CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Unik! Makam Ini Memiliki Nisan yang Berbentuk Mobil, Kuburan Rasa Taman?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60c8b9017d4f795478298526/unik-makam-ini-memiliki-nisan-yang-berbentuk-mobil-kuburan-rasa-taman

Unik! Makam Ini Memiliki Nisan yang Berbentuk Mobil, Kuburan Rasa Taman?


Unik! Makam ini memiliki nisan yang berbentuk mobil, kuburan rasa taman bermain!

Unik! Makam Ini Memiliki Nisan yang Berbentuk Mobil, Kuburan Rasa Taman?ini

Hai Gansist! Selamat pagi siang dan malam. Ketemu lagi dengan thread aku lho, jangan bosan, ya!

Manusia, makhluk yang dikarunia akan dan pikiran. Sehingga memiliki daya kreatifitas yang kadang bikin gedeg-gedeg dan di luar batas wajar.

Dengan daya kreatifitasnya, manusia bisa membuat hidup lebih berwarna dan lebih indah. Katanya, sih!

Nah, membicarakan kreatifitas manusia baru-baru aku baca sebuah artikel yang dimuat di TribunJogja.com yang membahas tentang batu nisan.

Unik, batu nisan ini tidak seperti batu nisan pada umumnya yang hanya berbentuk batu/keramik yang ditata dan berbentuk kotak/balok-balok.

Disebutkan dalam artikel tersebut bahwa ditemukan sebuah batu nisan yang berbentuk mobil. Memang benar ya g terlihat di dalam foto, ada sebuah mobil di area pemakaman.

Unik! Makam Ini Memiliki Nisan yang Berbentuk Mobil, Kuburan Rasa Taman?

Memang nisan yang sangat unik bukan, Gansist? Nisan berbentuk mobil ini ditemukan di daerah pemakaman di Bantul, yakni tepatnya di Gunung Sempu, Bangunjiwa, Kasihan, Bantul.

Memang area pemakaman ini adalah kuburan Thionghua yang dengan ciri khasnya nisannya besar-besar. Adapun pemilik nisan unik berbentuk mobil ini bernama Steven Mario Yopitan Susanto. Dulu mungkin Rio penggila otomotif kali, ya?

Menurut aku, sah-sah saja sih mau bentuk yang kayak gimana bentuknya nisan bagi orang yang telah meninggal ini. Toh, ia tidak akan bisa protes, kan?

Unik! Makam Ini Memiliki Nisan yang Berbentuk Mobil, Kuburan Rasa Taman?

Dengan nisan yang berbentuk unik ini, mobil bisa jadi akan menghilangkan kesan serem dan ngeri pada sebuah kuburan/makam yang selama ini telah terdoktrin dalam otak kita.

Jika semakin banyak suatu pemakaman yang menggunakan nisan berbentuk unik akan menghilangkan rasa serem. Dan, tentunya anak-anak tidak akan takut ataupun malah senang banget bila diajak berziarah.

Hehe, kalau boleh aku menyebutnya kuburan rasa taman. Karena ada nisa dengan bentuk-bentuk yang tidak seperti biasanya (read: bentuk mobil atau motor).

Unik! Makam Ini Memiliki Nisan yang Berbentuk Mobil, Kuburan Rasa Taman?

Bukan hanya anak-anak yang senang, kaum milenial dan generasi Z pun akan senang. Karena tempat yang unik-unik bisa dijadikan spot dalam melakukan swafoto.

Memang sekarang ini lagi marak dunia sosial media (sosmed) yang sedikit-sedikit melakukan selfie lantas diposting di sosmed. Mungkin Gansist, ada yang seperti itu?!

Quote:


Nah, itu tadi pembahasan tentang nisan unik berbentuk mobil. Mungkin Gansist ada ide, bentuk nisan unik yang lain.

Berhubung lagi pandemi covid-19, nisan berbentuk virus Corona sepertinya unik ya, Gansist? Bisa dipasangkan di makam korban keganasan virus Corona.

Cukup sekian dari aku, bila ada salah mohon dikoreksi. Sampai jumpa lagi dan terima kasih.

Referensi &ilustrasi: 1
Opini pribadi

profile-picture
profile-picture
profile-picture
archangela13 dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dalledalminto
Halaman 1 dari 2
Unik banget ya
Kalo malem lampunya nyala sendiri emoticon-Smilie
profile-picture
dalledalminto memberi reputasi
Jangan jangan tiap malem bisa jeliling kampung tuh mobilnya
profile-picture
dalledalminto memberi reputasi
Kurang serem tuh, coba mobil nya ambulan vw.
Greget.
emoticon-Ngakak
profile-picture
dalledalminto memberi reputasi
unik, kenapa Nisan tapi bentuknya mirip Mitsubishi Evo VII,
mestinya kan Nisan berbentuk mobil mirip" NISSAN " ya.. emoticon-Leh Uga
Unik! Makam Ini Memiliki Nisan yang Berbentuk Mobil, Kuburan Rasa Taman?
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
penggemar berat mobil kayanya si mendiang sampe nisannya bentuk mobil segala.. pasti mahal juga tuh nisannya..
profile-picture
dalledalminto memberi reputasi
unik sih tp tetep ae sedih yak pan orangnya dah meninggal
profile-picture
dalledalminto memberi reputasi
Woww oke banget
Boleh dicontoh
profile-picture
dalledalminto memberi reputasi
Quote:


Wah, Lebih serem bila bunyi uwii uwiii kalau malam gan emoticon-Takut
Quote:

Bisa juga kali
Quote:

Haha, ambulan jaman dulu
jadi inget kisah dokter jantung vs dokter kulit dan kelamin.....emoticon-Malu
Quote:


Bisa jadi gan. emoticon-Mewek
Quote:

Iya, yg punya tetap udah tiada emoticon-Mewek
Quote:

Menginspirasi ya gan
Quote:


emoticon-Ngakak haha perihal nisannya gan
Iya kreatif... Mungkin ini permintaan dari yg dimakamkan disana... emoticon-Jempol
profile-picture
dalledalminto memberi reputasi
jadi sedih deh kalau diginikan.. soalnya jadi tau itu orang hobinya apaan semasa hidup emoticon-Frown
profile-picture
dalledalminto memberi reputasi
Quote:


Barangkali iya gan, mumgkin dapat amanat dr yg meninggal
Quote:


Duh, nggak papa, gan. Kan malah nggak ada unsun seramnya malahan emoticon-Takut
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
wah besok pengen nisan yg bentuk apa ya
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di