CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Belajar Ngambil Keputusan Secara Cepat Yuk, Sist!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60c8aa2245edc074383d24ce/belajar-ngambil-keputusan-secara-cepat-yuk-sist

Belajar Ngambil Keputusan Secara Cepat Yuk, Sist!


Sebagai cewek kita gak boleh banget punya mental ‘Ah gue kan cewek. Pendapat gue gak akan didenger’. Pasalnya, kadang hal ini lah yang membatasi gerak gerik kita sebagai perempuan yaitu mindset diri sendiri. Mungkin kelebihan kaum hawa adalah punya hati yang lebih peka dari lainnya, tapi jangan jadiin itu hal yang menyulitkan dalam kehidupan sehari-hari. Kemampuan setiap orang dalam berpikir gak bisa disamaratakan karena tentunya mereka punya pengalaman dan pola yang berbeda.


Belajar Ngambil Keputusan Secara Cepat Yuk, Sist!



Banyak sikap yang tanpa kita sadari bisa terbentuk karena terbiasa, contoh kecil yang penting banget adalah tepat waktu. Sadar gak sih, kita bisa jadi orang yang tepat waktu ya karena kebiasaan? Dengan mindset harus datang sesuai jam dan kalau bisa datang sebelum jam yang ditentukan lebih baik, kita jadi tumbuh menjadi pribadi yang tepat waktu. Bahkan ini bisa berlaku gak cuma di kesempatan ‘resmi’ aja tapi saat hangout sama temen atau keluarga.


Salah satu sikap yang juga bisa tumbuh karena kebiasaan adalah mengambil keputusan secara cepat. Perlu gak sih sebenernya skill dan rasa tanggung jawab untuk melakukan ini? Perlu banget! Sista yang hidup di kota dengan rotasi kehidupan yang cepat di mana pagi udah bangun dan melakukan banyak aktivitas sampe malem istirahat dan begitu juga seterusnya sampe weekend, pasti tau banget gimana pentingnya rasa harus memutuskan sesuatu.


Kalau Sista berpikir ‘Iya lah kan kerja, kalo gue di rumah gak butuh tuh’, eittss! Salah banget! Kata siapa sikap kayak gini cuma dibutuhin kalau misalkan kerja aja? Jadi ibu rumah tangga atau anak kuliahan juga penting. Bayangin kalau sewaktu-waktu ada hal yang mendesak soal anak dan harus secepatnya ngambil tindakan? Gak mungkin kan harus selalu bergantung sama suami? Iya kalau suami lagi ada di deket kita, kalo ngga? Takutnya anak malah jadi kenapa-kenapa.



Belajar Ngambil Keputusan Secara Cepat Yuk, Sist!

Photo by Karolina Grabowska  from Pexels



Menanamkan dalam diri untuk bisa mengambil keputusan secara cepat ternyata bisa berguna dalam kehidupan sehari-hari. Sesimple kebiasaan cewek yang bingung mau nongkrong dimana, kalau kita bisa jadi penengah ketika terlalu banyak pilihan dan nentuin, ini juga berguna banget kan biar gak buang-buang waktu?



Cara yang paling gampang adalah menerapkan sikap di kehidupan sehari-hari. Gak usah yang berat-berat dulu bisa yang simple aja kok. Yang penting udah sering dan jadi kebiasaan. Kalau udah gitu, pasti dalam segala aspek bisa nerapin, seperti kerjaan, pertemanan, keluarga, dan hal-hal lainnya.



Jangan karena kita cewek, jadi ngerasa keputusan atau saran kita gak berguna. Kita gak akan tau apa yang bakal kejadian kalau gak kita coba. Jadi, kalau ada keadaan di mana Sista butuh keputusan dan pada saat itu gak ada yang bisa ngambil dan malah lempar-lemparan, udah ambil alih aja! Di hidup kita emang harus belajar bertanggung jawab. Bukan cuman karena takut disalahin jadi gak berani. Kalau ternyata keputusan kita bener? Wah wah wah bangga pasti kan!


profile-picture
profile-picture
profile-picture
yugeel dan 3 lainnya memberi reputasi
Betul sekali, mau gak mau pasti dihadapkan jg dengan situasi yg butuh quick response
Iya sih emang pentibg banget kita bisa ambil keputusan yang cepat tapi tetep dipikir juga baik buruknya, jangan terlalu gegabah juga dan ane sebagai istri juga malah sering diajak menentukan keputusan oleh suami ane.
untuk mengambiil keputusan secara cepat memang perlu pertimbangan dalam-dalam dan baik-baik dan dengan waktu yang cepat.
Cepat mah gampang yang susah itu Tepatemoticon-Mewek
cepat tapi tidak tepat gampang, tepat tapi tidak cepat okelah, dua-duanya PR 🙄
Selalu biasakn berfkir cepat cerddas dan realistis karena memanglah biasanya kita di tuntut seprti itu apa lagi dlm hal pkerjaan.
Kadang sulit yaaa.. kan perlu wisdom Yaa
Hiyapsss... Bener banget gansiss..
Cuman ane entu punya tmeen yaang unik.
Ketika akan hangout bareng-bareng gituu.. Pada bilang manud...
Ya sudah ane ambil alih kan.. Ane atur skenario..
Ehh laa kok ada seorang teman yang mengatakan bahwa aku mutusin..
Beuh..

Padahal awalnya ane ikutan manud.. Dibilang harus punya pendapat.

Duh.. Rasanyaa pingin nampoll. Beuh...
kalo gue gegara suka ngedengerin wejangan maudy ayunda dan maamahnya jadi paham bahwa pengambilan keputusan emang harus dilatih sedari kecil, biar kritis juga anaknya
wah ini sih kelemahan ane banget, susah banget nih ngambil keputusan cepat tapi harus tepattttemoticon-Frown(


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di