sekarang?
Bayar dulu baru diganti emoticon-Cool
Semoga semakin banyak untungnya BUMN Indonesia?
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan valkyr1 memberi reputasi
Bokap ane jg dl sering cerita, pejabat sekelas eselon 2 ampe 1 di lingkungan BUMN dpt fasilitas ini diluar tunjangan2 mreka yg sudah gede bgt. Manfaatnya ga ada, yg ada tiap bulan sll pake alasan beli souvenir buat kolega. Tp faktanya buat kepentingan pribadi. Dan buruknya ditalangin. Geblek ga??

Ayo hok...ane tunggu kiprah lu jadi menPAN
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nananw dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Harusnya seluruh BUMN dihapus juga kartu kreditnya, seluruhnya tanpa terkecuali, jangan cuman pertamina aja.

baru tau kalo pejabat yang sudah kaya malah dapat kartu kredit yang dibayar uang negara emoticon-Cape d...

NKRI harga mati cuman kalo ketika miskin saja, ketika sudah dapat jabatan??
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh karyanakbangs4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
jumlah komisaris ama direkturnya juga dipotong dong, tu ngegaji orang2 ga jelas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
1305Toto dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Siap-siap pejabat Pertamina yang berjiwa kadrun mengerahkan buzzernya di sosmed. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
0314 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pantes cilacap meledugemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Adit.m.n dan 4 lainnya memberi reputasi
langkah2 efisiensi yg semoga bisa ditiru bumn lain.
btw apa ada "kompensasi" bagi para komisaris manajer dengan program ini????
profile-picture
valkyr1 memberi reputasi
sudah berapa lama jadi komut kenapa baru sekarang?
karna limitnya kartunya sudah dihabisin ?
pinter banget
profile-picture
valkyr1 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
siap-siap didemo geng pengajian dalam pertamina.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
g3nk_24 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Mantap, ahok. Memang fasilitas yang diberikan ke para direktur terlalu besar. Udah seharusnya di pangkas emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nananw dan 3 lainnya memberi reputasi
bagus, pak, sembur api terus kepada mereka yang berpotensi menyalahgunakan keuangan dan merugikan negara. bakar sampai habis, jangan kasih kendor! langkah Anda benar, saya dukung! langkah Anda keliru, saya ingatkan!
profile-picture
profile-picture
nananw dan valkyr1 memberi reputasi
fasilitas gini ada disana?
alasanny apa coba?
biar gampang kridit motor?
kok konyol
profile-picture
valkyr1 memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di